HomeTips & TrickLifestyleLebih Berwarna, Coba Mix and Match Corak Baju ala EIGER

Lebih Berwarna, Coba Mix and Match Corak Baju ala EIGER

Kalau diperhatikan, sebagian orang khususnya pria enggan untuk berpenampilan terlalu mencolok. Kebanyakan pria cenderung memilih pakaian yang gelap atau cukup mengenakan kaos oblong dengan warna netral. Padahal sebetulnya ada beberapa cara untuk tampil simple, tapi tetap terlihat tidak membosankan, lho. Eigerian bisa coba mix and match corak baju ala EIGER, dijamin keren maksimal!

Mix and match baju memang hal yang cukup tricky. Tak jarang, kita tidak menemukan warna atau items yang cocok untuk outfit yang hendak kita pakai. Kalau salah, justru akan membuat kita jadi pusat perhatian yang memalukan. Jadi, supaya tidak salah dalam menentukan outfit, simak tips mix and match corak baju yang sudah disiapkan di bawah ini, yuk!

Tips Mix and Match Corak Baju Simple Tapi Keren Maksimal

corak baju
Sumber: Eiger Adventure

Jika Eigerian membutuhkan bocoran bagaimana mix and match corak baju tanpa membuatmu merasa aneh, maka panduan di bawah ini tak boleh di skip

1. Pastikan Warnanya Cocok

Jika corak dan pola outfit tidak sama (misalnya yang satu adalah corak animal print, dan satunya corak polkadot), maka hal yang perlu dilakukan adalah memastikan warnanya cocok dan tepat. Sebut saja merah muda dan ungu, hijau mint dan biru langit, atau lainnya.

2. Kenakan Corak Baju dengan Warna Polos

Sebagai rumus mix and match yang aman, Eigerian bisa memilih bawahan berwarna polos untuk menetralkan kehadiran atasan yang sudah penuh dengan motif berwarna. Dengan mix and match ini, tampilanmu memakai corak baju dengan bawahan warna yang pas pasti akan lebih keren!

3. Kenali Bentuk Tubuh

Satu hal yang tidak kalah penting sebelum memakai baju dengan kombinasi corak dan warna adalah mengenali bentuk tubuh. Hal ini penting, sebab bentuk tubuh akan memengaruhi pilihan outfit, untuk menunjang penampilan. Secara umum, cara memilihnya terbagi menjadi dua, yaitu untuk tubuh berisi dan badan ramping.

Bagi pemilik tubuh berisi, Eigerian bisa memilih atasan dengan motif garis miring atau diagonal, dan warna gelap untuk kesan tubuh yang ramping. Sementara itu, bagi Eigerian yang memiliki tubuh mungil dapat memakai berbagai motif, tapi hindari garis lurus vertikal. Sebab, motif semacam ini justru akan membuat badan terlihat semakin kecil.

4. Sesuaikan dengan Warna Kulit

Selain bentuk tubuh, mengenali warna kulit juga tak boleh diabaikan dalam memilih kombinasi corak dan warna baju yang bagus. Warna yang cocok untuk semua tone kulit adalah nuansa pastel, jadi kalau Eigerian berniat mencari warna terang bisa mencari turunannya.

Baca juga: Tips Memilih Baju dan Rekomendasi Kemeja Kuliah dari EIGER

Cara Merawat Baju Corak yang Colorful

Untuk merawat koleksi baju corak yang colorful, Eigerian tak perlu melulu harus membawanya untuk di-laundry. Sebab, mencuci sendiri di rumah pun memungkinkan. Yang perlu diingat adalah sebaiknya kamu mencuci dengan tangan, bukan mesin cuci.

Selain itu, hindari untuk menjemurnya secara langsung di bawah terik matahari, supaya tidak membuatnya bau matahari dan berisiko cepat luntur. Tapi, kalau akhirnya hanya punya pilihan untuk menjemurnya di bawah paparan matahari, coba jemur dengan bagian dalam di luar dan jangan terlalu lama.

Lalu saat menyetrikanya, gunakan suhu sedang dan hindari temperatur tinggi. Seperti halnya saat menjemur, setrikalah dengan bagian dalam yang tetap di luar, untuk menjaga warna corak baju tetap indah.

Baca juga: Pilihan Outfit Jalan Santai ala EIGER dan Tips Padu Padannya

Di bawah ini ada beberapa produk corak baju dari EIGER yang paling direkomendasikan. Cek satu per satu, yuk!

1. EIGER X-HONALO SHIRT

corak baju

Eigerian bisa melengkapi tampilan santai atau liburan dengan X-Honalo, kemeja lengan pendek klasik dengan motif pantai. Dibuat secara khusus dari 40% serat TENCEL, modal yang ramah lingkungan dan sustainable sehingga membuatnya sesuai untuk dikenakan sehari-hari. Dengan fitur kain microfiber tersembunyi pada bagian bawah, ini memungkinkan Eigerian untuk membersihkan permukaan kacamata atau layar ponsel menjadi lebih mudah. 

2. EIGER VENTURE TROPICAL SHIRT

corak baju

Venture Tropical Shirt akan menemani Eigerian menjalani aktivitas harian dan traveling dengan potongan santai dan corak dedaunan tropis. Terbuat dari 63% adalah TENCEL yang diproduksi secara sustainable dari serat selulosa kayu. Kombinasi bahan TENCEL dan katun membuatnya sangat nyaman dan cepat kering.

3. EIGER INDONESIA CULTURAL SHIRT WS

corak baju

Indonesia Cultural Shirt WS ini dihiasi dengan corak grafis khas Indonesia yang kaya akan keberagaman budayanya. Dengan bahan rayon yang nyaman dan potongan santai, kemeja ini sangat pas untuk menjadi andalan saat traveling. Materialnya 100% Rayon yang lembut, dengan kerah model camp, memiliki satu saku dada, dan bagian samping dengan model side split.

4. EIGER INDONESIA CULTURAL SHIRT

corak baju

Indonesia Cultural Shirt juga hadir dengan corak grafis khas Indonesia yang memancarkan keberagaman budayanya yang kaya. Dengan bahan rayon yang nyaman dan potongan santai, kemeja ini pasti bisa diandalkan saat traveling.

5. EIGER RIVULET SHIRT

corak baju

Rivulet Shirt menyuarakan semangat petualangan di alam bebas dengan corak bernuansa pegunungan, tebing, dan laut. Eigerian bisa memadukan kemeja lengan pendek ini dengan celana panjang maupun celana pendek pilihan untuk menciptakan tampilan santai. Materialnya 100% Polyester, dengan dua saku dada dengan penutup flap dan kancing.

6. EIGER COMFREY SHIRT

corak baju

Hadir dengan bahan katun yang lembut, kemeja lengan pendek Comfrey ini mengingatkanmu akan momen santai liburan dengan grafis bertema pantai. Materialnya adalah 100% Cotton yang nyaman, dengan fitur lengan pendek, satu saku dada, dan regular fit.

Selain rekomendasi corak baju seperti yang telah disebutkan di atas, masih ada banyak fashion items dari EIGER yang tak kalah keren. Eigerian bisa cek koleksi terbarunya di website resmi EIGER Adventure sekarang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru