HomeTips & TrickTravelingRekomendasi Lokasi Glamping Terbaik di Bandung, Cari Tahu Yuk!

Rekomendasi Lokasi Glamping Terbaik di Bandung, Cari Tahu Yuk!

Sudah tahu belum, kalau glamping adalah singkatan dari “glamorous camping“? Ini adalah bentuk camping yang lebih mewah dan nyaman, di mana saat melakukan aktivitas glamping ini kita biasanya akan tinggal di tenda-tenda yang dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas mewah seperti tempat tidur yang nyaman, perabotan interior, dan lampu. Bahkan beberapa glamping site di Bandung dan kota-kota lainnya juga menyediakan fasilitas kamar mandi pribadi, kolam renang, atau dapur lho!

Penasaran kan, lokasi glamping terbaik di Bandung yang cocok dikunjungi di akhir pekan? Langsung saja simak daftar selengkapnya di bawah ini, yuk.

Lokasi Glamping Terbaik di Bandung

glamping bandung
Sumber: Eiger Adventure (Gambar Hanya Ilustrasi)

Di Bandung, ada beberapa lokasi glamping yang menawarkan pengalaman yang menyenangkan dan nyaman. Berikut ini adalah beberapa lokasi glamping terbaik di Bandung yang wajib Eigerian ketahui:

1. The Lodge Maribaya

Terletak di kawasan Maribaya, The Lodge Maribaya menawarkan glamping dengan pemandangan alam yang indah. Eigerian bisa menginap di tenda-tenda mewah yang dilengkapi dengan fasilitas modern sambil menikmati udara segar dan pemandangan pegunungan.

2. Glamping Lakeside Rancabali

Glamping Lakeside Rancabali juga menawarkan pengalaman glamping yang nyaman, tepatnya berada di tepi danau yang tenang. Lokasinya yang terpencil dan suasana alaminya membuat para pengunjung bisa menikmati ketenangan dan keindahan alam sambil bermalam di tenda-tenda yang nyaman.

3. Dusun Bambu Leisure Park

Dusun Bambu Leisure Park adalah sebuah resor yang menawarkan berbagai jenis akomodasi termasuk glamping. Glamping di Dusun Bambu tentunya bisa memberikan pengalaman menyatu dengan alam di tengah hutan bambu yang rindang dan udara segar pegunungan.

4. The Valley Resort Hotel

Lalu ada The Valley Resort Hotel yang merupakan tempat glamping yang menawarkan suasana alam yang asri dengan udara sejuk pegunungan. Sebagai pengunjung, Eigerian bisa menginap di tenda-tenda yang dilengkapi dengan fasilitas modern dan menikmati berbagai aktivitas outdoor di sekitarnya.

5. Glamping Legok Kondang

Glamping Legok Kondang adalah salah satu destinasi glamping terbaru di Bandung yang menawarkan tenda-tenda mewah dengan desain unik. Lokasinya yang berada di tengah perbukitan, sehingga membuat para pengunjung bisa menikmati pemandangan alam yang memukau.

Baca juga: 6 Spot Wisata Laut Terbaik di Indonesia, Cus Agendakan!

Tips Glamping Seru di Bandung

glamping bandung
Sumber: Eiger Adventure

Berikut ini ada beberapa tips untuk pengalaman glamping yang seru di Bandung yang bisa Eigerian coba praktikkan:

  1. Pertimbangkan lokasi glamping yang sesuai dengan preferensimu. Apakah Eigerian lebih suka berada di pinggiran hutan, di tepi danau, atau di tengah-tengah perbukitan? Bandung menawarkan berbagai lokasi glamping dengan pemandangan alam yang memikat, jadi Eigerian bisa bebas memilih.
  2. Meskipun glamping menawarkan kenyamanan, tetapi alam bisa berubah-ubah. Maka dari itu, pastikan untuk membawa pakaian yang sesuai dengan kondisi cuaca di Bandung. Sediakan juga pakaian hangat jika Eigerian berencana untuk glamping di daerah yang lebih dingin.
  3. Selain pakaian, pastikan Eigerian juga membawa perlengkapan glamping yang diperlukan seperti lampu senter, jaket hangat, obat-obatan pribadi, dan perlengkapan mandi. Beberapa tempat glamping mungkin memang telah menyediakan fasilitas tertentu, namun selalu lebih baik untuk membawa perlengkapan sendiri.
  4. Bandung memiliki berbagai aktivitas outdoor yang menarik seperti hiking, bersepeda, atau berjalan-jalan di alam terbuka. Jadi, rencanakan aktivitas yang ingin Eigerian lakukan selama glamping dan pastikan untuk mempersiapkan peralatan yang diperlukan.
  5. Glamping adalah kesempatan yang sempurna untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman. Buatlah rencana bersama untuk memasak, bermain game, atau hanya menikmati keindahan alam di sekitar.
  6. Salah satu aspek penting dari glamping adalah menjaga kebersihan dan lingkungan sekitar. Pastikan untuk selalu membuang sampah pada tempatnya dan menghormati alam sekitar.
  7. Bandung terkenal dengan kuliner khasnya, jadi Eigerian juga perlu mencoba makanan-makanan lokal yang lezat dan nikmati pengalaman kuliner yang unik selama glamping di Bandung.

Persiapkan Segala Keperluan Glamping dengan Produk EIGER!

Dengan memerhatikan tips-tips di atas, dijamin Eigerian dapat memiliki pengalaman glamping yang seru dan berkesan di Bandung. Untuk urusan perlengkapan traveling dan glamping, Eigerian bisa menemukan segala macam produk dengan kualitas terbaik dari EIGER.

Di bawah ini ada beberapa rekomendasi produk penunjang traveling yang bisa Eigerian jadikan referensi:

1. FOLDED DUFFEL BAG L CONCISOR 6

glamping bandung

Folded Duffel Bag Concisor L adalah tas yang cocok digunakan untuk Eigerian yang membutuhkan ruang ekstra untuk menyimpan barang bawaan saat traveling. Saat tidak digunakan, tas ini bisa dilipat menjadi ukuran yang lebih kecil. Jadi, jika membawa tas yang lebih besar, maka Eigerian bisa dengan praktis menyimpannya karena tidak memakan banyak tempat. Dilengkapi juga dengan fitur kompartemen utama yang lega untuk menyimpan segala kebutuhan traveling-mu. Menariknya lagi, produk ini juga memiliki saku samping yang berfungsi sebagai ruang penyimpanan tambahan dan shoulder strap yang dapat dilepas pasang untuk menambah kenyamanan.

2. JR MOORLAND WINDBLOCK JKT

glamping bandung

Yuk, nikmati berbagai momen penuh keseruan di area luar ruang bersama JR Moorland Windblock JKT. Teknologi Tropic Windblock dan Tropic Repellent pada jaket ini siap melindungimu dari angin dan hujan ringan saat Eigerian camping maupun aktivitas luar ruangan lainnya. Saat cuaca mulai terasa panas, ventilasi di punggung jaket akan membantumu mengatasi gerah agar kamu tetap nyaman saat berkegiatan. Eigerian juga bisa melepas dan memasang penutup kepala sesuai yang keinginan.

3. PEDAUH MID CUT MEN

glamping bandung

Bicara soal outfit glamping, tak lengkap rasanya jika tidak menyiapkan alas kaki yang nyaman. Nah, Eigerian bisa menggunakan sepatu yang menggabungkan desain klasik minimalis dengan tetap menawarkan daya tahan yang baik serta versatile untuk pemakaian di perkotaan ataupun kegiatan outdoor lainnya ini. Sepatu yang satu ini bisa diandalkan untuk meningkatkan style harian serta membuatmu tetap nyaman ke mana pun Eigerian pergi, termasuk saat glamping. Bagian atas sepatu ini terbuat dari bahan suede dan kanvas yang lembut juga berdaya tahan kuat yang akan mendorongmu untuk terus bergerak dengan bebas tanpa mengurangi kenyamanan terbaik untuk kaki. 

4. STRIPELINE HOODIE ZIP

glamping bandung

Eigerian bisa tetap berkegiatan dengan nyaman dan hangat di tengah cuaca dingin bersama Stripeline Hoodie Zip. Dengan bahan yang lembut dan hangat, jaket dengan penutup kepala ini juga melengkapi style-mu dengan aksen garis berwarna kontras di bagian depan.

5. X-COLMAR JOGGER PANTS

glamping bandung

X-Colmar Jogger Pants juga akan mendukung kenyamananmu saat beraktivitas dengan bahan katun yang stretchy. Dilengkapi dengan saku flap dan saku ekstra dengan ritsleting, celana jogger ini akan menyempurnakan tampilan kasual Eigerian saat menjalani rutinitas harian, hang out, maupun berkegiatan di luar ruangan lainnya.

Baca juga: Ide Liburan Awal Tahun yang Seru dan Hemat Bersama Keluarga

Ingat ya, jangan lupa untuk selalu memilih berbagai perlengkapan traveling di website resmi EIGER Adventure, mulai dari outfit traveling, hingga peralatan basic yang perlu dibawa agar traveling jadi lebih mudah dan praktis. Dijamin, Eigerian akan mendapatkan produk-produk original dan berkualitas, dengan harga terbaik, gratis ongkir, hingga kemudahan dalam melakukan pembayaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru