HomeTips & TrickLifestyle8 Outfit Ngabuburit Buat Perempuan, #MariKembaliKumpul!

8 Outfit Ngabuburit Buat Perempuan, #MariKembaliKumpul!

Eigerian, jadi nanti sore mau ngabuburit ke mana? Nah, buat kamu yang mau ngabuburit cek outfit ngabuburit buat perempuan dari EIGER Women Series di artikel ini, yuk!

Istilah ngabuburit yang sering didengar sekarang sebenarnya berasal dari bahasa Sunda, loh Eigerian. Berdasarkan Kamus Bahasa Sunda yang diterbitkan oleh Lembaga Bahasa dan Sastra Sunda (LBSS), istilah “ngabuburit” berasal dari kalimat ngalantung ngadagoan burit yang artinya bersantai sambil menunggu waktu sore.

Sehingga jika dibedah ulang kata ngabuburit terdiri dari dua komponen. Pertama, adalah ‘nga’ yang adalah sebuah imbuhan karena adanya pengulangan awal kata. Kedua, ‘burit’ yang artinya waktu menjelang azan magrib, waktu sore, atau waktu senja.

Meski berasal dari bahasa Sunda tapi istilah ngabuburit, sudah ada di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). Menurut KBBI, ngabuburit atau mengabuburit berarti menunggu azan magrib menjelang berbuka puasa saat Ramadan.

8 Outfit Ngabuburit Buat Perempuan dari EIGER Women Series

Berikut outfit ngabuburit dari EIGER Women Series yang bisa kamu pakai buat ngabuburit, Eigerian:

1. WS Trisha Printed Shirt 

Outfit ngabuburit

Nikmati momen ngabuburit dengan pakai WS Trisha Printed Shirt. Kemeja ini terbuat dari bahan yang nyaman dengan corak grafis yang artsy. 

WS Trisha Printed Shirt dilengkapi dengan adjuster pada saku dada sehingga membuat kemeja oversized lengan pendek ini cocok ke mana pun, salah satunya buat ngabuburit. 

Belanja WS Trisha Printed Shirt di Sini

Baca juga: Warna Tren 2024 dan Rekomendasi Outfit-nya dari EIGER

2. WS Drew Striped Tee

Outfit ngabuburit

Kalau kamu pakai atasan yang informal, kamu juga bisa pakai WS Drew Striped. Kaus lengan pendek ini hadir dengan motif garis dan kombinasi warna y ang menarik. 

Kamu bisa mix and match kaus dari EIGER Women Series ini dengan bawahan atau luaran yang kamu suka dan dapatkan tampilan kasual terbaikmu.

3. WS Trisha Carpenter Pants 

Outfit ngabuburit

Outfit berikutnya buat ngabuburit ada WS Trisha Carpenter Pants. Celana ini dirancang dengan potongan high-rise dan bagian bawah melebar, sehingga membuat kamu bisa bergerak dengan nyaman. 

WS Trisha Carpenter Pants memiliki fitur banyak saku dan utility loop untuk menyempurnakan penampilan kasual kamu dengan sentuhan aksen workwear. 

Belanja WS Trisha Carpenter Pants di Sini!

4. Caspian Lake Cap WS 

Outfit ngabuburit

Waktu lagi ngabuburit, kamu juga bisa tampil klasik dengan Caspian Lake Cap WS loh, Eigerian. Topi yang terbuat dari bahan poliester ini dilengkapi dengan sistem ventilasi laser-cut, jadi kepala kamu akan tetap sejuk meski saat cuaca panas. 

Caspian Lake Cap WS tersedia dalam warna green, black, dan pink

Belanja Caspian Lake Cap WS di Sini!

5. Selva WS

Outfit ngabuburit

Melangkah semakin nyaman dan ringan waktu mau ngabuburit dengan Selva WS. Sandal roll strap dari EIGER 1989 ini memiliki material knitting pada bagian strap sehingga bisa menambah kesan minimalis yang bisa menyempurnakan penampilan harian kamu. 

Selva juga didesain dengan sistem injection-molded phylon pada bagian midsole dan outsole sehingga menjadikan sandal ini semakin ringan, fleksibel, dan menawarkan bantalan empuk yang mampu mendukung kenyamanan di setiap kegiatan harian kamu.

Belanja Selva WS di Sini!

6. Weekender Waist WS

Outfit ngabuburit

Waktu ngabuburit nyaman pakai Weekender Waistbag WS, tas pinggang sekaligus selempang ini berdesain ringkas untuk memuat perlengkapan esensial waktu beraktivitas sehari-hari atau traveling. Tas dari EIGER 1989 ini mempunyai fitur kompartemen utama dengan saku dalam dan satu saku di bagian depan.

Weekender Waistbag WS dirancang dengan mengusung konsep eco dan sustainability, tas ini dibuat menggunakan bahan poliester daur ulang pada beberapa bagian badan tas dan lapisan dalamnya. 

Belanja Weekender Waistbag WS di Sini!

7. WS Mangata 2.0 

Outfit ngabuburit

Waktu ngabuburit, kamu tentu butuh dompet yang bisa bikin uang tunai dan kartu-kartu di dalamnya tersimpan dengan rapi dong, Eigerian. Nah, WS Mangata 2.0 memiliki 6 slot kartu dan dua kompartemen dengan perekat untuk menyimpan uang.

Dompet ini juga dilengkapi dengan O-ring, jadi kamu bisa menggantungkannya di mana pun sesuai kebutuhanmu. WS Mangata 2.0 tersedia dalam dua warna, yaitu black dan olive branch

Belanja WS Mangata 2.0 di Sini!

Baca juga: Rekomendasi Outfit EIGER WS Buat Main ke Curug

8. Ws Lucile Stripe Watch

Outfit ngabuburit

Aksesori ngabuburit yang bisa kamu gunakan untuk ngabuburit ada jam tangan Lucile Stripe Watch. Jam tangan ini memiliki strap dengan desain bergaris dan pilihan warna yang cerah dan lembut. 

Lucile Strip Watch dilengkapi dengan fitur ketahanan air 3ATM yang cocok untuk pemakaian harian dan baterai cadangan, jam tangan analog dari EIGER 1989 ini menjadi pelengkap yang sempurna untuk tampilan kasual harianmu.

Belanja Lucile Stripe Watch di Sini!

#MariKembaliKumpul dengan Outfit EIGER Women Series yang Cocok!

Momen ngabuburit bisa dinikmati dengan orang-orang terdekat, mulai dari teman, saudara, hingga keluarga. Waktu lagi ngabuburit, tentu kamu nggak mau salah kostum, dong? 

Nah, biar nggak salah kostum kamu bisa cek website eigeradventure.com atau EIGER Adventure Store terdekat di kotamu, produk original dan berkualitas dari EIGER!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru