HomeTips & TrickLifestyle3 Style Anak Gunung, Pastikan Pilih Outfit yang Nyaman!

3 Style Anak Gunung, Pastikan Pilih Outfit yang Nyaman!

Tidak hanya pria, zaman sekarang semakin banyak perempuan yang juga memiliki hobi mendaki gunung. Saat mendaki gunung, pastikan semua hal benar-benar Eigerian perhatikan, ya! Apalagi soal outfit. Kira-kira, seperti apa style anak gunung yang tidak hanya trendi tapi juga nyaman digunakan?

Mendaki gunung memang menawarkan berbagai macam manfaat dan melatih banyak otot di seluruh tubuh. Ditambah lagi, karena sifatnya yang intens maka secara efektif aktivitas ini akan mengembangkan sistem kardiovaskular dan memperkuat jantung serta paru-paru. Tak heran jika mendaki gunung jadi salah satu aktivitas yang menarik untuk dilakukan.

Ciri-Ciri Style Anak Gunung 

Pakaian yang nyaman, aman, dan tetap trendi memang menjadi salah satu bagian yang penting dalam perlengkapan naik gunung. Pada dasarnya, berikut ini adalah ciri-ciri style anak gunung:

1. Style Anak Gunung Pria

style anak gunung
Sumber: Eiger Adventure

Style anak gunung pastinya tidak akan terlepas dari jaket gunung, karena jaket adalah outfit yang paling penting saat mendaki gunung untuk melindungi tubuh dari hawa dingin. Eigerian bisa pilih jaket yang trendi dan keren, dan jangan lupa pastikan jaket itu sesuai dengan postur tubuhmu, ya.

Selain jaket gunung, Eigerian juga bisa mengenakan kemeja flanel, mengingat hawa di pegunungan tidak selalu dingin. Apalagi, kalau pendakian dilakukan pada siang hari. Kemeja flanel mampu mengurangi rasa panas dan gerah pada saat sedang mendaki. Menariknya lagi, model kemeja flanel juga akan membuatmu terlihat semakin maskulin.

Untuk celananya, style anak gunung pria biasanya identik dengan celana cargo. Pilihlah celana yang nyaman, ringan, dan juga hangat. Eigerian bisa mengkombinasikan celana cargo pendek dengan sweater yang bisa digulung lengannya sampai siku agar terkesan macho.

Tidak lupa, sepatu gunung dengan model dan warna yang match dengan outfit-mu. Lengkapi juga dengan aksesori seperti buff, syal dan beanie yang keren untuk melindungi wajah, leher dan kepala dari panas maupun udara dingin.

Baca juga: 10 Inspirasi Style Celana Cargo dan Padu Padannya

2. Style Anak Gunung Wanita

style anak gunung
Sumber: Eiger Adventure

Untuk naik gunung, sebenarnya style wanita sama saja dengan pria. Mulai dari celana, kemeja, hingga jaket, semuanya perlu dipakai untuk melindungi tubuh dari panas dan suhu dingin di gunung. Kemudian untuk alas kaki, style anak gunung wanita biasanya menggunakan sepatu atau sandal yang desainnya khusus untuk naik gunung. Selain modelnya yang keren, alas kaki untuk naik gunung tentunya harus yang nyaman dan aman.

Style anak gunung wanita juga dilengkapi dengan kacamata dan topi untuk menghalau sinar matahari agar tidak langsung menerpa wajah. Kemudian, aksesori lainnya seperti bandana juga digunakan sebagai ikatan di kepala untuk aksesori rambut. Tidak hanya membuatmu terlihat stylish, mengenakan bandana juga bisa membantu merapikan rambut, lho. Jadi, Eigerian akan lebih nyaman beraktivitas tanpa perlu ribet dengan rambut.

3. Style Anak Gunung Hijab

style anak gunung
Sumber: Eiger Adventure

Saat mendaki gunung, para hijabers juga bisa tampil fashionable dan tetap terlihat sopan. Style anak gunung hijab biasanya akan mengandalkan kemeja flanel, karena outfit yang satu ini memang paling nyaman sekaligus serbaguna. Kemeja flanel juga ringan dan terlihat trendi saat dikenakan.

Lalu untuk bawahan, style anak gunung hijab bisa memakai celana cargo yang warnanya sesuai dengan pakaian atau kemeja yang dikenakan. Begitu juga dengan sepatu gunung, kenakan sepatu gunung yang ukuran dan modelnya dirasa pas di kakimu, ya.

Sementara untuk hijab sebetulnya bisa warna apa saja. Hanya saja, hijab dengan warna netral akan terlihat lebih chic. Lengkapi juga dengan aksesoris seperti topi dan kacamata untuk melindungi wajah dari sinar matahari.

Baca juga: Rekomendasi Celana Olahraga Wanita

Rekomendasi Produk dari EIGER

Di bawah ini ada beberapa rekomendasi produk dari EIGER yang bisa jadi referensi sebagai style anak gunung yang menarik dan nyaman dipakai. Yuk, cek satu per satu!

1. EIGER KINKAJOU PINCH 2.0 – Rp188.100

sandal gunung
Sumber: Eiger Adventure

Kinkajou Pinch 2,0 merupakan sandal jepit serbaguna yang cocok untuk keseharian dan berkegiatan di sekitar basecamp, di mana sandal ini tentunya akan melengkapi style anak gunung. Footbed-nya didesain secara ergonomis atau mengikuti anatomi kaki, dan dilengkapi juga dengan outsole berbahan rubber yang mampu mencengkram dengan lebih baik untuk pemakaian di permukaan di alam terbuka.

2. EIGER POLLOCK 2.0 SHOES – Rp1.205.100

sepatu gunung
Sumber: Eiger Adventure

Sepatu Pollock 2.0 adalah sepatu mid-cut yang dirancang secara khusus untuk kegiatan hiking. Gusset construction pada sepatu ini akan mencegah langsung masuknya air dari bagian atas sepatu. Kemudian, teknologi heel support system-nya dapat menyangga pergelangan kaki pada saat melakukan pendakian untuk menunjang kaki supaya tetap stabil. Sepatu ini juga didukung outsole vibram untuk cengkraman yang lebih baik dan insole ortholite yang memberikan bantalan, breathable, dan ringan untuk menjaga kaki tetap nyaman.

3. EIGER ECLIPSE X28 JACKET – Rp770.000

jaket
Sumber: Eiger Adventure

Berikutnya, ada jaket Eiger Eclipse – X28 yang merupakan salah satu produk edisi 28 Gunung dari Eiger Mountaineering yang dirancang khusus untuk Ekspedisi 28 Gunung. Jaket berbahan polyester yang fungsional ini punya fitur teknologi Tropic Waterproof Breathable (7000 mm) yang mampu melindungimu dari hujan dengan intensitas ringan. Menariknya lagi, Eclipse – X28 ini juga dilengkapi dengan fully seam sealing yang ada pada seluruh bagian yang terdapat lubang jahitan. Fitur lainnya adalah adanya teknologi Tropic Vent di bagian ketiak sehingga sirkulasi udaranya menjadi lebih baik.

4. EIGER X CEREMAI T-SHIRT – Rp179.100

t-shirt
Sumber: Eiger Adventure

T-shirt ini hadir dengan sablon grafis di bagian belakang yang menggambarkan keindahan puncak gunung Ceremai yang berlokasi di Jawa Barat. Gunung Ceremai menjadi bagian dari 28 gunung yang dipilih oleh tim pendaki EIGER ekspedisi 28 Gunung dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. T-shirt ini terbuat dari bahan katun untuk kenyamanan sepanjang hari.

5. EIGER HAT INFANTRY – Rp119.200

topi
Sumber: Eiger Adventure

Ini adalah topi yang dirancang khusus untuk menemani kegiatan luar ruang, seperti trekking dan hiking. Topi ini punya lubang eyelet sebagai ventilasi, dan ada juga tali yang bisa diatur untuk melindungi topi tetap di tempatnya meskipun terkena angin. Pinggiran topi ini sangat ringan sehingga mudah dilipat dan dibawa kemana-mana.

Bagaimana, sekarang sudah tidak bingung lagi menentukan outfit untuk menunjang style anak gunung, bukan? Semua perlengkapan mendaki gunung bisa Eigerian dapatkan di website Eiger Adventure Official. Cek sekarang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru