HomeNews & InfoEIGER CareerCek 6 Cara yang Harus Ditempuh Untuk Pengembangan Karir, Ada Lowongan EIGER...

Cek 6 Cara yang Harus Ditempuh Untuk Pengembangan Karir, Ada Lowongan EIGER Juga!

Memiliki karir yang cemerlang merupakan impian setiap karyawan atau pekerja. Ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti untuk pengembangan karir dan temukan lowongan kerja paling sesuai dengan pengalaman dan kualifikasi kamu di bawah ini!  Cek juga ada lowongan EIGER yang buka bulan ini.

Dengan adanya pengembangan karir senantiasa akan mengasah juga meningkatkan skill dan kemampuan. 

Pengembangan karir merupakan proses peningkatan kemampuan kerja untuk mencapai karir yang diinginkan atau diimpikan. 

Hal itu meliputi usaha atau proses pengembangan dalam diri karyawan atau pekerja sendiri, peningkatan sikap, hingga peningkatan kewenangan serta jabatannya di perusahaan. 

Karir akan berjalan dan berkembang secara signifikan jika kita mau belajar dan memperbaiki kesalahan yang ada. Maka dari itu, perlu tujuan yang jelas dan realistis untuk mendorong kemajuan dari profesi yang kamu pilih. 

Hal tersebut biasanya melibatkan pendidikan dan juga belajar terkait hal-hal yang potensial untuk pengembangan karir.

Selain peran dari diri sendiri, pengembangan karir juga dipengaruhi oleh peran perusahaan, seperti memberikan pelatihan dan program pendidikan untuk suatu peran tertentu.

Berikut ini tips yang harus diperhatikan bagi kamu yang ingin mengembangkan karir dalam bidang professional. Baca tipsnya dan lamar sekarang, ada lowongan EIGER hari ini!

Tips Pengembangan Karir 

Adanya pengembangan karir, tidak hanya bermanfaat bagi individu karyawan saja. Tapi, perusahaan juga akan turut berkembang ke arah yang lebih baik.

Agar karir bisa berkembang dan tidak stagnan, berikut ini cara yang bisa kamu lakukan:

1. Tentukan Karir Ideal 

Pengembangan karir akan bergantung pada nilai-nilai atau tujuan yang telah kamu tentukan sebelumnya. Untuk menentukan karir yang ideal, kamu bisa melakukan hal seperti di bawah ini:

2. Tuliskan kelebihan kamu

Buat daftar dari kelebihan dan minat yang kamu miliki, kemudian pikirkan pekerjaan apa yang sesuai dengan karakteristik tersebut. 

Misalnya, jika kamu memiliki jiwa seni dan kreativitas yang tinggi, maka kamu bisa menjadi seorang desainer.

3. Tentukan nilai dan tujuan hidup

Nilai-nilai dan tujuan hidup yang kamu miliki, harus selaras dengan pekerjaan yang kamu pilih.  Karena hal tersebut bisa memengaruhi motivasi saat bekerja dan pengembangan karir kamu.

4. Visualisasikan karier ideal

Dengan memvisualisasikan karier ideal, dapat membantu kamu untuk mengembangkan rencana pengembangan karier yang efektif. 

Seperti pertimbangan lingkungan kerja, keseimbangan antara kehidupan kerja dan pribadi, gaji, dan faktor-faktor penting lainnya yang penting bagi pengembangan karir kamu. 

5. Tetapkan Rencana yang Matang

Memiliki rencana tertulis dapat membantu mencapai apa yang paling penting kesuksesan karir. Buatlah daftar rencana mengenai posisi atau pekerjaan yang ingin kamu lakukan. Misal, kamu ingin menjadi seorang direktur atau bekerja di sebuah perusahaan terkenal.

Namun, jangan hanya membuat rencana daftar posisi dan perusahaan saja, tapi juga Buat juga hal apa saja yang harus kamu lakukan agar mencapai tujuan tersebut. 

Buatlah daftar yang spesifik, berisikan langkah-langkah yang kamu pahami. Menetapkan tujuan karir yang spesifik akan memudahkan kamu untuk meningkatkan pengembangan karir.

6. Pelajari Keterampilan Baru

Mempelajari keterampilan baru dapat bermanfaat bagi karir untuk semakin berkembang. Pasalnya, hal tersebut bisa membawa kamu ke bidang karir yang mungkin belum pernah kamu pertimbangkan. 

Untuk mempelajari sebuah keterampilan baru dengan cepat, langkah pertama kamu bisa mengidentifikasi serta menetapkan tujuan yang ingin dicapai. 

Kemudian, ikuti kursus atau pelatihan yang dapat membantu kamu dalam mengembangkan keterampilan yang diperlukan. Seperti seminar, sertifikasi, dan lain-lain. 

Selanjutnya carilah mentor yang berpengalaman dalam proses mempelajari keterampilan baru. Mereka dapat memberikan bimbingan, nasihat, dan wawasan yang berharga.

7. Perluas Jaringan 

Untuk mencapai sebuah kesuksesan dalam berkarir, tidak hanya prestasi atau keterampilan yang dimiliki. Namun memperluas jaringan profesional merupakan hal yang penting untuk mencapai puncak karir. 

Dengan memperluas jaringan profesional, memungkinkan kamu untuk menjalin hubungan dengan orang lain yang saling menguntungkan dalam berkarir. 

Kamu bisa membangun jaringan profesional di berbagai tempat. Seperti lingkungan kerja, situs media sosial seperti LinkedIn, konferensi, acara sosial, dan sebagainya. 

Semakin banyak jaringan atau koneksi, makan akan berpotensi untuk membantu pada proses pengembangan karir kamu. 

8. Berani Ambil Resiko dan Perluas Zona Nyaman

Memiliki zona nyaman memang tak selamanya buruk. Akan tetapi, terkadang kamu harus mau mencoba sesuatu yang baru agar karir kamu dapat berkembang.

Cobalah lebih berani untuk mengambil keputusan. Siapa tahu, jika sebenarnya alasan kamu stagnan diakibatkan  karena kamu terlalu takut untuk bergerak.

Sebagai langkah awal, coba berkaca pada diri sendiri dan apa yang kamu kerjakan sekarang. Jika kamu sudah tahu ada sesuatu yang menghalangimu untuk maju, segeralah bertindak.

Misalnya bisa lebih aktif untuk berbicara dengan atasan tentang apa yang harus kamu lakukan untuk peningkatan kari. Di luar itu, jika memang tidak ada kesempatan di kantormu untuk pengembangan karir, kamu bisa melirik peluang di perusahaan lain.

9. Evaluasi

Setelah melakukan seluruh tahapan dalam pengembangan karir, kamu perlu melakukan evaluasi terhadap apa yang telah dilakukan. 

Evaluasi tersebut berfungsi untuk mengontrol apakah perjalanan karir masih sesuai jalur, atau tidak. Lakukan evaluasi karir secara berkala, baik enam bulan, atau satu tahun sekali.

Membangun karir perlu perencanaan yang matang. Dalam perencanaan karir ini, perlu mengetahui tujuan secara spesifik. Misalnya saja seperti posisi apa yang kamu inginkan dalam karir, kemudian diikuti dengan langkah efektif untuk meraihnya. 

Melakukan evaluasi terhadap perjalanan karir juga perlu, agar kamu bisa memperbaiki hal yang tidak sesuai dengan apa yang diinginkan.

Jadilah Bagian Dari Kami

Di akhir bulan Juli ini, Lowongan EIGER hadir dengan memiliki dua posisi menarik yang dirancang khusus untuk profesional yang berpengalaman. 

Yakni Individu-Individu yang memiliki pemahaman yang mendalam tentang industri, keahlian yang teruji, dan kemampuan beradaptasi dengan cepat terhadap perubahan yang terjadi. Yuk cek lowongan EIGER yang dibuka di bawah ini:

1. Brand Communication Manager

Tugas

Mengembangkan citra dari merek yang inovatif dan kreatif melalui penerjemahan misi brand ke dalam sebuah cerita, menentukan karakter, mengidentifikasi posisi brand, brand phase, saluran komunikasi, hingga evaluasi keberhasilan strategi komunikasi, guna memperkuat brand positioning EIGER.

Kualifikasi:

  • Minimal S1 dalam bidang Pemasaran, Komunikasi, atau bidang terkait. Gelar master menjadi nilai tambah.
  • Minimal 5 tahun pengalaman dalam brand communication, marketing, atau peran terkait. Lebih disukai dalam industri ritel outdoor atau fashion.
  • Memiliki keahlian bercerita dengan kemampuan menciptakan sebuah narasi dari sebuah brand.
  • Memiliki keterampilan menulis dan komunikasi yang efektif.
  • Piawai dalam digital marketing, platform media sosial, dan sistem manajemen konten.
  • Pengalaman dalam mengelola kemitraan dan kolaborasi dengan influencer. 
  • Bersedia ditempatkan di Kantor Pusat EIGER Kab. Bandung

2. Creative Art Director (Graphic Designer)

Tugas: 

Memimpin sebuah tim yang terdiri dari para desainer, dan para profesional kreatif untuk memberikan pengalaman visual yang terhubung dengan audiens.

Kualifikasi:

  • S1 Seni Rupa, Desain Grafis, Komunikasi Visual, atau bidang terkait. Gelar master adalah nilai tambah.
  • Minimal 3 tahun pengalaman dalam peran kreatif, seperti Direktur Kreatif, Direktur Seni, atau sejenisnya.
  • Memiliki portofolio yang menampilkan gaya artistik dan konsep visual.
  • Pemahaman yang kuat tentang prinsip-prinsip branding, pemasaran, dan desain.
  • Mahir dalam menggunakan Adobe Creative Suite.
  • Keterampilan komunikasi dan presentasi yang luar biasa, dengan kemampuan untuk mengartikulasikan konsep artistik dan mempengaruhi pemangku kepentingan.
  • Kreatif dan siap berkontribusi untuk alam. 
  • Bersedia ditempatkan di Kantor Pusat EIGER Kab. Bandung

Kirim CV dan Portofolio Terbaikmu!

Nah itu tadi, lowongan EIGER yang hadir hanya di bulan ini. Tertarik jadi bagian dari kami? Yuk daftarkan dirimu sekarang karena lowongan kerja ini hanya berlangsung singkat. Daftar melalui link berikut ini ya, klik disini. Pastikan data yang kamu kirimkan sudah benar ya!

Dapatkan beragam informasi lainnya seputar EIGER juga tips dan trik dalam blog resmi EIGER Adventure Official. Selain itu jika tertarik belanja berbagai produk EIGER,  kunjungi web store resmi di eigeradventure.com dan dapatkan berbagai promo menarik lainnya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru