HomeNews & InfoEIGER CareerLADP EIGER: Program Pengembangan Kepemimpinan di Industri Retail

LADP EIGER: Program Pengembangan Kepemimpinan di Industri Retail

Eigerian, apakah kamu seorang yang bersemangat dan berbakat dalam bidang kepemimpinan? Tertarik dengan bidang ritel dan industri dan memiliki dorongan untuk menjadi yang paling unggul? Program pengembangan kepemimpinan ini pas banget untuk kamu! Yuk simak dan cari tahu info lengkapnya!

LADP EIGER, Program Pengembangan  Kepemimpinan Bagi Fresh Graduate

Pengembangan kepemimpinan merupakan suatu proses yang sangat penting dalam memperluas kemampuan seseorang dalam menjalankan peran kepemimpinan secara efektif. Apalagi untuk kamu Eigerian yang tahun ini baru menjadi fresh graduate. 

Seperti yang dijelaskan oleh McCauley (2008), program pengembangan kepemimpinan bertujuan untuk mengasah dan memperluas kapasitas kepemimpinan seseorang, sehingga ia dapat tampil optimal dalam mengemban tanggung jawabnya.

LADP atau Leader Acceleration Development Program, adalah salah satu program pengembangan kepemimpinan dari PT. Eigerindo Multi Produk Industri. Program ini dirancang untuk siapkan individu-individu terpilih agar dapat menjadi pemimpin yang unggul dalam industri retail. 

Manfaat LADP EIGER

Program ini disiapkan untuk individu yang memiliki potensi untuk jadi pemimpin. Kamu yang berhasil jadi peserta akan memulai perjalanan yang menggabungkan pengalaman langsung, bimbingan dari para ahli, juga pelatihan khusus untuk kembangkan diri. Selain itu ada banyak manfaat lainnya:

1. Melihat Secara Langsung Bagaimana Retail Beroprasi

Dalam program ini, kamu akan bisa melihat langsung bagaimana ritel beroperasi.  Seperti tata letak barang, penjualan, tugas-tugas harian, dan cara melayani pelanggan. 

Pengalaman langsung ini akan bantu kamu mengerti betul bagaimana toko berjalan dan bikin kamu bisa lihat semuanya dengan lebih utuh. Selain itu juga bantu kamu punya dasar yang kuat sebagai pemimpin di industri retail. 

Jadi, dengan mencoba semua tugas ini, kamu nggak cuma dapat keterampilan yang beragam tapi juga belajar lebih banyak dalam menyelesaikan masalah, membuat keputusan, dan cara memimpin. 

2. Memiliki Mentor Berpengalaman Selama Program Berlangsung

Kamu akan punya mentor selama program ini, yaitu para pemimpin yang berpengalaman di bidang retail. Mereka akan orang yang membantu juga memandu kamu selama program berlangsung.

Dengan pengetahuan dan pengalaman langsung dari para ahli kamu akan jauh lebih mengerti dan paham berbagai bagian dan lini dari operasional toko. Kamu juga akan belajar langsung berbagai seputar kepimpinan. 

3. Lokakarya Wadah Belajar Bersama

Dalam program pengembangan kepemimpinan ini kamu juga bisa mengikuti lokakarya juga sesi pelatihan yang khusus dihadirkan untuk para peserta LADP. 

Kamu akan belajar banyak hal buat jadi pemimpin yang lebih unggul. 

Banyak topik-topik keren yang bakal dibahas, seperti bagaimana cara berkomunikasi, cara membangun tim yang kuat, juga bagaimana merencanakan strategi yang tepat. 

Selain itu, kamu juga bakal diajarin cara mengelola keuangan dengan baik dan pentingnya fokus pada kepuasan pelanggan. Di lokakarya dan pelatihan ini, kamu nggak cuma dapet teori aja, tapi juga praktik langsung buat nambah keterampilan kepemimpinanmu. 

4. Bangun Hubungan Profesional

Kamu bisa membuat hubungan profesional yang luas dengan orang-orang dari berbagai latar belakang. Bangun jaringan profesional yang kuat dengan terhubung dengan rekan kerja, mentor, dan pemimpin senior dalam organisasi.  

Bukan cuma menambah teman, tapi juga bisa tau info terbaru dan cara terbaik di industri ritel. Jadi, jaringan ini bisa bantu kamu jadi lebih tahu dan siap menghadapi apa aja yang terjadi dalam dunia ritel. 

Tertarik? Cek Kualifikasinya Disini! 

Berikut ini syarat dan kualifikasi untuk kamu yang tertarik mengikuti LADP EIGER. 

1. Fresh Graduate/Memiliki Gelar Sarjana

Fresh Graduate dengan gelar sarjana dari berbagai jurusan, dan memiliki IPK minimal 3.00.

2. Aktif di Organisasi/Pengalaman Magang

Penting bagi kamu untuk aktif dalam organisasi atau sudah memiliki pengalaman magang sebelumnya.

3. Passion di Industri Ritel Fashion dan Minat dalam Bidang Kepemimpinan

Kamu harus memiliki hasrat yang besar terhadap industri ritel fashion dan memiliki minat yang besar untuk mengejar karir kepemimpinan.

4. Kemampuan Komunikasi dan Interpersonal yang Luar Biasa

Kemampuan berkomunikasi yang baik dan mampu bekerja sama dengan tim lintas fungsi.

5. Pemahaman Bisnis yang Kuat, Berorientasi pada Target dan Pelanggan

Kemampuan menganalisis data, mengidentifikasi tren, merumuskan strategi penjualan, mengkoordinasi tim, dan membuat keputusan berdasarkan informasi sangat penting. Kamu harus memiliki pemahaman bisnis yang kuat dan berorientasi mencapai target dan kepuasan pelanggan.

6. Kemampuan Beradaptasi, Daya Tahan, dan Mindset Pertumbuhan

Kamu harus bisa beradaptasi dengan perubahan, memiliki daya tahan, dan memiliki pola pikir yang terbuka untuk berkembang dalam lingkungan ritel yang cepat dan selalu berubah.

7. Fleksibilitas untuk Relokasi dan Bekerja di Lokasi yang Berbeda

Kamu harus siap untuk direlokasi dan bekerja di lokasi yang berbeda sesuai dengan tugas rotasi yang diberikan.

8. Bersedia Bekerja di Akhir Pekan / Hari Libur:

Kamu harus bersedia bekerja di akhir pekan dan hari libur.

9. Bersedia Ditempatkan di Semua Toko EIGER ADVENTURE

Kamu harus siap ditempatkan di berbagai toko EIGER ADVENTURE di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Cek 6 Cara yang Harus Ditempuh Untuk Pengembangan Karir, Ada Lowongan EIGER Juga!

Jangan Lewatkan Kesempatan Ini, Join Sekarang!

Jadi, jangan biarkan peluang berharga ini terlewat begitu saja! Bergabunglah sekarang dengan LADP EIGER, program pengembangan kepemimpinan bagi fresh graduate. 

Dengan ambisi, bakat, dan semangatmu, kamu bisa menjadi bagian dari tim yang mendorong industri ritel ke tingkat keunggulan yang lebih tinggi. 

Jadilah pemimpin yang sukses dan berpengaruh dalam dunia ritel dengan bantuan program ini. Yuk, bergabunglah sekarang dan raih masa depan karier yang gemilang bersama LADP EIGER. Daftar lewat link berikut ini https://www.jobstreet.co.id/id/PT-Eigerindo-Multi-Produk-Industri-jobs

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru