HomeTips & TrickTravelingNegara Paling Indah di Dunia, Indonesia Ada di Posisi Puncak!

Negara Paling Indah di Dunia, Indonesia Ada di Posisi Puncak!

Impian semua orang adalah mengunjungi tempat-tempat terindah yang menawarkan banyak experience tak terlupakan. Termasuk bagi Eigerian yang punya hobi traveling, pastinya selalu memburu destinasi baru untuk dikunjungi. 

Eigerian tidak perlu repot harus selalu jalan-jalan ke luar negeri, karena negara kita tercinta menyuguhkan banyak keindahan alam yang harus di-explore setidaknya sekali seumur hidup. 

Rasanya bicara soal keindahan alam, Indonesia adalah satu destinasi negara paling indah yang paling terkenal berkat kekayaan alamnya. Benar, bukan? Fakta Indonesia menduduki posisi puncak sebagai negara paling indah di dunia telah dirilis oleh media Inggris, money.co.uk, pada tanggal 7 Februari 2022. Yuk, cek fakta lengkapnya berikut!  

3 Negara Paling Indah di Dunia, Indonesia Nomor Satu

1. Indonesia (7.7/10)

Majalah online dari Inggris, money.co.uk, menobatkan Indonesia sebagai urutan teratas negara paling indah di dunia dengan skor 7.7/10. Penilaian ini didasarkan atas kriteria keindahan dan daya tarik alam Indonesia yang menakjubkan, seperti gunung, gunung berapi, terumbu karang, dan lain-lain. 

Sebagaimana yang Eigerian ketahui, Indonesia sudah sangat memenuhi kriteria yang disebutkan. Indonesia memiliki ratusan gunung berapi yang sebagian besar masih aktif, terumbu karang indah di setiap jengkal lautan, dan deretan pegunungan megah yang tersebar di seluruh negeri.

Luar biasanya, menurut money.co.uk, dalam setiap 100.000 kilometer persegi wilayah Indonesia, banyak daya tarik alam yang terbentang. Negara tropis ini memiliki 17.000 pulau sekaligus lebih dari 50.000 km garis pantai. Dengan fakta geografis yang disebutkan, maka tidak diragukan Indonesia ditetapkan sebagai negara terindah di dunia.

Money UK juga menyoroti keindahan hutan tropis Sumatera dan Kalimantan yang luar biasa. DItambah lagi keberadaan Taman Nasional Komodo di Nusa Tenggara Timur, ditetapkan oleh UNESCO World Heritage Sites sebagai tempat tinggal komodo terakhir di dunia.  

2. New Zealand (7.27/10)

Gambar landscape Danau Pukaki Pukaki New Zealand. Sumber: Freepik

Di posisi kedua setelah Indonesia, ada Selandia Baru dengan skor 7.27/10 yang menjadi negara paling indah di dunia. Negara ini memiliki panorama luar biasa mulai dari perbukitan, Pegunungan Alpen Selatan, dan sejumlah gunung berapi aktif. 

Selain deretan pegunungannya, Selandia Baru juga mempunyai jumlah gletser yang tinggi, mencapai lebih dari 5.000 per 100.000 km persegi. Panjang garis pantai di negara ini lebih dari 15.000 km persegi.

Dengan bentang alam yang begitu beraneka ragam, banyak turis dunia yang berkunjung ke Selandia Baru untuk menikmati langsung keajaiban alamnya. Berkat panorama alamnya yang luar biasa, Selandia Baru banyak dipilih oleh produsen film dunia sebagai lokasi syuting, termasuk film fantastis The Lord of the Rings. 

3. Colombia (7.16/10)

Colombia menjadi negara terindah ketiga di Indonesia. Sama halnya seperti Indonesia dan Selandia Baru, negara ini memiliki garis pantai yang panjang, terutama di wilayah sepanjang pesisir Karibia.

Tidak hanya itu, Colombia juga memiliki bentang alam yang sangat beraneka ragam, mulai dari Pegunungan Andes hingga hutan hujan Amazon. Negara yang berada di Benua Amerika ini memiliki luas wilayah hutan tropis mencapai 500.000 km persegi.

Selain Indonesia, Selandia Baru, dan Kolombia, berikut negara-negara yang menempati daftar 10 besar negara paling indah di dunia:

4. Tanzania (6.98/10)

5. Meksiko (6.96/10)

6. Kenya (6.70/10)

7. India (6.54/10)

8. Prancis (6.51/10)

9. Papua Nugini (6.39/10)

10. Comoro (6.22/10)

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan Travelers di Indonesia?

Banyak travelers baik itu domestik maupun dari mancanegara yang senang mengeksplor keindahan alam Indonesia. Di antaranya mengunjungi berbagai destinasi alam yang menakjubkan, menikmati pantai tropis dengan cuaca hangat, melihat pemandangan sunrise dan sunset, hingga melancong ke kota-kota besar. 

Rekomendasi aktivitas alam untuk travelers:

  • Menikmati sunrise di Bromo
  • Explore Taman Nasional Komodo
  • Diving di Raja Ampat, Papua
  • Rileks dan bermalam di Villa di Bali
  • Mendaki Gunung RInjani
  • Trekking di Kawah Ijen, Jawa Timur
  • Mengunjungi pulau-pulau di Wakatobi, Sulawesi Tenggara
  • Eksplor Pegunungan Papua
  • Menyelam dan melihat terumbu karang di Bunaken
negara paling indah di dunia
Sumber: Eiger Adventure

Indonesia dikenal lebih dari sekadar keindahan alamnya yang patut dinikmati, namun juga kekayaan budaya yang selalu dilestarikan. Termasuk keberadaan Candi Borobudur yang terkenal sebagai candi Budha terbesar di dunia serta berbagai destinasi wisata budaya yang memperkenalkan budaya dan adat dari masing-masing daerah. Banyak festival maupun tradisi turun-temurun yang bisa Eigerian pelajari lebih dekat dengan traveling ke seluruh Indonesia.

Tentunya tidak lengkap rasanya jika Eigerian traveling tanpa wisata kuliner khas Indonesia yang lezat. Masing-masing daerah di Indonesia memiliki makanan khas dengan cita rasa Nusantara yang nikmatnya tiada tara. Berbagai contoh kuliner khas Indonesia yang terkenal dan wajib Eigerian cicipi seperti rendang, nasi goreng, sate, bakso, gado-gado, gudeg, dan masih banyak jenis olahan kuliner Indonesia lainnya. 

Baca juga: 7 Inspirasi Baju Minimalis yang Cocok untuk Traveling

Traveling Keliling Indonesia Bareng Produk EIGER

Agar traveling Eigerian makin seru dan nyaman selama di perjalanan, gunakan berbagai produk EIGER yang pasti sangat membantu saat traveling. Berikut daftar produk original dan berkualitas dari EIGER.

1. EIGER Z – WEEKENDER RUCK 32L 1F CARRIER

Sumber: Eiger Adventure

Yuk, simpan semua perlengkapan traveling dengan aman serta mudah dijangkau ke dalam tas Z-Weekender Ruck 32L 1F. Di bagian dalam tas ini, ada kompartemen utama dengan saku dalam.

Sedangkan di bagian luarnya ada saku di bagian atas dan depan sebagai akses cepat, serta dua saku di bagian samping untuk menyimpan botol minum atau barang-barang esensial. Tas ini dirancang dengan mengusung konsep eco dan sustainability, yang dilengkapi juga dengan finishing water repellent C6.

2. EIGER Wanderer Pouch

Sumber: Eiger Adventure

Wanderer Pouch adalah travel pouch yang praktis dan cocok digunakan beraktivitas sehari-hari, termasuk saat traveling. Tas ini memiliki kompartemen utama untuk menyimpan perlengkapan ringan, dilengkapi juga dengan saku belakang dan depan untuk menyimpan barang-barang kecil yang sering digunakan. Saku dalam pada tas ini dilengkapi dengan resleting untuk menyimpan barang-barang penting yang harus kamu bawa selama traveling. Tersedia varian warna navy dan black yang bisa kamu miliki.

3. EIGER STANFORD SHOES – Rp659.000

Sumber: Eiger Adventure

Satu lagi sepatu low cut bergaya klasik yang bisa Eigerian gunakan untuk sehari-hari dan traveling bareng orang tersayang. Stanford terbuat dari material kulit suede dan ripstop di bagian atas sepatu. Tidak perlu khawatir kakimu terkena percikan air karena Stanford memberikan proteksi water repellent. Bagian dalam sepatu didukung insole Ortholite yang bikin kaki semakin nyaman saat digunakan.

4. EIGER NICASIO CAP

Untuk melindungi kepala dari panas matahari saat jalan-jalan di luar, gunakan topi Verde yang nyaman ini. NICASIO adalah topi dengan desain snapback style yang cocok dipakai untuk kegiatan sehari-hari di luar ruangan. 

Di bagian belakang topi, terdapat bagian pengaturan sehingga topi bisa menyesuaikan lingkar kepalamu. Di bagian depannya ada badge aplikasi logo Eiger yang bikin tampilan semakin elegan. Dibuat dari material cotton twill dan suede yang nyaman di kelapa dan anti gerah.

5. EIGER QUESTER 3.0 SHORTPANTS F1

Sumber: Eiger Adventure

Untuk mendukung pergerakan yang nyaman selama traveling, Eigerian bisa gunakan celana pendek cargo satu ini. Celana pendek kargo basic dengan bahan polikatun yang kuat dan fitur reinforcement pada area belakang untuk memaksimalkan performa sehari-hari.

Dibuat dari bahan polikatun yang kuat dan super nyaman, serta dilengkapi fitur reinforcement pada bagian belakang celana. Celana kargo basic Quester punya beberapa saku yang cocok untuk menyimpan perlengkapan kecil yang kamu butuhkan selama perjalanan, di antaranya 2 saku kargo, 2 saku samping, dan 2 saku belakang dengan flap. 

Ada banyak pilihan produk Eiger Adventure yang bisa menjadi pilihan menarik untuk menemani Eigerian saat traveling keliling Indonesia. Jika tidak ingin repot, dapatkan produk Eiger Adventure pilihanmu secara online melalui situs resmi Eiger Adventure atau kamu bisa langsung mengunjungi store Eiger terdekat di kotamu. Dijamin semua produk Eiger Adventure memiliki kualitas yang solid, original, dan terpercaya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru