HomeNews & InfoEIGER FriendsRekomendasi Outfit Naik Gunung Ala Abex, Apa Saja?

Rekomendasi Outfit Naik Gunung Ala Abex, Apa Saja?

Beberapa waktu lalu, Abex melakukan perjalanan ke Gunung Ramelau yang terletak di Timor Leste, tepatnya sekitar 70 km di selatan Dili di distrik Ainaro dan Ermera. Gunung dengan ketinggian 2.986 meter ini, termasuk gunung tertinggi di negara tersebut dan Pulau Timur. Yuk cek outfit naik gunung Abex ke Gunung Ramelau!

Dimana Gunung Ramelau?

Selain di Timor Leste dan Pulau Timur, Gunung Ramelau juga mendapat gelar gunung tertinggi dari Portugal sejak abad ke-20 atau selama penjajahan Portugis di Timor Leste. Selain Ramelau, gunung ini juga dikenal dengan nama Tatamailau.

Tatamailau sendiri berasal dari bahasa Mambai yang artinya kakek segalanya. Sementara Ramelau adalah nama dari gugusan gunung-gunung. Berdasarkan cerita yang beredar, Gunung Tatamailau dipersembahkan untuk Perawan Maria sehingga sering menjadi tempat ziarah tiap tahunnya untuk memperingati Kabar Sukacita kepada Santa Perawan Maria, sekitar 25 Maret. 

Maka itu, ada patung Bunda Maria setinggi tiga meter di puncak gunungnya. Patung ini didatangkan langsung dari Italia dan dipasang pada masa Provinsi Timor Timur tahun 1997. Pakaian yang nyaman, aman, dan tetap trendi memang menjadi salah satu bagian yang penting dalam perlengkapan naik gunung. 

Nah, selama melakukan perjalanan ke sana, Abex memakai outfit EIGER yang mana?

Rekomendasi Outfit Naik Gunung Ramelau Ala Abex

Gunung Ramelau merupakan gunung tertinggi di Timor Leste. Gunung ini memiliki ketinggian 2.986 mdpl. Cuaca di Puncak Gunung Ramelau jauh lebih dingin dan berangin, jadi kamu disarankan untuk membawa jaket gunung yang mampu memberikan kehangatan. Saat melakukan perjalanan ke Gunung Ramelau, kamu disarankan untuk menyewa pemandu karena ada sejumlah tempat yang jalurnya terbelah sehingga memungkinkan untuk mengambil belokan yang salah.

Eigerian, kamu mau berlibur ke Gunung Ramelau? Inilah outfit Abex waktu naik ke Gunung Ramelau. Kamu bisa cek rekomendasi outfit ala Abex berikut ini terlebih dahulu sebagai panduan saat mendaki Gunung Ramelau nanti!

1. EIGER X-Mojave Linn Shock

Kaos kaki X-Mojave Linn menjadi pilihan Abex saat mendaki Gunung Ramelau, nih Eigerian. Gak perlu takut kepanasan, soalnya kaos kaki ini sudah dilengkapi teknologi COOLMAX yang bisa menjaga kaki kamu tetap sejuk. Dengan kaos kaki X-Mojave Linn ini, kamu juga bisa bergerak dengan nyaman tanpa takut tergelincir karena sudah ada anti-slip di bagian telapak kakinya.

Baca juga: 12 Rekomendasi Sepatu Olahraga Pria dari EIGER, Awet dan Nyaman!

2. EIGER Lora MC Shoes

EIGER Lora MC Shoes bisa menjadi pilihanmu saat naik Gunung Ramelau. Sebagai perempuan petualang, kamu cocok banget pakai sepatu ini karena Lora MC dirancang khusus untuk perempuan petualang. Apalagi, Lora MC mempunyai material nylon mono mesh yang fleksibel di layer luar upper sepatu. Layer luar upper sepatu ini berfungsi sebagai konstruksi, sedangkan pada bagian dalamnya dilapisi dengan membran waterproof

Nggak hanya berfungsi sebagai bantalan dan peredam hentakkan, Insole Ortholite sepatu yang ringan dan berdaya evaporasi tinggi ini juga bisa menjaga sepatu kamu tetap kering. 

3. EIGER Path 35 Backpack

Eigerian, kamu lagi cari tas buat naik gunung? Abex pilih pakai Path 35 saat naik Gunung Ramelau, nih. Kalau kamu mau hiking dengan durasi yang pendek, kamu cocok pakai carrier ini nih!

Path 35 termasuk carrier yang praktis untuk dibawa karena carrier ini memiliki kompartemen utama yang bisa diakses melalui bukaan atas dan akses cepat di bagian depannya. Jadi, dengan memakai carrier ini kamu bisa lebih mudah mengambil atau mengemas perlengkapan yang dibawa. 

Nggak cuma itu, Path 35 juga memiliki teknologi backsystem Aerovoid Hike sehingga memiliki alur sirkulasi udara yang baik pada bantalan punggung untuk menjaga suhu tubuh. Waktu ke Gunung Ramelau, Abex pakai Path 35 warna merah. Kalau kamu suka warna hitam, carrier ini juga tersedia warna hitamnya, lho Eigerian.

Baca juga: 10 Rekomendasi Celana Riding EIGER yang Nyaman Dipakai

4. EIGER Kelly LS Hooded Tees

Saat ke Gunung Ramelau, penampilan Abex semakin santai dengan Kelly LS Hooded Tees. Kelly LS Hooded Tees adalah t-shirt lengang panjang dengan penutup kepala yang dirancang untuk mendukung aktivitas luar ruangan. 

T-shirt ini dilengkapi dengan teknologi Tropic Dry yang mampu menyerap dan menguapkan kelembapan dengan cepat. Jadi, t-shirt ini bisa menjaga tubuh kamu tetap kering. Kelly LS Hooded Tees tersedia dengan dua warna, yaitu lilac dan cream. 

5. EIGER G.Half Syn Leather Spandex Gloves

Nggak cuma itu, Abex juga memakai G.Half Syn Leather Spandex Gloves. Sebenarnya, sarung tangan ini biasa dipakai saat kegiatan bermotor. Namun, dengan bahan yang nyaman dan desain yang modern, kamu juga bisa memakainya seperti Abex!

Selain itu, G.Half Syn Leather Spandex Gloves juga biasa dipakai oleh pria. Kendati begitu, Abex bisa memakainya saat ke Gunung Ramelau, nih Eigerian!

6. EIGER Kawa Legging

Eigerian, waktu lagi bertualang suka pakai legging nggak? Nah, kalau kamu suka pakai legging, Abex punya referensi legging buat petualanganmu nih.

EIGER Kawa Legging adalah legging pilihan Abex waktu naik Gunung Ramelau. Legging ini mempunyai bahan yang nyaman dan didesain dengan ukuran yang pas, jadi bisa memberi keleluasan bergerak, baik ketika menjalani aktivitas harian maupun berolahraga. EIGER Kawa Legging tersedia dalam dua warna, yaitu blue dan black. Kamu tertarik mau pakai warna yang mana, Eigerian?

Pendakian ke Puncak Gunung Ramelau

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Gunung Ramelau memiliki ketinggian 2.986 mdpl. Pendakian ke puncak gunung ini dimulai dari Desa Pegunungan Hatobuilico (1.917 mdpl).

Desa Pegunungan Hatobuilico sendiri adalah sebuah gerbang besar yang mengarah ke kepala jalan setapak dan bisa ditemukan 2 km di atas jalan. Untuk pergi ke desa tersebut, kamu bisa menggunakan kendaraan. 

Selama setengah jam pertama perjalanan yang terdiri dari serangkaian tangga batu sebelum berubah menjadi jalan tanah, kamu bisa menemukan beberapa bagian trek perjalanan yang sangat curam. Saat pergi ke Gunung Ramelau, sebaiknya kamu dibantu oleh pemandu. 

Lengkapi Outfit Naik Gunung dengan EIGER!

Nah itu tadi rekomendasi outfit naik gunung EIGER! Yuk lengkapi kebutuhan pendakianmu ke Puncak Gunung Ramelau tentu menyenangkan. Apalagi, EIGER memberikan promo berupa gratis ongkir, produk original, lengkap, aman, nyaman, dan pembayaran dengan banyak metode, hingga memberikan harga terbaik!

Sudah siap mendaki, Eigerian? Ayo segera belanja kebutuhan pendakian kamu dengan mengakses website resmi eigeradventure.com, sekarang juga!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru