HomeTips & TrickTraveling9 Tempat Wisata Terpopuler di Malaysia yang Wajib Dikunjungi

9 Tempat Wisata Terpopuler di Malaysia yang Wajib Dikunjungi

Berkunjung ke Malaysia bisa jadi pengalaman yang menarik dan memuaskan, terutama jika Eigerian merasa bosan dengan destinasi wisata di negeri sendiri. Malaysia menawarkan berbagai daya tarik dan pengalaman yang bisa memikat para wisatawan. Bagaimana, semakin penasaran dan ingin tahu lebih banyak seputar tempat wisata terpopuler di Malaysia?

Malaysia adalah rumah bagi berbagai kelompok etnis serta budaya berbeda, yang menciptakan suasana yang kaya dan beragam. Eigerian bisa menikmati berbagai masakan, festival, dan tradisi dari berbagai komunitas di Malaysia.

Selain itu, Malaysia juga memiliki pantai-pantai yang memukau dengan pasir putih, air jernih, dan pemandangan laut yang menakjubkan. Katakanlah Pulau Langkawi, Pulau Perhentian, dan Pulau Tioman, ketiganya merupakan contoh destinasi pantai yang populer di Malaysia.

Daya Tarik Destinasi Wisata Malaysia

tempat wisata malaysia
Sumber: Freepik

Malaysia punya banyak daya tarik wisata yang menarik bagi pengunjung dari seluruh dunia. Selain keanekaragaman budaya dan pantainya yang indah, Malaysia juga merupakan kota modern dan bersejarah. Kuala Lumpur merupakan pusat kegiatan ekonomi dan budaya Malaysia. Sebagai wisatawan, Eigerian dapat mengagumi arsitektur modern, berbelanja di pusat perbelanjaan mewah, dan menjelajahi warisan sejarah seperti Menara Kembar Petronas dan Bangunan Sultan Abdul Samad.

Lalu, ada kota-kota bersejarah seperti George Town di Pulau Penang dan Melaka di daratan Malaysia yang menjadi bagian dari Warisan Dunia UNESCO. Mereka menawarkan arsitektur unik, seni jalanan, dan juga masakan tradisional yang memikat. Selain itu, Malaysia juga dikenal dengan masakan jalanan yang beragam dan lezat. 

Kemudian, ada Taman Nasional Kinabalu di Sabah dan Taman Nasional Taman Negara di semenanjung Malaysia yang menjadi tujuan populer bagi para pecinta alam. Tempat-tempat ini menawarkan keindahan alam liar, flora dan fauna yang kaya, dan aktivitas petualangan seperti hiking, menyusuri sungai, dan mendaki gunung. Menariknya lagi, Malaysia menawarkan berbagai aktivitas air, termasuk snorkeling, menyelam, menyusuri sungai, dan berkano di perairan yang indah seperti Pulau Sipadan dan Sungai Kinabatangan.

Baca juga: 4 Manfaat Penerapan Zero Waste Traveling, Apa Saja Ya?

Daftar Tempat Wisata Paling Populer di Malaysia

tempat wisata malaysia
Sumber: Freepik

Bagi Eigerian yang penasaran seputar destinasi wisata terpopuler di Malaysia, cek daftarnya di bawah ini!

  1. Kuala Lumpur: Ibukota Malaysia ini punya banyak daya tarik, termasuk Menara Kembar Petronas yang terkenal, Jalan Alor yang terkenal dengan makanan jalanan, dan taman-taman yang indah seperti Taman Tasik Perdana dan Taman KLCC.
  2. Pulau Langkawi: Terletak di Laut Andaman, pulau ini menawarkan pantai berpasir putih yang cantik, air terjun yang menakjubkan seperti Air Terjun Telaga Tujuh, dan kabel car yang menawarkan pemandangan spektakuler dari atas Gunung Mat Cincang.
  3. George Town, Pulau Penang: George Town merupakan ibukota Pulau Penang yang terkenal dengan arsitektur warisan dunia, seni jalanan yang menarik, serta masakan makanan jalanan yang lezat.
  4. Taman Nasional Gunung Kinabalu: Terletak di Sabah, Taman Nasional Gunung Kinabalu merupakan tempat untuk menemukan flora dan fauna yang unik serta mendaki gunung tertinggi di Malaysia, Gunung Kinabalu.
  5. Pulau Perhentian: Terletak di Laut China Selatan, pulau ini terkenal dengan pantai-pantai indah, aktivitas menyelam dan snorkeling, serta suasana pulau yang tenang.
  6. Taman Negara: Ini merupakan taman nasional tertua di Malaysia dan menawarkan pengalaman mendebarkan seperti menyusuri hutan hujan tropis, melihat flora dan fauna yang langka, dan menjelajahi gua-gua.
  7. Cameron Highlands: Cameron Highlands merupakan daerah pegunungan yang terkenal dengan kebun teh yang luas, kebun bunga, dan udara segar yang sejuk. Selain itu, tempat ini juga terkenal dengan peternakan stroberi dan anggur.
  8. Melaka: Ini adalah kota bersejarah yang terkenal dengan arsitektur kolonial, museum yang menarik, dan warisan budaya yang kaya.
  9. Sarawak Cultural Village: Terletak di Sarawak, kampung budaya yang satu ini menampilkan budaya dan kehidupan tradisional suku-suku asli Borneo, serta pertunjukan tarian dan musik tradisional.

Baca juga: 10+ Tips Aman Solo Trip Kemanapun Tetap Seru & Berkesan!

Yuk, Kunjungi EIGER Adventure Store di Malaysia!

Daftar yang disebutkan di atas hanya sebagian kecil dari banyaknya tempat wisata menarik yang bisa ditemukan di Malaysia. Setiap tempat tentunya memiliki daya tariknya sendiri dan menawarkan pengalaman yang berbeda kepada para pengunjung. Selain berkunjung ke tempat wisata terpopuler, Eigerian juga bisa mampir di store EIGER yang ada di Malaysia yang telah dibuka sejak akhir tahun 2023 lalu. EIGER memiliki berbagai produk yang terbuat dari material daur ulang, misalnya limbah botol plastik PET yang diolah menjadi serat kain.

Lokasinya mudah untuk dijangkau, tepatnya di lantai satu MyTOWN Shopping Centre, Kuala Lumpur, Malaysia. Tapi bagi Eigerian yang belum sempat mengunjungi toko offline EIGER di Malaysia, tidak perlu khawatir karena untuk mendapatkan produknya, Eigerian bisa belanja online di situs resmi Eiger Adventure. Harga terbaik, pilihan pembayaran yang lengkap, gratis ongkir, serta jaminan kualitas produk original bisa Eigerian dapatkan. Yuk, segera persiapkan trip menyenangkan ke destinasi impianmu di Malaysia, sekarang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru