HomeTips & TrickLifestyle5 Cara Memakai Bandana, Aksesoris Untuk Berbagai Gaya

5 Cara Memakai Bandana, Aksesoris Untuk Berbagai Gaya

Salah satu aksesoris yang digandrungi baik pria dan wanita adalah bandana. Pasalnya benda yang satu ini punya bentuk, motif, ukuran dan warna yang berbeda dan sangat universal; bisa digunakan oleh pria atau wanita. Bandana juga cocok digunakan dengan berbagai gaya. Mau tau cara memakai bandana yang bikin kamu makin gaya? Yuk cari tahu dulu lebih jauh tentang bandana itu sendiri.

Jika kamu mengira bandana jadi salah satu fashion item di dunia modern abad ini, kamu sedikit keliru Eigerian. Bandana ternyata telah hadir selama lebih dari 200 tahun yang lalu loh dengan berbagai modifikasi. Dahulu kain yang sekarang Eigerian sebut sebagai bandana digunakan sebagai alat perjuangan politik, promosi, bahkan tanda suatu kelompok tertentu loh.

Bandana pun menurut berbagai sumber berasal dari India. Dalam bahasa Hindi, bandana awalnya disebut ‘bdhn’ dan dalam bahasa Urdu ‘bndhn’. Kata ini memiliki arti terikat, kain terikat. Kemudian semakin dikenal setelah para pedagang dari portugis abad ke-16 membawa kain ini ke tanah Eropa. 

Rekomendasi Cara Memakai Bandana 

  1. Gaya Cowboy Scarf

Bosan dengan gaya yang monoton? Coba gunakan bandana layaknya koboi dalam film-film action. Sangat mudah loh Eigerian, kamu hanya perlu membentuk membentuk bandana jadi segitiga, lalu ikat ujungnya. Biarkan badanamu sedikit longgar dan voila! Selesai! kamu pun akan mendapatkan cowboy look yang kece banget.

  1. Kembali ke Gaya 90an Ngga Pernah Gagal

Nah untuk kamu yang bosan dengan gaya bandana yang modern, cobalah head scarf ala tahun 1990-an yang membungkus bagian atas rambut saja. Selamatkan kamu dari bad hair day dengan gaya ini ya Eigerian. Baik perempuan maupun lelaki, gaya ini cocok kamu gunakan dalam berbagai kesempatan.

  1. Sematkan di Celana, Bikin Penampilan Makin Kece

Bandana dengan motif yang keren juga bisa kamu ikat di celana loh. Eigerian bisa ikat bandana di bagian tengah sehingga membentuk simpul manis. Gunakan celana jeans agar cocok dengan bandana motif apapun. Eigerian juga bisa mengikatkan salah salah satu ujung bandana setelah dibentuk jadi segitiga, sehingga kain bandana menjuntai begitu saja. Terlihat keren, kan?

  1. Hair Wrap

Untuk Eigerian yang suka berkegiatan di luar ruang, seperti panjat tebing atau hiking cara memakai bandana yang satu ini bisa jadi pilihan. Ringkas dan cepat bisa bantu kamu beraktivitas lebih cepat tanpa terhalang gangguan dari rambut. Ketika bad hair day menimpa, hair wrap juga juga jadi salah satu cara terbaik menutupinya. Bye -bye rambut lepek atau berminyak.

  1. Wristband

Cara memakai bandana lainya adalah dengan memakainya di tangan. Kalau Eigerian bosan memakainya di kepala, cara ini bisa jadi pilihan. Gulung bandana dan ikat di bagian pergelangan. Pilih bandana dengan motif yang unik ya Eigerian agar buat penampilanmu tambah keren. Kamu juga bisa menambahkan aksesoris lainya agar penampilan tidak membosankan. 

Rekomendasi Bandana EIGER

  1. EIGER AMORBA MF BANDANA
EIGER AMORBA MF BANDANA

Amorba adalah bandana multifungsi untuk Eigerian yang selalu aktif saat berkegiatan luar ruang. Produk ini bisa digunakan sebagai bandana, ikat rambut, wrist band, ikat kepala, scarf, penutup kepala, penutup leher maupun masker. Bandana ini  juga mudah menyerap keringat dan kelembapan loh. Bisa juga hindari kamu dari paparan langsung sinar matahari. 

  1. EIGER EXRE ORAGADAM BANDANA
Cara Memakai Bandana

Berkendara tanpa batas dengan bandana Exre Oragadam edisi spesial EIGER X Royal Enfield. Bandana yang terbuat dari bahan katun 100% ini dirancang dengan sablon grafis yang menarik bisa kamu gunakan sebagai sapu tangan ikat kepala, atau aksesoris lainya. 

  1. EIGER EXRE CHENNAI BANDANA
Cara Memakai Bandana

Makin siap berkendara dengan dengan bandana Exre Chennai edisi spesial EIGER X Royal Enfield. Tenang, bandana ini tidak akan membuatmu panas, terbuat dari bahan 100% katun yang bisa menyerap keringat. Bisa kamu gunakan sebagai sapu tangan, aksesoris dan ikat rambut.

Baca Juga: Inspirasi Outfit Touring Men and Women yang Keren Maksimal, Cek di Sini!

Beli Bandana EIGER Original Disini!

Temukan berbagai kebutuhanmu di website resmi EIGER Adventure ya. Belanja EIGER resmi disini, dapatkan harga terbaiknya. Siap kirim kemanapun, tanpa ongkos tambahan! Dengan customer service yang responsif 24 jam, kamu bisa bebas tanyakan info produk, diskon atau hal lainya. Makin tambah mudah juga dengan berbagai metode pembayaran loh! Checkout sekarang dan dapatkan poin member EAC!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru