HomeTips & TrickLifestyle11 Perlengkapan Musim Hujan, Ini Wajib Kamu Punya!

11 Perlengkapan Musim Hujan, Ini Wajib Kamu Punya!

Perlengkapan musim hujan wajib kamu punya untuk memulai petualangan.  

Musim Hujan Telah Datang

Eigerian, kita sudah mulai memasuki musim hujan nih. Nah pasti bagi para petualang dan pecinta alam hujan seringkali menjadi tantangan bagi para petualang dan pecinta alam. Namun, dengan perlengkapan yang tepat dan rencana yang matang, kamu dapat tetap menjalani petualangan dengan nyaman dan aman. Maka dari itu, yuk simak dulu tips berikut ini! 

Punya Rencana Berpetualang di Musim Hujan?  Simak Dulu Tips di Bawah Ini! 

Berpetualang saat musim hujan memang bisa menjadi pengalaman yang menantang, tetapi dengan persiapan yang tepat dan kesadaran terhadap lingkungan sekitar, kamu dapat tetap menikmati petualangan tanpa harus terjebak dalam cuaca yang buruk. Berikut adalah beberapa tips berpetualang saat musim hujan yang berguna:

1. Periksa Prakiraan Cuaca

Sebelum memulai petualangan, selalu periksa prakiraan cuaca terbaru. Ini akan memberi kamu wawasan tentang apa yang dapat kamu harapkan dan membantu kamu merencanakan dengan baik.

2. Kenali Wilayah

Penting untuk memahami wilayah yang akan dijelajahi. Kenali rute, jalan keluar, dan area perlindungan yang mungkin tersedia di sekitar. Ini bisa menjadi penyelamat dalam situasi darurat.

3. Bawa Perlengkapan Hujan

Pastikan kamu memiliki perlengkapan hujan yang memadai. Jas hujan, rain cover untuk tas, dan perlengkapan tahan air lainnya adalah barang-barang yang harus selalu kamu bawa.

4. Pakaian yang Tepat

Gunakan pakaian yang tahan air dan cepat kering. Ada berbagai pilihan bahan yang bisa kamu gunakan saat musim hujan. Pastikan juga untuk membawa pakaian cadangan.

5. Perlindungan Kaki

Lindungi kaki mu saat musim hujan selain dari air, juga dari hal hal yang tidak bisa kamu prediksi seperti cedera atau tergores karena jalan yang banjir atau becek.  Gunakan sepatu dengan teknologi yang maksimal atau sepatu bot yang tahan air. Pastikan kaki tetap kering dan nyaman. Bawa juga pasangan sepatu cadangan jika perlu.

6. Tas yang Tahan Air

Gunakan tas dengan rain cover atau tas tahan air yang memungkinkan kamu untuk membawa peralatan dan barang-barang berharga tanpa takut basah.

7. Peralatan Pelindung

Perlengkapan elektronik seperti ponsel, kamera, dan GPS perlu dilindungi dari hujan. Gunakan wadah tahan air atau plastik ziplock.

8. Hati-hati dengan Kondisi Jalur

Saat hujan turun, jalur hiking atau trekking mungkin lebih licin dan berbahaya. Perhatikan langkahmu dan gunakan perlengkapan yang sesuai seperti tongkat hiking.

Ingatlah bahwa keselamatan adalah yang utama. Selalu berpikir dua kali sebelum mengambil risiko ya Eigerian. Dengan persiapan yang tepat dan kesadaran yang baik, kamu bisa tetap menikmati petualangan luar ruang saat musim hujan.

Perlengkapan Musim Hujan

Nah itu tadi tips memulai petualangan di musim hujan. Agar perjalananmu semakin nyaman dan aman, berikut ini ada daftar 11 barang wajib yang harus dimiliki oleh setiap Eigerian saat musim hujan, simak selengkapnya di sini! 

1. EIGER SALVATOR BOOTS

Saat menjelajahi hutan hujan, perlindungan kaki adalah hal yang sangat penting. Sepatu jungle boots Salvator dari Eiger adalah solusi sempurna. Terbuat dari material kokoh dan dilengkapi dengan insole Ortholite yang breathable, sepatu ini akan menjaga kaki tetap kering dan nyaman. Didesain dengan rubber sheets untuk melindungi kaki bagian depan, serta sistem konstruksi gusset yang mencegah masuknya elemen seperti kerikil atau air.

2. EIGER ULTRALIGHT RAIN COVER 45L

Cuaca tak menentu selama hiking dapat membuat kamu khawatir tentang barang-barang berharga yang bisa jadi basah bukan? Nah kamu bisa dapatkan perlindungan maksimal anti air dari Ultralight Rain Cover 45L. Penutup tas ini akan menjaga barang-barang tetap kering sepanjang hari. Terbuat dari bahan nylon yang ringan, perlindungan ini juga dirancang agar mudah dilipat dan praktis dibawa ke mana saja.

3. EIGER THUNDERBOLT RAINSUIT

Perlengkapan musim hujan selanjutnya yang wajib banget kamu punya ialah Jas hujan. Pastinya jas hujan adalah teman terbaik saat berkendara di musim seperti ini. Rekomendasi jas hujan dari EIGER ada Eiger Thunderbolt Rainsuit.  

Dilengkapi dengan teknologi Tropic Waterproof dan Tropic Windblock, jas hujan ini akan menjaga perjalananmu kering dan nyaman. Dengan fitur expandable di bagian punggung, Kamu dapat dengan leluasa memakai ransel di bawah jas hujan ini. Setiap pembelian jas hujan ini akan dilengkapi dengan tas serut yang membuat kamu dapat membawa jas hujan ini dengan lebih praktis.

4. EIGER BAKUMPAY X28 JACKET

Jaket Bakumpay – X28 adalah pilihan tepat untuk melindungi diri dari angin dan cipratan air saat menjelajahi alam tropis. Jaket ini dapat dilipat menjadi kantung kecil yang mudah dibawa. Dengan teknologi Tropic Windblock dan Tropic Repellent, jaket ini akan menjaga tetap hangat dan kering. Penutup kepala yang dapat disesuaikan dan teknologi Tropic Vent juga membuat jaket ini sangat fungsional.

Jaket yang satu ini juga dilengkapi dengan penutup kepala yang dapat disesuaikan dan teknologi Tropic Vent untuk mencegah kelembaban terperangkap di dalam dan memungkinkan sirkulasi udara menjadi lebih baik.

5. EIGER SHORECAMP LS TEES

Saat musim hujan datang pastikan tubuhmu tetap hangat dari terpaan angin. Gunakan kaos lengan panjang yang nyaman dan berdaya serap tinggi. Kaus ini memiliki ilustrasi grafis di bagian dada dan belakang yang menggambarkan kegiatan outdoor favorit banyak orang, yaitu berkemah dan eksplorasi alam bebas. Terbuat dari bahan Recycled CVC, kaus ini juga nyaman untuk digunakan sehari-hari atau liburan dan berkegiatan outdoor lainya. 

6. EIGER SHORECAMP VEST

Nah agar perlindungan semakin maksimal kamu juga bisa menggunakan EIGER Shorecamp Vest. Rompi ini adalah pilihan yang sempurna saat berkunjung ke pantai atau melakukan camping. 

Vest ini memiliki bahan yang windproof dan water-repellent, serta dilengkapi dengan padding untuk memberikan kehangatan ekstra. Dengan beberapa saku yang dilengkapi flap dan ritsleting, kamu bisa simpan berbagai barang-barang esensial yang sering digunakan agar tersimpan lebih aman. 

7. EIGER SHERWOOD BEANIES

Beanies atau topi kupluk dari bahan kain yang lembut dan nyaman ini cocok banget digunakan saat musim hujan. Bahan yang soft dan lentur membuat kupluk ini dapat digunakan untuk berbagai ukuran kepala. Nah rekomendasi topi beanies dari EIGER ada Eiger Sherwood Beanies. Beanie ini terbuat dari bahan akrilik yang nyaman dan dilengkapi dengan aplikasi emblem di bagian depan untuk menunjang penampilan kasual terbaikmu.

8. EIGER ELTRANA WATCH

Takut jam tanganmu rusak karena cipratan air saat musim hujan? Tidak perlu khawatir karena ada jam tangan Eltrana dari Eiger. Jam tangan ini adalah teman sehari-hari saat musim hujan. Jam yang tahan air hingga 100-meter ini juga dilengkapi dengan dengan fitur alarm, timer, dan stopwatch untuk mendukung aktivitas harian.

9. EIGER BALMY BLANKET

Balmy Blanket adalah solusi sempurna untuk menjaga kehangatan saat musim hujan. Cocok loh  saat camping atau traveling kemanapun. Dengan desain konvertibel, balmy blanket ini akan memberikan kenyamanan dari kepala hingga kaki. Terbuat dari material poly cotton yang lembut dan awet, balmy blanket ini akan memberikan istirahat yang berkualitas.

10. EIGER TRANSITION 1.0 GLOVES

Jaga tanganmu tetap hangat selama berada diluar ruang dengan sarung tangan yang tepat. Gunakan Eiger Transition 1.0 Gloves yang materialnya dilapisi membran tahan air. Jaga tanganmu tetap nyaman dan hangat. 

Eiger Transition 1.0 Gloves 1.0 adalah perlindungan ideal untuk tangan saat berkegiatan di musim hujan.  Bagian ujung ibu jari dan jari telunjuk yang sensitif terhadap layar sentuh juga memungkinkan kamu menggunakan ponsel tanpa melepas sarung tangan.

11. EIGER AQUART NG TOILETRY

Saat musim hujan penting untuk menjaga higienitas, bawa berbagai perlengkapan seperti hand sanitizer, tissue, juga perlengkapan lainya. Bawa semua perlengkapan dengan Tas toiletry Aquart NG. Tas ini sangat berguna saat traveling atau beraktivitas di luar ruang. Dengan kompartemen utama, saku beritsleting, dan sekat untuk perlengkapan mandi, tas ini akan menjaga perlengkapan kamu tetap aman dan rapi. Juga dilengkapi dengan hanger hook untuk kemudahan penggunaan.

Baca Juga: 7 Tips Menjaga Kesehatan Saat Musim Hujan, Simak Baik-Baik!

Beli EIGER Di Sini 

Supaya tidak ada yang terlewat, Eigerian bisa membuat daftar barang apa saja yang wajib disiapkan sebelum naik gunung. Jangan lupa checkout berbagai perlengkapanya di website resmi Eiger Adventure, ada jaminan produk original dengan kualitas dan harga terbaik. Menariknya lagi, Eigerian bisa belanja online bebas ongkos kirim, dengan berbagai macam metode pembayaran tersedia lengkap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru