HomeTips & TrickLifestyle6 Outdoor Gear yang Perlu Kamu Bawa saat Berkegiatan di Alam

6 Outdoor Gear yang Perlu Kamu Bawa saat Berkegiatan di Alam

Aktivitas di luar ruangan atau outdoor activity merupakan kegiatan yang penuh manfaat dan tujuan. Karena beragam jenis aktivitasnya, outdoor gear yang dibutuhkan untuk menunjang aktivitas pun berbeda-beda. 

Kini banyak diperkenalkan aktivitas outdoor mulai dari menikmati pemandangan alam, sarana rekreasi, melepas penat, mencari ketenangan diri, hingga ditujukan untuk sarana pendidikan dan mengasah skill berkelompok.

Seperti namanya, outdoor activity dilakukan di luar ruangan bahkan bisa di alam terbuka, seperti hiking di gunung, berkemah di alam terbuka, memanjat tebing, bersepeda, dan masih banyak lagi. 

Artikel ini akan mengulas satu per satu berbagai macam kegiatan outdoor yang seru dan bisa Eigerian coba serta rekomendasi outdoor gear yang kamu butuhkan.

Jenis Aktivitas Outdoor yang Seru dan Menyenangkan

1. Hiking

Mendaki adalah aktivitas outdoor yang paling banyak diminati pecinta alam. Saat akhir pekan maupun liburan panjang, pendaki pemula maupun pro memilih destinasi gunung-gunung pendakian yang akan dieksplor. Tak sembarangan dilakukan, hiking memerlukan kondisi fisik dan mental yang kuat serta berbagai perlengkapan mountaineering untuk menunjang pendakian.

2. Biking 

Bersepeda adalah pengalaman terbaik untuk menikmati alam dengan melewati area jalanan, pemukiman, dan tempat terbuka lainnya. Di kala senggang, kamu bisa berkeliling di sekitar kota tempat tinggalmu sebagai sarana berolahraga sekaligus menghilangkan stress. 

Jika merencanakan bersepeda jarak jauh, pastikan kamu sudah punya jam terbang yang lumayan tinggi dan persiapkan outdoor gear yang dibutuhkan seperti waterproof backpack, kacamata, dan jaket anti hujan.

3. Camping

Sumber: Eiger Adventure

Berkemah menjadi salah satu pilihan aktivitas outdoor yang bisa dilakukan saat akhir pekan. Biasanya, camping dilakukan secara berkelompok maupun solo jika kamu memiliki nyali yang besar. Outdoor gear utama yang dibutuhkan tenda, alat masak, sleeping bag, matras, dan lainnya. 

Tempat camping sangat beragam di alam terbuka, mulai dari bumi perkemahan, gunung, pinggir pantai, dan masih banyak lainnya. Ada banyak opsi tempat camping yang bisa Eigerian jelajahi satu per satu. 

4. Caving atau Susur Gua

Awalnya, kegiatan caving atau susur gua dilakukan untuk tujuan penelitian saja. Namun kini caving menjadi salah satu kegiatan outdoor yang populer dengan menyusuri keindahan suatu gua. Jika Eigerian belum pernah melakukannya sama sekali, cobalah pengalaman seru di alam itu suatu saat.

5. Kayaking

Sumber: Eiger Adventure

Kayak adalah aktivitas yang bisa dilakukan sendiri maupun secara berkelompok. Dibutuhkan skill yang baik untuk menempuh jarak yang jauh dan melewati rintangan air dengan cekatan. Sembari menikmati aliran air, mendengar suara kicauan burung, dan angin yang menerpa, adalah kombinasi terbaik yang dirasakan saat bermain kayak.

Pastikan Eigerian sudah punya banyak pengalaman jika akan main kayak sendirian. Apabila masih pemula, maka lebih baik mendayung bersama teman-teman terlebih dahulu. 

6. Geocaching

Geocaching adalah kombinasi antara aktivitas outdoor dan sarana edukasi yang menyenangkan untuk semua kalangan dari berbagai usia. Ini adalah jenis permainan berburu harta karun yang biasanya diikuti secara individu maupun berkelompok. 

Alat bantu yang dibutuhkan untuk mencari cache atau harta karun yang disembunyikan yaitu menggunakan perangkat yang dilengkapi teknologi GPS. Dengan mengunduh aplikasi geocaching, kamu bisa melakukan geocaching di sekitar tempat tinggalmu, bahkan bisa lintas daerah hingga mancanegara lho!

7. Arung Jeram

Ini adalah salah satu jenis olahraga air yang ekstrem dan menantang, namun menawarkan adrenalin yang luar biasa. Biasanya arung jeram dilakukan dengan memakai perahu karet dan perlengkapan keamanan yang dibutuhkan. Sesuai namanya, arung jeram dilakukan secara berkelompok dengan mengarungi sungai terjal yang memiliki aliran air yang deras.

Baca juga: Aktif Berkegiatan Outdoor, Perhatikan Aturan Minum Air Putih dalam Sehari!

Rekomendasi Outdoor Gear untuk Aktivitas Luar Ruangan

1. EIGER Hydra 15 Hydropack

Sumber: Eiger Adventure

EIGER Hydra 15 Hydropack memiliki kompartemen khusus water bladder berukuran 1,5 liter sehingga kebutuhan hidrasimu tetap terpenuhi.

Dengan memakai backpack ini, semua perlengkapan yang kamu butuhkan dapat terangkut. Tas dari material Polyester 150D Ripstop ini juga dilengkapi dengan backsystem X-Fit untuk kenyamanan punggung serta memberikan sirkulasi udara yang maksimal.

Tali pinggang dan tali dada membantu tas sebagai penyeimbang sehingga tas tetap melekat erat ke punggung saat kamu aktif bergerak. Tak perlu takut kehujanan, Hydra 15 Hydropack dilengkapi juga dengan raincover. 

2. EIGER Vipera Shoes

Sumber: Eiger Adventure

EIGER Vipera Shoes adalah sepatu mid-cut yang didesain ringan, breathable, dan mampu memberikan kenyaman pada kaki lewat konstruksi Flexeleton yang fleksibel. Selain itu juga Vibram Rollingait System yang dapat membantu mengurangi tegang otot pada pergelangan kaki.

EIGER Vipera Shoes siap menemanimu menghadapi berbagai medan di alam bebas!

3. Eiger X-Mangrove 1.0 Hoodie Jacket 

Sumber: Eiger Adventure

Jaket dengan tropic vent ini hadir dalam tiga warna berbeda black, blue, dan olive. Eiger X-Mangrove 1.0 Hoodie Jacket memberikan kenyamanan saat berkegiatan meski diterpa hujan ringan atau udara panas penyebab gerah, suhu yang dirasakan di dalam tubuh tetap akan nyaman.

Material yang digunakan sendiri adalah 100% nylon dan polyester mesh. Dengan jenis potongan regular fit, kamu bisa menemukan banyak adjuster sehingga bisa menjadi lebih nyaman digunakan. Harganya adalah Rp449.000 saja.

4. Eiger Sattler Sunglasses

Sumber: Eiger Adventure

Sattler dirancang untuk pendakian maupun aktivitas outdoor. Eiger Sattler Sunglasses memiliki lensa polarized didesain untuk mengurangi silau dari pantulan sinar seperti dari air atau kaca. 

Dengan menggunakan kacamata ini, kamu tetap bisa melihat dengan jelas objek yang ada di depan saat sedang mendaki di bawah terik sinar matahari, memancing, bersepeda, menyetir dan kegiatan luar ruang lainnya karena membantu memperjelas pandangan.

5. EIGER Campers Carafe Bottle

Sumber: Eiger Adventure

Campers Carafe juga bisa diandalkan untuk menemanimu saat berkegiatan sehari-hari maupun di alam terbuka. Terbuat dari bahan stainless steel, botol minum ini punya desain yang simpel dan ringan. Dilengkapi dengan tas botol berbahan kanvas dan tali yang dapat disesuaikan. Jadi, kamu bisa dengan mudah dan nyaman membawa botol minum ke mana pun.

6. Coghans Carabiner Compass

Sumber: Eiger Adventure

Carabiner Compass dari Coghlans yang simpel dan mudah digunakan untuk mencari arah mata angin saat berada di alam terbuka. Kompas yang berisi cairan ini dilengkapi dengan karabiner yang bisa dipasang ke ikat pinggang atau tas dengan mudah. 

Terbuat dari bahan alumunium yang tahan lama sehingga membuatmu aman tidak tersesat di alam terbuka. Memiliki panah yang dapat mengarahkan bahkan dalam pencahayaan yang minim sekalipun. Ukurannya ringkas dan ringan dibawa kemanapun kamu pergi..

Lengkapi produk outdoor gear yang kamu butuhkan mulai dari pakaian, celana, dan sepatu lari, langsung cek sekarang di website EIGER Adventure Official. Semua produk EIGER dijamin original dan terbuat dari bahan yang berkualitas.

Belanja online di situs resmi EIGER sangatlah mudah, cepat, dan nyaman. Didukung dengan berbagai metode pembayaran, seperti pay later, bank transfer, hingga COD.

Yuk dapatkan harga terbaik, promo menarik, voucher belanja, hingga gratis ongkir seluruh wilayah di Indonesia untuk semua pilihan barang yang kamu butuhkan di Eiger Adventure Official.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru