HomeTips & TrickRiding5 Inspirasi Style Sunmori yang Keren Maksimal

5 Inspirasi Style Sunmori yang Keren Maksimal

Minggu pagi, saatnya Sunmori! Eigerian sudah siap menggeber motor kesayangan di jalanan yang lengang di Minggu pagi? Jangan lupa menyiapkan perbekalan yang diperlukan di sepanjang perjalanan, ya! Mulai dari kesiapan kendaraan, camilan dan minuman untuk mengganjal perut selama di perjalanan, hingga outfit yang keren. Jangan hanya motor yang dipoles, tapi outfit untuk Sunmori juga harus diperhatikan. Tidak melulu memakai jaket kulit dan sepatu boot, kok! Sebab, ada banyak inspirasi style Sunmori yang bisa Eigerian coba.

Tapi tunggu dulu! Bicara soal Sunmori, ternyata masih ada sebagian orang yang belum terlalu paham mengenai istilah yang satu ini. 

Apa itu Sunmori? 

inspirasi style sunmori

Belakangan ini, Sunmori memang menjadi salah satu kegiatan yang sangat populer, bukan hanya di kalangan anak muda saja, tetapi orang tua pun ikut dalam kegiatan ini. Apa sih sebenarnya arti Sunmori itu sendiri? Menurut Urban Dictionary, Sunmori merupakan singkatan dari Sunday Morning Riding. Dengan kata lain, Sunmori merupakan kegiatan mengendarai sepeda motor di hari Minggu pagi, baik itu sendirian ataupun berkelompok. Saat ini, Sunmori dilakukan tidak hanya mengendarai sepeda motor saja, namun juga sepeda. 

Karena arti Sunmori adalah kegiatan mengendarai motor di hari Minggu pagi, jadi ada banyak hal yang bisa dilakukan. Dalam kegiatan Sunmori ini kota bisa berdiskusi soal motor, saling bertukar pikiran, ajang jual-beli aksesoris motor, dan konvoi santai. Selain itu, kita juga bisa menjaga tali silaturahmi hingga menjalin hubungan baik dengan teman-teman sesama pemotor. Kita juga bisa bertemu dan memiliki banyak teman dengan mengikuti Sunmori. 

Dalam Sunmori, tentu ada beberapa tips yang harus dan wajib dipatuhi. Tips yang paling utama adalah kita wajib menaati peraturan lalu lintas yang berlaku di Indonesia. Ingat, Sunmori bukanlah ajang untuk melakukan balap liar hingga ugal-ugalan. Selain itu, ada pula beberapa tips lain yang bisa kita terapkan saat melakukan Sunmori, yaitu:

  1. Gunakan helm SNI untuk melindungi kita dari bahaya dan juga menjadi salah satu peraturan dalam berkendara.
  2. Pakai baju lengan panjang dan celana panjang. Hal ini bertujuan untuk melindungi kita dan membuat kita merasa tetap hangat di pagi hari.
  3. Jangan lupa pakai jaket dan body protector
  4. Gunakan sarung tangan jika diperlukan.
  5. Gunakan masker, balaclava, atau buff.
  6. Lengkapi penampilan dengan menggunakan sepatu supaya lebih aman selama berkendara. 
  7. Jangan lupa membawa surat-surat kendaraan, seperti SIM dan STNK.

Baca juga: Inspirasi dan Tips Denim Style untuk Dicoba, Klik Di Sini!

Inspirasi Style Sunmori ala Eiger

inspirasi style sunmori

Dari pada bingung cari inspirasi style Sunmori, langsung saja intip rekomendasi menarik di bawah ini! 

1. Celana Crusader

Eiger punya koleksi celana jenis Chino terbaru yang jadi favorit Eddi Brokoli, Brand Ambassador Eiger Adventure. Menurutnya, celana Crusader ini memiliki bahan yang sangat stretchy dengan cutting-an yang pas sehingga nyaman digunakan saat berkendara. Celana ini juga dilengkapi dengan gusset pada bagian selangkangan, sehingga membuat celana ini semakin nyaman.

Untuk memberikan perlindungan maksimal, celana ini juga memiliki fitur kompartemen pelindung lutut dan reflektor di bagian ujung celana. Terdapat 2 pilihan warna yaitu cokelat dan abu-abu. Celana ini dapat dipadupadankan dengan berbagai jenis atasan dan untuk berbagai kegiatan, termasuk untuk Sunmori. Dijamin, celana ini bisa jadi inspirasi style Sunmori terbaik, deh

2. Jaket Barrow

Jaket Barrow adalah jenis jaket coach dengan kancing snap di bagian depan yang memberikan kesan santai namun tetap eksklusif. Menariknya lagi, jaket ini dilengkapi dengan teknologi Tropic Wind Block untuk mencegah terpaan angin dan Tropic Repellent yang mencegah dari percikan air.

3. Jaket Sloper

Jaket Sloper adalah jenis jaket bomber yang dilengkapi dengan Tropic Wind Block dan Tropic Warm, untuk menjaga badan agar tetap hangat. Inspirasi style Sunmori terbaik, pakai saja jaket ini! 

Baca juga: Butuh Jaket Windbreaker untuk Touring? Cek Rekomendasinya di Sini!

4. Kemeja

Kemeja juga masuk dalam inspirasi style Sunmori yang wajib digunakan oleh pengendara motor. Pada koleksi Eiger X Royal Enfield, terdapat 3 kemeja yang dilengkapi dengan patch bertuliskan Eiger X Royal Enfield, sehingga memberikan kesan tangguh dan klasik secara bersamaan. Kemeja-kemeja tersebut diberi nama:

  • Madras, yaitu kemeja berlengan pendek.
  • Tiruvottiyur, yaitu kemeja berlengan panjang. 
  • Redditch Asphalt, yaitu kemeja berlengan panjang yang dilengkapi teknologi Tropic Warm.

Ketiga kemeja ini sangat cocok digunakan baik saat berkendara motor maupun dalam berkegiatan sehari-hari.

5. Rompi Bradford

Vest atau rompi yang bernama Bradford ini juga menjadi inspirasi style Sunmori yang tak boleh dilewatkan. Rompi ini dapat menjadi solusi saat bertualang di bawah hujan ringan, angin kencang, bahkan saat cuaca panas sekalipun. Bradford hadir dalam dua warna yaitu hitam dan abu-abu, terbuat dari bahan polyester dan dilengkapi dengan teknologi Tropic Warm untuk menghangatkan, Tropic Wind Block untuk menghalau angin, dan Tropic Repellent untuk menahan percikan air.

Selain produk-produk yang telah disebutkan di atas, inspirasi style Sunmori lainnya bisa didapatkan di Eiger Adventure Official Website. Mulai dari kaos, topi, sepatu, kacamata, berbagai jenis tas, jaket riding, hingga topi dan masih banyak lagi produk lainnya. Produk-produk aksesoris riding tersebut dapat dipesan secara online dengan sangat mudah dan praktis melalui website Eiger Adventure.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru