HomeTips & TrickTravelingMelakukan Perjalanan Jarak Jauh? Ini Tips Agar Mudah Tidur Selama Perjalanan!

Melakukan Perjalanan Jarak Jauh? Ini Tips Agar Mudah Tidur Selama Perjalanan!

Eigerian, mau melakukan perjalanan jarak jauh? Ayo cek tips agar mudah tidur selama perjalanan berikut ini. Sulit tidur saat perjalanan jarak jauh bisa disebabkan oleh banyak hal.

Beberapa di antaranya, seperti suara yang terlalu keras karena orang berbincang dan jam tidur yang berbeda dengan kota yang dikunjungi. Walaupun mengalami hambatan tapi bukan berarti tidur selama perjalanan tidak  bisa dilakukan.

Tips Agar Mudah Tidur Selama Perjalanan Jarak Jauh

Tips mudah tidur perjalanan jarak jauh

Perjalanan jarak jauh adalah perjalanan dengan jarak minimal perjalanan selama 250 kilometer atau minimal waktu perjalanan selama 4 jam. Nah, agar bisa tidur selama perjalanan jarak jauh, berikut tips yang bisa kamu ikuti.

1. Bawa bantal leher

Bantal leher merupakan salah satu barang pendukung yang bisa digunakan di moda transportasi selama perjalanan jarak jauh maupun jarak dekat. Dengan bantal leher, kamu bisa merasa lebih nyaman dalam perjalanan.

Selain itu, bantal leher juga bisa membuat kamu tidak mudah pegal saat tidur dalam waktu yang lama.

2. Pilih kursi atau posisi yang nyaman

Memilih kursi yang nyaman bisa membantu kamu lebih mudah tidur selama perjalanan. Agar bisa memilih kursi yang nyaman sesuai selera, cobalah untuk membeli tiket perjalanan beberapa hari sebelum keberangkatan.

Misalnya, posisi kursi kereta di barisan tengah akan membuat kamu lebih mudah untuk tidur karena suara buka-tutup pintu kereta tidak terdengar begitu keras. Nah, cobalah untuk memilih posisi itu agar terhindar dari distraksi yang tak diinginkan.

3. Dengarkan musik yang menenangkan

Mendengarkan musik yang menenangkan sekaligus musik yang disukai, bisa dilakukan agar perjalanan jarak jauh bisa dilalui dengan lebih menikmati. 

Salah satu genre yang bisa dipilih selama perjalanan, yaitu genre musik yang santai. Gunakan pula earphone yang nyaman agar tidak mengganggu penumpang lainnya. 

4. Lengkapi kebutuhan makanan dan minuman

Melengkapi kebutuhan makanan dan minuman sebelum melakukan perjalanan jarak jauh adalah hal yang tidak kalah penting. Tujuannya agar kamu bisa tetap nyaman selama melakukan perjalanan. 

Setelah makan dan minum yang cukup maka tidur pun akan terasa lebih nyenyak. Jadi, jangan lupa untuk melengkapi kebutuhan makanan dan minuman selama perjalanan, ya Eigerian!

5. Gunakan pakaian yang nyaman adalah salah satu tips agar mudah tidur

Menggunakan pakaian yang nyaman, bisa membuat kamu tidur lebih nyenyak, apalagi saat melakukan perjalanan jarak jauh. 

Jika terlalu kedinginan karena suhu AC yang terlalu rendah, cobalah untuk memakai pakaian hangat. Kamu bisa memilih sweater maupun jaket agar bisa mengantisipasi udara dingin. 

Baca juga: 3 Tips Mendaki Gunung untuk Pendaki Perempuan, Tetap Aman di Perjalanan!

Rekomendasi Perlengkapan EIGER untuk Dibawa saat Perjalanan Jarak Jauh

Sebelum melakukan perjalanan dengan jarak yang jauh, sebaiknya kamu mempersiapkan perlengkapan yang dibutuhkan. Berikut perlengkapan EIGER yang bisa dibawa:

1. EIGER Travel Sleep Set

Travel Sleep Set adalah teman perjalanan yang sempurna untuk dibawa kemana pun ketika kamu melakukan petualangan jarak jauh. Bantal yang ringkas dan nyaman ini dirancang untuk membantu kamu beristirahat dan bersantai dengan nyaman kemana pun kamu pergi. 

Jadi, kamu siap melakukan perjalanan jarak jauh dengan Travel Sleep Set, Eigerian?

2. EIGER X-Monteren T-Shirt

Agar perjalanan makin nyaman, kamu bisa memakai X-Monteren T-Shirt. T-shirt lengan pendek ini dirancang dengan gaya kasual dan lengan pendeknya terbuat dari bahan katun yang dilengkapi dengan sablon grafis di bagian dada. Jadi, bisa bikin kamu makin nyaman ketika sedang ada di dalam perjalanan. 

T-shirt ini tersedia dalam warna hitam dan putih. Kamu bisa sesuaikan warna t-shirt sesuai dengan selera kamu, Eigerian!

3. EIGER Skybomb 1989 Jacket

Udara yang terlalu dingin bisa membuat kamu sulit tidur karena merasa tidak nyaman. Maka itu, kamu tentu membutuhkan jaket yang bisa menghangatkan tubuh dari udara dingin.

Skybomb 1989 Jacket mampu memaksimalkan penampilan sehar-hari kamu, apalagi jaket ini dilengkapi dengan fitur water repellent (tidak mudah ditembus air) dan windproof (tahan angin) sehingga cocok digunakan untuk membuatmu lebih hangat saat sedang berada di perjalanan jarak jauh. 

Ditambah lagi, Skybomb 1989 Jacket dilengkapi dengan penutup di kedua sisi jaket dan saku kecil ritsleting di lengan kiri untuk menyimpan pulpen, koin, dan perlengkapan kecil lainnya.

4. EIGER Rhine Water Storage

Agar kebutuhan cairan terpenuhi, tentu kamu membutuhkan tempat minum yang praktis sekaligus cukup untuk menampung cairan tubuh yang dibutuhkan. Rhine Water Storage, cocok kamu bawa ketika melakukan perjalanan jarak jauh.

Botol minum ini terbuat dari bahan silikon dan dapat dilipat sesuai kebutuhan dari 7.8 x 26cm menjadi 7.8 x 14cm, sehingga mudah dibawa kemana pun dan tidak memakan banyak tempat saat Anda bepergian. Rhine Water Storage tersedia dalam warna grey dan navy

Baca juga: 9 Cara Menghemat Baterai HP, Cocok untuk Perjalanan Jauh

Nyaman Perjalanan Jarak Jauh dengan EIGER!

Nah, itulah tips agar mudah tidur selama perjalanan. Ayo ikuti tips agar kamu mudah tidur selama perjalanan. 

Untuk melengkapi kebutuhan perjalanan jarak jauh, kamu bisa berbelanja produk EIGER di website www.eigeradventure.com atau EIGER Adventure Store terdekat di kotamu! Nikmati gratis ongkir dan produk original dari EIGER!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru