HomeTips & TrickMountaineeringStyle Hijab untuk Eigerian saat Pendakian Gunung

Style Hijab untuk Eigerian saat Pendakian Gunung

Kegiatan mendaki gunung tak memiliki batas pada siapa saja pelakunya. Selama memiliki kemauan dan kemampuan, serta memahami etika pendakian, maka semua orang bisa mendaki gunung. Untuk Eigerian wanita yang berhijab misalnya, tentu saja tak ada halangan pendakian. Satu hal yang pasti Eigerian tak boleh lupakan selain persiapan yang matang, adalah style hijab yang menawan.

Yap, mendaki bukan berarti harus nampak kurang menarik dan menggunakan pakaian seadanya. Kini berbagai produk apparel telah dibuat untuk membuat pendakian menjadi elegan, tanpa meninggalkan nilai manfaat pakaian yang dikenakan.

Nah, berikut beberapa style hijab yang mungkin bisa Eigerian jadikan acuan, sehingga ketika mendaki tetap akan tampak segar dan elegan!

1. Jenis Hijab Timbal Balik, Bukan Pashmina atau yang Terlalu Tebal

style hijab

Pertama terkait dengan jenis hijab yang akan dibawa dan digunakan. Disarankan untuk menghindari jenis pashmina dan hijab-hijab yang terlalu tebal. Selain akan merepotkan Eigerian saat akan digunakan kembali, jenis seperti ini akan menambah berat yang lumayan pada tas yang dibawa.

Sebenarnya pemilihan model bisa sangat disesuaikan dengan apa yang Eigerian nyaman gunakan untuk perjalanan 2 atau 3 hari. Untuk padu-padannya, pilih saja jenis hijab yang kira-kira akan cocok dengan pakaian yang kamu bawa sehingga kamu tak perlu repot membawa banyak hijab.

Selama hijab yang dibawa sudah memenuhi syarat untuk menutup aurat dan nyaman digunakan serta dapat menunjang kegiatan pendakian yang dinamis, maka hijab tersebut adalah jenis yang cocok.

2. Style Hijab Harus Tetap Praktis!

Praktis di sini dalam artian tak hanya memperhatikan look-nya saja, namun juga tetap harus mengutamakan fungsi dan kegunaan dari pakaian yang kamu gunakan, baik dalam pendakian atau pakaian cadangan yang dibawa.

Kegiatan pendakian gunung adalah kegiatan fisik yang tidak ringan, maka harus didukung dengan menggunakan pakaian yang tepat. Pakaian-pakaian dengan jenis yang dapat menyerap keringat dengan cepat akan jadi opsi terbaik, karena selain bisa menjaga tubuh tidak terlalu lembab juga menjamin sirkulasi udara pada tubuh terjadi dengan baik.

Untuk mendapatkan look yang tetap oke, Eigerian bisa mencari corak, motif, dan warna pakaian yang sesuai, tentu saja di laman produk Eiger Adventure di sini!

Baca Juga : Film Petualangan Terbaik dan Inspirasional untuk Eigerian

3. Penggunaan Celana Berbahan Nyaman 

style hijab

Nah untuk bagian bawah sendiri, lebih direkomendasikan celana dengan bahan kanvas untuk digunakan saat pendakian. Celana berbahan kanvas bisa memberikan kenyamanan saat bergerak, sekaligus sirkulasi udara yang lebih nyaman. 

Celana kanvas juga dapat berfungsi optimal dalam menjaga suhu bagian bawah tubuh, sehingga tetap ideal dalam aktivitas yang cukup berat ini. Untuk aktivitas yang dilakukan dalam waktu cukup lama, bahan yang nyaman dan aman tentu lebih menjadi prioritas bukan? 

4. Penutup Kepala untuk Membantu Menjaga Suhu

Eigerian yang berhijab dijamin tetap bisa tampil stylish tanpa harus mengesampingkan nilai guna dari pakaian yang dikenakan ketika bisa menemukan barang yang tepat. Untuk bandana atau kupluk misalnya, bisa membantu menjaga kehangatan bagian kepala sekaligus aksesoris yang menarik.

Secara praktis, kupluk dan bandana bisa membantu menjaga kepala dan telinga dari serbuan angin dan hawa dingin yang menyerang saat pendakian. Dan secara style, Eigerian akan terlihat lebih lucu dan menggemaskan ketika dilihat atau difoto.

Jadi, pastikan memilih produk yang tepat, tak hanya dari segi look saja, namun dari sisi utilitas utama penutup kepala ini.

5. Jaket untuk Menghangatkan Tubuh dan Mendukung Style Hijab

style hijab

Terakhir adalah jaket atau outer yang digunakan oleh Eigerian. Untuk bagian pakaian ini, mungkin opsinya akan lebih luas tergantung dengan kondisi gunung yang kamu daki. Tentu, pemilihan jenis jaket yang tepat juga diperlukan, agar tetap dapat menjalankan fungsinya dengan baik.

Mulai dari jenis windbreaker, atau bomber, atau hoodie, hingga jenis parka, semua bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Melihat cuaca, kondisi alam, serta keselarasan dengan style yang ingin kamu tunjukkan, yang diperlukan hanya ketelitian dalam memilih produk.

Inspirasi Style Hijab untuk Eigerian

Setelah melihat beberapa poin penting dalam pemilihan pakaian yang dikenakan, berikut secara singkat ada kombinasi atau padu-padan style hijab yang bisa menjadi inspirasi Eigerian semua.

1. Kombinasi kaos dengan kemeja lengan panjang.

2. Kombinasi kaos dengan kemeja lengan pendek ditambah dengan handsock atau manset.

3. Kombinasi training dengan kaos atau sweater, ditambah dengan outer pilihan Eigerian.

4. Bawahan training dengan hoodie dengan warna senada.

5. Celana kanvas dengan parka, memberikan look hijabers yang tangguh.

6. Celana kanvas, hoodie, dengan kupluk atau bucket hat.

Baca Juga : Hutan Lindung: Pengertian, Fungsi, dan Lokasinya di Indonesia 

Bagaimana menurut Eigerian semua? Style hijab yang ada di atas bisa dimodifikasi sesuai dengan selera dan keinginan Eigerian. Tentu saja, untuk mendapatkan perlengkapan, pakaian, dan peralatan yang mudah di padu-padankan, Eigerian Adventure akan jadi pilihan terbaik. Dengan produk berkualitas tinggi tanpa mengesampingkan tampilan yang keren, semua pakaian di laman produk bisa dipilih dengan leluasa. Selamat mencari look yang kamu inginkan, dan pastikan kualitas dan fungsi produk tetap jadi nomor satu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru