HomeTips & TrickLifestyleKegiatan Di Rumah dan Tetap Produktif, Kenapa Tidak?

Kegiatan Di Rumah dan Tetap Produktif, Kenapa Tidak?

Segala pembatasan yang dilakukan pemerintah saat ini tentu sangat menyiksa, terlebih untuk Eigerian yang memiliki jiwa petualang sejati. Yap, meski berat, namun hal ini memang harus dilakukan agar dapat mengakhiri pandemi dengan cepat. Lalu, apa saja kegiatan di rumah yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu dan tetap menjaga kondisi tubuh Eigerian semua?

Banyak. Sekali.

Sangat banyak jenis kegiatan yang bisa dilakukan di rumah sementara Eigerian menunggu kondisi dan lampu hijau dari pemerintah untuk kembali menjelajah. Mulai dari latihan fisik, mencari informasi pendakian dan tempat petualangan baru, melakukan perawatan pada peralatan dan perlengkapan kegiatan, hingga mencari pekerjaan sampingan yang menghasilkan.

Jika Eigerian belum memiliki opsi menarik, mungkin beberapa di bawah ini bisa jadi inspirasi untuk kamu semua.

Kegiatan di Rumah

Melakukan Latihan Fisik secara Rutin

Kegiatan di rumah
Sumber : freepik.com

Seperti yang Eigerian pahami, kegiatan luar ruang yang berkaitan dengan alam selalu menuntut kondisi fisik yang prima. Jangan sampai karena kamu tak lagi bertualang, lalu kondisi fisik menurun. Akan sangat baik jika tetap menjaga kondisi tubuh dalam keadaan prima, agar bisa lekas berangkat ketika lampu hijau dari pemerintah dinyalakan.

Latihan fisik secara rutin bisa jadi kegiatan yang menarik, produktif, dan menyehatkan. Selain memperbaiki mood, latihan seperti ini juga bisa menjaga kebugaran dan kekuatan tubuh. Di waktu yang sama daya tahan tubuh juga akan meningkat seiring keluarnya keringat ketika melakukan workout. Lakukan di pagi dan sore hari, ketika sinar matahari terasa hangat di kulit.

Atur jadwal juga ya, agar setiap bagian tubuh bisa terlatih dengan merata.

Mencari Project untuk Freelance

Untuk kamu yang sudah memiliki banyak pengalaman atau tertarik mencari project kegiatan freelance, banyak kanal bisa kamu gunakan. Mulai dari menulis artikel mengenai topik yang kamu sukai dan kuasai, hingga membuat grafis menarik untuk dijual, semua bisa memberikan kamu keuntungan berupa pundi-pundi rupiah selama berada di rumah.

Selain itu, kegiatan di rumah bersama keluarga juga bisa menjual koleksi foto-foto yang kamu miliki selama pendakian atau petualangan sebelum pandemi. Tak main-main, pendapatan dari berjualan foto ini bisa dikatakan cukup lumayan lho! Kamu tingga masuk ke situs-situs penyedia foto, lalu ajukan foto yang kamu miliki untuk dinilai. Nantinya akan muncul nilai foto tersebut, dan tinggal menyetujuinya saja untuk nilai yang ditawarkan.

Merawat ‘Alat Tempur’ Petualangan

Kegiatan di rumah
Sumber : freepik.com

Yap, kegiatan selanjutnya yang bisa dilakukan, dan sangat produktif untuk Eigerian sejati, adalah merawat seluruh peralatan dan perlengkapan kegiatan luar ruang yang dimiliki. Sepatu, tas, peralatan dan perlengkapan lain, semua harus tetap terawat dan dibersihkan secara rutin agar bebas dari jamur atau kerusakan akibat debu.

Lakukan hal ini setiap sebulan sekali, paling tidak, untuk menjaga peralatan dan perlengkapan tetap dalam kondisi prima. Jangan lupa, ini semua adalah partner terdekat kamu dalam setiap pendakian, dan yang akan menjadi andalan ketika terjadi hal yang tidak diinginkan. Pastikan semua terawat, bersih, dan berfungsi dengan baik untuk menyambut petualangan selanjutnya.

Cari Update Terbaru!

Kemajuan teknologi saat ini memungkinkan kamu terus terhubung dengan banyak orang meskipun tanpa bertemu secara fisik. Nah, kamu bisa mencari banyak informasi terbaru dan paling up to date seputar bidang yang kamu sukai. Misalnya saja, informasi mengenai jalur-jalur baru pendakian, tebing baru yang bisa dipanjat, atau update peralatan terkini dari produsen kesayangan kamu.

Update informasi ini juga sangat berguna untuk tetap membuat kamu selalu mengetahui perkembangan dunia luar. Sehingga pada waktunya nanti ketika semua kembali normal, kamu tetap bisa beraktivitas dengan nyaman tanpa ketinggalan informasi paling baru.

Knowledge is power, maka bacalah sebanyak mungkin informasi, dan gunakan untuk meningkatkan pengetahuan dan kualitas diri selama berada di rumah.

Bermain Bersama Hewan Kesayangan

Bermain dengan hewan kesayangan adalah salah satu cara meredakan stres yang paling mudah dilakukan. Jika biasanya waktu bermain kamu dengan hewan kesayangan sangat terbatas, saat libur Lebaran kali ini kamu bisa bermain dengan hewan kesayangan sepuasnya. Dengan melakukan kegiatan di rumah ini mungkin kamu bisa semakin mengenal kebiasaan hewan kesayangan yang selama ini tidak kamu sadari.

Belajar, Belajar, dan Belajar, Kegiatan Di Rumah Super Produktif

Kegiatan di rumah
Sumber : freepik.com

Begitu banyak pengetahuan yang terus dibagikan di setiap platform. Jangan sampai waktu yang kamu miliki ini terbuang sia-sia tanpa ada pengetahuan atau kemampuan baru yang kamu miliki. Coba saja bukan kanal-kanal favoritmu, gunakan informasi yang disediakan, coba hal baru, pelajari hal baru, dan kamu akan terkejut betapa banyak progress yang kamu lakukan selama di rumah.

Teknik pendakian terbaru, tips dan trik panjat tebing, lifehack dan DIY project, belajar saham, belajar memasak, belajar memainkan alat musik, mengasah ketangkasan dengan permainan online, mengasah kecepatan berpikir dengan bermain teka-teki, dan masih banyak lagi.

Selama kamu mau mencari tahu, pengetahuan dan hal baru akan terus kamu temui untuk dipelajari.Kegiatan di rumah selama pandemi memang jadi hal yang banyak dicari, karena orang-orang juga mulai kehabisan akal untuk menghabiskan waktunya. Jangan lupa untuk update informasi terbaru mengenai perlengkapan dan peralatan terbaik dari Eiger Adventure ya! Secara berkala, Eiger Adventure selalu memberikan inovasi terkini untuk setiap perangkat pendakian dan kegiatan luar ruang, untuk memberikan pengalaman terbaik pada Eigerian sekalian. Terus  lakukan kegiatan produktif di rumah ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru