HomeTips & TrickLifestyleRekomendasi Jaket yang Bagus untuk Pria, Siap Tampil Gaya!

Rekomendasi Jaket yang Bagus untuk Pria, Siap Tampil Gaya!

Pemilihan jaket yang bagus untuk pria sangat tergantung pada kebutuhan, gaya hidup, serta preferensi pribadi. Ada beberapa jenis jaket yang umumnya dianggap bagus dan populer di kalangan pria, mulai dari jaket parka yang dianggap pilihan yang bagus untuk cuaca dingin dan hujan. Biasanya, jaket ini sering memiliki lapisan isolasi yang tebal dan tahan air, serta dilengkapi dengan kap (hood) yang dapat dilepas atau disesuaikan.

Lalu ada jaket kulit yang menawarkan gaya yang klasik dan tahan lama. Jaket ini cocok untuk acara semi-formal atau casual, dan bisa memberikan tampilan yang stylish dan maskulin. Ada juga jaket bomber yang menawarkan gaya yang sporty dan modern. Jaket ini ringan, nyaman, dan seringkali cocok untuk cuaca yang tidak terlalu dingin.

Berikutnya ada jaket softshell yang juga bisa jadi pilihan bagus untuk aktivitas outdoor. Jaket ini biasanya tahan air, tahan angin, dan breathable, sehingga cocok untuk berbagai kegiatan di luar ruangan. Selain itu, sebetulnya masih ada banyak jenis jaket yang bagus untuk pria. Daripada semakin bingung menentukan pilihan, simak rekomendasinya di bawah ini, yuk!

Tips Memilih Jaket untuk Berbagai Situasi

jaket yang bagus untuk pria
Sumber: Eiger Adventure

Sebelum mengecek rekomendasi jaket yang bagus untuk pria, sebaiknya Eigerian juga harus tahu bagaimana tips memilih jaket yang tepat untuk berbagai situasi. Memilih jaket pria yang tepat untuk berbagai suasana tentunya memerlukan pertimbangan terhadap kebutuhan fungsional, gaya, dan kondisi cuaca.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk memilih jaket yang sesuai dengan berbagai situasi:

1. Jaket Outdoor All-Season (Musim Semi, Gugur, dan Musim Dingin Ringan)

Eigerian bisa memilih jaket yang terbuat dari bahan tahan air dan tahan angin seperti Gore-Tex atau bahan lainnya untuk melindungimu dari hujan dan angin. Lalu, pastikan jaket memiliki lapisan isolasi untuk menjagamu tetap hangat di musim dingin. Selain itu, Eigerian juga bisa memilih jaket dengan fitur ventilasi untuk memberikan sirkulasi udara saat suhu naik. Jangan lupa pertimbangkan detail tambahan seperti kapasitas penyimpanan, hood (penutup kepala), dan ketahanan terhadap aus, ya!

2. Jaket Fleece atau Softshell (Musim Semi dan Musim Gugur)

Jaket fleece yang ringan dan softshell sangat cocok untuk cuaca yang lebih hangat, di mana jaket jenis ini memberikan lapisan tambahan untuk kenyamanan dan sedikit perlindungan dari angin. Tapi ingat, pastikan jaket memiliki ventilasi yang cukup untuk memberikan sirkulasi udara saat suhu naik.

3. Jaket Waterproof (Musim Hujan dan Cuaca Buruk)

Eigerian bisa memilih jaket yang sepenuhnya tahan air dan memiliki lapisan yang cukup untuk melindungi dari hujan deras. Pastikan jaket juga tahan angin dan memiliki fitur seperti hood yang dapat disesuaikan, ya.

4. Jaket Kulit (Fashion atau Semi-formal)

Jaket kulit biasanya cocok digunakan untuk gaya yang lebih fashion atau semi-formal. Eigerian bisa memilih jaket kulit berkualitas tinggi yang sesuai dengan gayamu. Selain itu, jangan lupa pertimbangkan faktor kenyamanan dan daya tahan karena jaket kulit memerlukan perawatan khusus.

5. Jaket Lightweight (Musim Panas dan Cuaca Hangat)

Pilihlah jaket yang ringan dan breathable untuk cuaca panas. Biasanya, bahan seperti katun, linen, atau poliester ringan seringkali cocok untuk musim panas. Jangan lupa untuk memilih jaket dengan desain yang minimalis dan fit yang nyaman.

6. Pertimbangkan Faktor Kebutuhan Khusus

Jika Eigerian sering melakukan kegiatan outdoor seperti hiking atau mountaineering, maka sebaiknya pilih jaket yang dirancang khusus untuk aktivitas tersebut. Atau jika Eigerian membutuhkan jaket untuk keperluan kerja atau formal, pastikan jaket memiliki gaya dan desain yang sesuai dengan aturan berpakaian yang berlaku.

Baca juga: 10 Produk EIGER 1989 Paling Favorit Tahun 2023

Rekomendasi Jaket yang Bagus untuk Pria

Di bawah ini sudah disiapkan beberapa rekomendasi jaket yang bagus untuk pria, cek satu per satu yuk!

1. KENTAWAN HD FZ SWEATSHIRT

jaket yang bagus untuk pria

Eigerian bisa mengeksplorasi tempat baru sambil bersantai dengan Kentawan HD FZ Sweatshirt ini. Bahan polikatunnya yang lembut memastikanmu tetap hangat dan nyaman sepanjang beraktivitas, mulai dari menikmati udara segar di pagi hari sampai bercengkrama hingga larut malam dengan kawan di tengah udara dingin. Materialnya 60% polyester dan 40% cotton.

2. CORDIAL ANORAK WARMER

jaket yang bagus untuk pria

Dengan jaket ini, Eigerian bisa menikmati berbagai momen petualangan dengan tetap hangat dan nyaman maksimal. Cordial Anorak Warmer hadir dengan bahan fleece yang lembut, penutup kepala, dan saku kanguru yang juga berfungsi sebagai penghangat tangan. Jaket ini sangat pas untuk dikenakan baik sebagai jaket reguler maupun mid-layer. Materialnya 100% polyester yang dilengkapi dengan teknologi Tropic Warm Half zip di bagian depan dengan chin guard.

3. HITROST COACH JACKET

jaket yang bagus untuk pria

Eigerian juga bisa menikmati momen perjalanan harian bersama Hitrost Coach Jacket yang dibuat dari bahan baby canvas yang nyaman. Jaket ini menjadi pilihan yang selalu pas untuk melengkapi outfit casual Eigerian saat beraktivitas maupun berkendara. Panel loop berdiameter 6,5 cm pada lengan jaket akan membuatmu dapat menyematkan patch sesuai yang Eigerian inginkan, baik itu pilihan patch dari EIGER Riding maupun patch komunitas yang Eigerian miliki.

4. CROCKER JACKET

jaket yang bagus untuk pria

Crocker Jacket ini hadir dengan tampilan yang tangguh untuk performa urbanmu. Dengan teknologi Tropic Repellent dan Tropic Windblock, bahannya yang nyaman akan melindungi Eigerian dari paparan hujan ringan dan angin. Eigerian bisa mengenakan jaket ini dengan mudah dan pas dengan kancing snap di bagian depan dan tali yang dapat disesuaikan pada bagian ujung bawah jaket.

5. MENS EQUATOR SOFTSHELL JACKET

jaket yang bagus untuk pria

Bagi Eigerian yang ingin menikmati penjelajahan di area hutan dan gunung, Eigerian bisa mengenakan Mens Equator Softshell Jacket. Dengan bahan softshell yang nyaman dan teknologi Tropic Windblock, jaket dengan penutup kepala ini akan melindungimu dari terpaan angin sekaligus memastikan Eigerian tetap hangat saat udara dingin. 

Baca juga: Warna Tren 2024 dan Rekomendasi Outfit-nya dari EIGER

Selain beberapa rekomendasi jaket yang bagus untuk pria di atas, masih ada banyak produk original dan berkualitas dari EIGER yang bisa dipilih. Eigerian bisa langsung cek di website resmi EIGER Adventure untuk menemukannya! 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru