HomeTips & TrickLifestylePara Petualang Wajib Tahu! Daftar Film Survival Terbaik yang Sarat Makna

Para Petualang Wajib Tahu! Daftar Film Survival Terbaik yang Sarat Makna

Bertahan seorang diri di tempat antah berantah tentu saja bisa menjadi mimpi buruk untuk semua orang. Jika berada pada situasi tersebut, sebisa mungkin kita harus bertahan hidup hingga regu penyelamat datang. Namun, cerita mengenai seseorang yang bertahan hidup sendirian di tempat antah berantah justru menarik disimak.

Itulah mengapa, Daftar Film Survival atau bertahan hidup menjadi hiburan yang menarik ditonton. Hingga saat ini, sudah ada ratusan film bertahan hidup yang bertema survival muncul di layar lebar dan televisi. 

Berbicara soal film survival, Hollywood adalah jagoannya dalam mengeluarkan sejumlah film mengenai bertahan hidup yang membuat para penonton berdebar. Di bawah ini ada beberapa judul film bertema survival yang bisa kamu intip, siapa tahu kamu langsung tertarik untuk menonton.

Baca Juga: Rekomendasi Film Motor Seru Untuk Eigerian

7 Film Survival Terbaik yang Wajib Ditonton

film survival
Sumber: unsplash

Ketujuh film bertema survival di bawah ini akan membuatmu langsung terbayang bagaimana jika kamu sedang berada dalam situasi itu. Pasti kamu akan menangis tidak karuan. Sekalian sebagai bahan pelajaran, kamu harus tonton keenam rekomendasi film survival terbaik berikut ini.

1. Jungle (2017)

Melepas image Harry Potter, Daniel Radcliffe berhasil mengubah citranya menjadi aktor dewasa yang matang, bahkan ia rela menurunkan bobot tubuh dengan sangat drastis, demi film ini. Berdasarkan kisah nyata tentang perjalanan tahun 1981, film survival ini menceritakan petualang asal Israel, yaitu Yossi Ghinsberg (Daniel) ke pedalaman hutan Amazon.

Di sana, ia bertemu Marcus Stamm, seorang guru sekolah Swiss, dan temannya, yaitu Kevin Gale, seorang pendaki Amerika dan fotografer andal. Ketiganya lantas melakukan petualangan ke dalam hutan tersebut, yang justru membawa petaka. 

2. The Revenant (2015)

Hugh Glass (Leonardo DiCaprio), adalah seorang pemburu yang terluka parah dalam serangan beruang, ditinggalkan oleh kru pemburunya. Ia menggunakan keahliannya untuk bertahan hidup dan membalas dendam pada temannya yang telah mengkhianatinya. Inilah film survival terbaik yang diangkat dari kisah nyata dan akhirnya sukses membawa nama

Leo sebagai pemenang Best Actor dalam gelaran penghargaan Oscar tahun 2016 lalu. Meskipun ada beberapa detail yang diganti oleh sutradara Alejandro Gonzalez Inarritu, namun jalan cerita yang epik tetap akan membuatmu bergidik akan apa yang harus dilalui Hugh dalam mempertahankan hidupnya.

3. 127 Hours (2010)

Film survival ini mengingatkan kamu untuk berhati-hati dalam berpetualang seorang diri, meskipun kamu menganggap dirimu sudah cukup ahli. Film ini juga menekankan tentang pentingnya memberitahu orang terdekat, di mana kamu berada ketika sedang bepergian seorang diri. Dibintangi oleh James Franco, 127 Hours ini berkisah tentang Aron Ralston (James), seorang pendaki gunung yang melakukan petualangan mendaki di Utah, Amerika, saat ia terjebak di sebuah ngarai.

Sebuah kejadian yang mengakibatkannya terpaksa untuk mengambil tindakan putus asa untuk bertahan hidup dan berjuang. Hal ini berlangsung selama 127 jam sebelum akhirnya ia terbebas dan selamat.

4. The Way Back (2010)

The Way Back adalah film survival yang mengambil setting Perang Dunia II, dan diangkat dari kisah nyata yang dialami oleh Slamowir Rawciz, yaitu seorang tahanan perang yang berhasil meloloskan diri dari Soviet Gulag. Ia kemudian mengumpulkan beberapa tahanan lainnya untuk berjalan sejauh 6.400 kilometer menuju India. Berbagai macam tantangan dari alam harus mereka hadapi mulai dari badai salju, gurun yang terik, hingga gunung yang terjal. 

5. Into the Wild (2007)

Menjadi salah satu film terbaik Emile Hirsch, Into the Wild menceritakan kembali kisah pilu dari Christopher McCandless, seorang lelaki lulusan universitas yang tinggal di kota dan ingin mencari jati diri melalui sebuah petualangan. Namun, ketika ia memutuskan untuk berpetualang seorang diri tanpa pengetahuan yang lengkap soal alam, hal tersebut justru merenggut nyawanya.

Daftar Film Survival arahan aktor Sean Penn ini wajib kamu tonton, sebelum memutuskan untuk mencoba berpetualang seorang diri. Berpetualang memang sah-sah saja, namun harus dilakukan secara cerdas!

6. Rabbit-proof Fence (2002)

Pada tahun 1931, dua bersaudara Molly dan Daisy, serta sepupu mereka Gracie, dibawa pergi bersama dengan ribuan orang dari rumah mereka di Jigalong, Australia Barat. Mereka yang merupakan campuran suku asli Australia, Aborigin, lalu ditempatkan di kamp pendidikan ulang, untuk menjalani kehidupan sebagai buruh dan pelayan.

Menolak untuk menyerah dan ingin pulang, ketiga gadis itu tidak hanya berhasil melarikan diri dari kamp, ​​tetapi juga berhasil menjelajahi benua sepanjang 2400 kilometer, sambil dikejar oleh seorang ahli pelacak. 

Rabbit-proof Fence adalah kisah nyata era The Stolen Generations (juga dikenal sebagai Stolen Children). Yaitu anak-anak keturunan Aborigin Australia dan Torres Strait Islander, yang dipindahkan dari keluarga mereka oleh lembaga pemerintah federal dan negara bagian Australia serta misi gereja, di bawah tindakan parlemen masing-masing.

Penghapusan anak-anak yang disebut sebagai anak-anak “setengah kasta” Ini dilakukan dalam periode antara sekitar 1905 dan 1967, meskipun di beberapa tempat, pemisahan anak-anak ras campuran masih terus berlangsung hingga tahun 70-an.

7. The Perfect Storm (2000)

Dibintangi oleh George Clooney dan Mark Wahlberg, Daftar Film Survival yang satu ini berkisah tentang Billy Tyne Kr. (George Clooney) dan kru kapal Andrea Gail lainnya, yang berada dalam bahaya badai, ketika berusaha menyelesaikan musim penangkapan ikan. Kejadian yang berlatar tahun 1991 itu, membuat mereka tidak bisa pulang, apalagi menghadapi gelombang setinggi 12 meter.

Ini adalah kisah tragis yang ditangkap dengan cara yang sangat mendebarkan oleh sutradara Wolfgang Petersen. Salah satu film yang menyadarkan para pecinta laut, bahwa ada kalanya sebuah petualangan patut dihentikan, jika sudah tahu kita tidak pernah bisa melawan kekuatan alam. 

Nonton Film di Rumah, Kenapa Tidak?

film survival
sumber: unsplash

Meskipun kamu tidak bisa menonton Daftar Film Survival di bioskop, kamu bisa streaming film di rumah. Agar aktivitas nontonmu semakin seru, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan:

  • Sebelum memutuskan nonton film apa, lebih baik tentukan dulu waktu yang pas di mana kamu sudah bebas dari tugas-tugas rumah maupun pekerjaan.
  • Siapkan camilan dan makanan favorit. 
  • Gunakan layanan streaming legal yang menyediakan film-film bagus untuk ditonton di rumah.
  • Cobalah menciptakan suasana layaknya menonton film di bioskop dengan menggunakan proyektor dan speaker.
  • Pastikan jaringan internet stabil. 

Jaringan internet yang tidak stabil tentu saja akan sangat mengganggu saat kamu menonton film survival. Sebelum filmnya habis, bisa-bisa kamu dibuat kesal karena jaringan internet yang putus-putus. Untuk itu, sebelum mulai menonton film ada baiknya pastikan dulu jaringan internet di rumahmu lancar.

Kalau setelah nonton film survival kamu jadi ingin berpetualang juga, jangan lupa buat persiapan yang matang, ya. Kamu bisa cari segala macam perlengkapan mountaineering di Eiger Adventure. Ada jaminan kualitas terbaik. Buat apa berpikir dua kali? Kunjungi website-nya sekarang juga!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru