HomeTips & TrickMountaineeringTips Camping dan Rekomendasi Tenda Camping 4 Orang Terbaik

Tips Camping dan Rekomendasi Tenda Camping 4 Orang Terbaik

Apakah Eigerian baru pertama kali akan pergi camping dan merasa bingung harus menyiapkan apa saja? Tak perlu khawatir berlebihan, karena di bawah ini akan dibagikan tips camping yang asyik dan menyenangkan, beserta rekomendasi tenda camping 4 orang terbaik dari EIGER.

Memang banyak hal yang bisa jadi pertimbangan saat berencana camping di alam terbuka. Mulai dari peralatan apa saja yang harus dibawa, makanan apa yang harus dimakan, aman atau tidak di lokasi camping, dan berbagai pertimbangan lainnya.

Daripada terlalu banyak over thinking, langsung saja cek tipsnya di bawah ini, yuk!

Tips Camping yang Asyik dan Menyenangkan bagi Pemula

tenda camping 4 orang
Sumber: Eiger Adventure

Sebetulnya ada banyak sekali manfaat dari camping yang bisa didapatkan, asalkan Eigerian tahu ilmu dan tips dalam berkemah. Nah, berikut ini adalah beberapa tips camping yang dapat dijadikan referensi dalam kegiatan camping yang asyik dan menyenangkan.

  1. Pastikan punya teman camping! Silakan ajak teman, sahabat, atau keluarga, bisa tiga atau empat orang. Hal ini penting, sebab jika ada sesuatu terjadi yang tidak diinginkan, dapat segera ditangani dengan bekerjasama antar anggota camp.
  2. Tentukan lokasi camping. Eigerian bisa pilih camping ground, pantai, gunung, hutan, atau lainnya. Pastikan cari informasi terkait lokasi camping terlebih dahulu, dan perhatikan kenyamanan serta keamanannya.
  3. Tentukan berapa lama waktu camping. Ini sangat penting, karena berhubungan dengan jumlah logistik dan perbekalan yang perlu dibawa. Selain perbekalan makanan dan minuman, Eigerian juga perlu menyiapkan pakaian ganti sesuai dengan berapa lama waktu camping.
  4. Siapkan peralatan camping yang diperlukan. Peralatan camping ini biasanya berupa tenda, sleeping bag, matras, dan lain sebagainya. Tenang, di akhir artikel akan dibagikan beberapa rekomendasi tenda camping 4 orang terbaik dari EIGER, yang bisa jadi referensi.
  5. Tips berikutnya, siapkan perlengkapan logistik yang perlu dibawa. Untuk perbekalan atau logistik, bawalah sesuai kebutuhan yang disesuaikan dengan lamanya waktu Eigerian camping. Beberapa perbekalan yang harus disiapkan adalah makanan, air minum, korek api, pisau kecil, lampu senter, sepatu, ransel, baju ganti, baju hangat, kaos kaki, alat mandi, alat masak, sarung tangan hangat, topi, P3K, dan obat-obatan pribadi.
  6. Buatlah jadwal rencana kegiatan selama camping. Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengisi kegiatan camping. Nah, dari sekian banyaknya itu buatlah jadwal rencana kegiatan selama camping berlangsung. Jadwal rencana diperlukan agar kegiatan camping berjalan sempurna, teratur, asyik dan menyenangkan. 
  7. Cek prakiraan cuaca. Dengan mengetahui prakiraan cuaca, Eigerian dapat melakukan antisipasi sejak awal. Misalnya saat cuacanya tiba-tiba hujan, maka Eigerian sudah bersiap dengan membawa jas hujan.

Baca juga: Tenda Camping: Macam-macam, Fungsi, hingga Tips Memilihnya 

Cek Rekomendasi Tenda Camping 4 Orang di Bawah Ini!

Nah, sekarang Eigerian sudah tahu tips camping yang menyenangkan, khususnya bagi para pemula. Dengan beberapa tips camping di atas, harapannya adalah Eigerian sebagai pemula akan dapat merasakan betapa seru dan asyiknya melakukan aktivitas camping di alam terbuka. Apalagi jika camping bersama dengan teman dan keluarga.

Berikut ini ada beberapa rekomendasi tenda camping 4 orang yang bisa Eigerian pilih: 

1. EIGER STOVER 4P TENTS

tenda camping 4 orang

Stover 4P adalah tenda camping 4 orang yang cocok digunakan untuk kegiatan berkemah dan hiking. Tenda camping 4 orang ini memiliki tiang rangka berbahan duraluminium yang mudah dipasangkan, satu akses pintu masuk dan mesh sebagai ventilasi. Saat tidak dipakai, Eigerian bisa menyimpannya kembali di dalam carry bag

2. EIGER X-SANTALUM 4P TENT

tenda camping 4 orang

Rekomendasi tenda camping 4 orang berikutnya adalah Santalum 4P yang memilki desain yang cukup luas dan nyaman. Tenda Santalum 4P ini siap menemani petualangan berkemah Eigerian bersama teman dan keluarga. Ideal untuk kapasitas empat orang, tenda Santalum 4P hadir dengan desain satu pintu masuk dan teras tenda memanjang yang menawarkan kemudahan untuk menyimpan peralatan. Materialnya adalah waterproof polyester dengan konstruksi double-layer, serta dilengkapi dengan triangular rag.

Tenda Santalum 4P ini tentunya menawarkan perlindungan yang tahan terhadap kondisi cuaca hujan atau berangin. Selain mudah dipasang dan multifungsi, tenda Santalum 4P juga dilengkapi dengan breathable panel mesh yang memberikan ventilasi, sekaligus menawarkan akses untuk menikmati pemandangan alam yang menakjubkan.

3. EIGER PANGOLIN 4P TENT

tenda camping 4 orang

Selain rekomendasi tenda camping 4 orang yang telah disebutkan di atas, Eigerian juga bisa memilih Tenda Pangolin 4P yang menawarkan ruang nyaman yang dibutuhkan untuk kenyamanan maksimal saat beristirahat di luar ruang. Tenda dengan area vestibule yang luas ini dirancang untuk menyimpan semua perlengkapan dan memberikan ventilasi, berkat desain dua pintu masuk yang membuatnya terasa seperti berada di rumah. Tenda ini juga dilengkapi dengan lapisan snow flap yang ada di badan tenda ruang depan untuk mencegah air atau hujan ringan masuk ke dalam tenda. 

4. EIGER EQUATOR 4P TENTS

tenda camping 4 orang

Tenda Equator 4P juga termasuk salah satu tenda yang direkomendasikan untuk camping atau hiking. Tenda dengan kapasitas 4 orang ini memiliki berbagai fitur yang akan memudahkan pada saat di base camp. Vestibule area yang cukup luas memungkinkanmu melakukan berbagai aktivitas di base camp, seperti memasak atau untuk menyimpan barang. Tenda ini juga telah melalui tahap uji coba dari tim expert di EIGER pada saat melakukan penjelajahan di hutan hujan tropis, lho! Jadi, kenyamanan, keamanan serta kekuatan produk ini telah teruji dengan sangat baik.

5. EIGER X-TRIGONUS SHELTER

tenda camping 4 orang

Eigerian juga bisa menikmati cuaca dan pemandangan di pantai, taman, atau camping ground menjadi lebih nyaman dengan shelter X-Trigonus. Shelter multifungsi ini hadir dengan kapasitas ruang yang cukup luas, dilengkapi dengan sistem hub mechanism yang memudahkanmu saat memasang atau mengemas shelter. Selain itu, shelter ini juga dirancang dengan dinding full mesh sebagai ventilasi udara dan mencegah masuknya serangga, ditambah dengan flysheet yang dapat melindungimu dari sinar matahari.

Baca juga: 9 Rekomendasi Tenda Camping yang Kuat dan Berkualitas

Selain tenda camping 4 orang, segala macam perlengkapan yang diperlukan untuk camping juga tersedia lengkap di website resmi EIGER Adventure. Eigerian bisa cek koleksi terbarunya, lalu pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan dan selera.

Belanja online di website resmi EIGER Adventure, tentunya ada jaminan kualitas dan originalitas. Menariknya lagi, ada banyak promo potongan harga, gratis ongkos kirim, hingga pilihan pembayaran yang beragam. Belanja sekarang, yuk!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru