HomeTips & TrickLifestyleTips Memilih Baju dan Rekomendasi Kemeja Kuliah dari EIGER

Tips Memilih Baju dan Rekomendasi Kemeja Kuliah dari EIGER

Memasuki dunia perkuliahan, itu artinya Eigerian sudah terlepas dari kewajiban memakai seragam seperti saat masih duduk di bangku sekolah. Nah, fashion item pertama yang wajib dimiliki oleh mahasiswa adalah kemeja kuliah.

Eigerian bisa memilih kemeja kuliah warna basic seperti putih, hitam, navy, atau warna-warna dan motif yang sedang ngetren saat ini seperti khaki dan army.

Lalu, fashion items berikutnya yang juga wajib dimiliki oleh mahasiswa adalah outer. Outer ini akan jadi penyelamat kalau sedang merasa bosan dengan style kemeja atau kaos yang itu-itu saja. Tinggal tambahkan outer yang trendy, dijamin penampilanmu saat kuliah akan terlihat keren. Outer ini bisa berupa jaket, cardigan, atau blazer, tingga sesuaikan saja dengan kebutuhan dan preferensimu.

Untuk bahawah, kamu bisa memakai celana jeans. Rasa-rasanya, segala atasan akan cocok jika dipadukan dengan bawahan jeans. Setuju, nggak?

Tips Memilih Pakaian untuk Outfit Kuliah

kemeja kuliah
Sumber: Eiger Adventure

Di Indonesia, setiap perguruan tinggi biasanya punya aturan atau kebijakan yang berbeda terkait pakaian atau baju kuliah. Beberapa ada yang mewajibkan mahasiswa dan mahasiswinya untuk memakai seragam, tapi kebanyakan membebaskan para mahasiswa dan mahasiswinya untuk mengenakan baju yang mereka sukai.

Khusus untuk kamu yang baru memasuki dunia perkuliahan, di bawah ini ada beberapa tips yang bisa diterapkan dalam memilih baju kuliah. Cek, yuk!

1. Cari Tahu Seperti Apa Kebijakan Institusi

Hal pertama yang wajib kamu lakukan adalah mencari tahu dan memahami persyaratan atau pedoman yang ditetapkan oleh institusi sebelum memilih baju kuliah. Ini sangat penting, karena pastinya setiap perguruan tinggi atau universitas punya kebijakan yang berbeda terkait baju kuliah.

2. Pilihlah Pakaian yang Sopan

Untuk urusan baju kuliah, hal wajib yang perlu diperhatikan adalah memilih pakaian yang sopan. Hindari pakaian yang berpotongan ketat atau memperlihatkan lekuk tubuh, dan pilih bahan yang tidak tembus pandang atau menerawang. Kamu bisa menyiapkan outfit yang sopan, nyaman, dan bisa dipakai dalam waktu yang lama. 

3. Hindari Memakai Kaos Oblong

Saat kuliah, sebaiknya hindari kaos oblong tanpa kerah, baik bagi mahasiswa maupun mahasiswi. Untuk memberikan kesan rapi pada penampilan, kamu bisa mengenakan baju berkerah, bisa kemeja kuliah atau kaos polo lengan panjang maupun pendek. Kalau kamu memang ingin memakai kaos oblong untuk kuliah, sebaiknya kamu menambahkan outer seperti blazer, cardigan, atau bisa juga jas almamater untuk dipakai di luar kaos yang kamu pakai.

4. Hindari Memakai Celana Pendek

Tips berikutnya, sebaiknya hindari penggunaan celana pendek saat kuliah. Kamu bisa menggunakan celana bahan atau jeans, tapi wajib celana panjang, ya

5. Gunakan Aksesoris Seperlunya Saja

Kamu tidak perlu memakai aksesoris yang berlebihan, dan hindari terlalu memberikan kesan ramai dan berat pada penampilanmu saat kuliah. Dibandingkan kalung, gelang, dan cincin, aksesoris yang lebih pas untuk melengkapi outfit kuliah adalah jam tangan. Untuk rekomendasi jam tangan terbaik dari EIGER, silakan cek di sini!

6. Sesuaikan Baju dengan Cuaca

Pertimbangkan cuaca di daerah tempatmu kuliah, apakah cenderung hangat atau dingin. Jika lingkungan tempatmu kuliah cenderung hangat, maka kamu bisa memilih baju yang bahannya ringan dan breathable. Tapi jika lingkungan tempatmu kuliah cenderung dingin, maka sebaiknya pilih baju yang bahannya lebih tebal atau tambahkan lapisan pakaian di bagian dalam.

7. Pakai Sepatu yang Nyaman

Untuk mendukung segala aktivitas selama di kampus, kamu harus memakai sepatu yang nyaman dan tidak menyulitkan saat berjalan.

Nah, dengan mengetahui banyaknya hal yang perlu diperhatikan saat memilih outfit ke kampus semoga kamu bisa lebih mudah untuk menemukan baju yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan, ya!

Baca juga: 10 Inspirasi Style Celana Cargo dan Padu Padannya

Rekomendasi Kemeja Kuliah Terbaik dari EIGER

kemeja kuliah
Sumber: Eiger Adventure

Bagi kamu yang bingung mencari referensi kemeja kuliah, tak perlu risau karena di bawah ini sudah disiapkan beberapa rekomendasi terbaiknya. Cek satu per satu, yuk!

1. EIGER VENTURE TROPICAL SHIRT

kemeja kuliah

Venture Tropical Shirt siap menemanimu menjalani aktivitas harian, termasuk saat kuliah, Kemeja yang satu ini memiliki desain potongan santai dan corak dedaunan tropis, di mana 63% bahan kemeja ini terbuat dari tencel yang diproduksi secara sustainable dari serat selulosa kayu. 

2. EIGER INDONESIA CULTURAL SHIRT

kemeja kuliah

Indonesia Cultural Shirt juga bisa kamu pilih sebagai kemeja kuliah yang keren. Kemeja ini hadir dengan corak grafis khas Indonesia yang memancarkan keberagaman budayanya yang kaya. Dengan bahan rayon yang nyaman dan potongan santai, kemeja ini sangat cocok untuk menjadi andalanmu saat kuliah atau beraktivitas lainnya.

3. EIGER Z-OSTRYA SHORT SHIRT

kemeja kuliah

Kalau kemeja yang satu ini hadir dengan style lengan pendek casual, kerah mandarin, dan bahan polikatun yang nyaman. Z-Ostrya Short Shirt ini akan menyempurnakan tampilanmu baik saat menjalani kegiatan harian maupun momen-momen spesial.

4. EIGER RIVENDELL SHIRT

kemeja kuliah

Lihat Rivendell Shirt punya corak spesial yang bisa membuat tampilanmu stylish saat kuliah. Penggunaan bahan tencel lyocell yang berasal dari serat selulosa kayu menjadikan kemeja lengan pendek ini pilihan yang lebih sustainable untuk menyempurnakan style-mu kapan saja.

Selain kemeja kuliah yang direkomendasikan di atas, masih ada banyak fashion items yang tak kalah menarik dari EIGER. Yuk, dapatkan berbagai macam produk original dari EIGER dengan belanja online di website resminya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru