HomeTips & TrickTraveling7 Tempat Wisata yang Cocok Dikunjungi Saat Libur Akhir Tahun

7 Tempat Wisata yang Cocok Dikunjungi Saat Libur Akhir Tahun

Ingin mencari ketenangan saat libur akhir tahun? Tenang, di bawah ini telah disiapkan beberapa rekomendasi destinasi terbaik di Indonesia yang cocok untuk liburan akhir tahun. 

Liburan akhir tahun memang bisa menjadi cara yang pas untuk melepaskan penat akibat rutinitas selama satu tahun ke belakang. Selain itu, liburan juga mampu memberikan semangat yang baru untuk menghadapi tahun yang akan datang. 

Daripada semakin penasaran, langsung saja yuk simak rekomendasi tempat wisata terbaik di Indonesia yang bisa Eigerian pilih untuk liburan akhir tahun.

Manfaat Berkunjung ke Tempat Wisata Saat Libur Akhir Tahun

libur akhir tahun
Sumber: Freepik

Menjelang akhir tahun, sudah waktunya Eigerian merencanakan liburan bersama dengan sahabat atau keluarga. Sepanjang tahun yang dipenuhi oleh pasang surut kehidupan, terkadang memang membuat lelah dengan rutinitas yang ada. 

Nah, memberi waktu untuk pergi berlibur bersama dengan sahabat, keluarga, atau orang terkasih adalah pilihan yang menarik untuk melepas jenuh. Selain itu, ternyata liburan juga bisa memberikan dampak positif pada kesehatan, lho! Lantas, apa saja manfaat liburan bagi kesehatan?

  • Membuatmu merasa lebih bahagia. Bagi Eigerian yang suka meluangkan waktu untuk berlibur, tentunya ini bisa meningkatkan mood. Sehingga muncul rasa bahagia, membuatmu punya kesempatan untuk lebih tenang.
  • Liburan juga dapat meningkatkan fokus. Waktu luang atau libur, tentunya bisa digunakan untuk mengisi ulang mental dan fisik, sehingga nantinya bisa lebih fokus dan berenergi saat kembali menjalankan rutinitas. Ini juga memungkinkan lebih produktif baik di tempat kerja maupun di rumah.
  • Dapat mempererat hubungan. Saat Eigerian punya waktu liburan bersama dengan pasangan, tentunya akan membuat lebih bahagia dan lebih puas dalam hubungan. Ikatan romantis yang kuat dan ikatan sosial lainnya, juga dapat membantu tetap sehat secara fisik dan mental, terutama seiring bertambahnya usia.

Baca juga: 9 Destinasi Solo Traveling yang Aman Dikunjungi oleh Perempuan

7 Tempat Wisata Terbaik di Indonesia

Tentunya ada banyak sekali tempat wisata yang tersebar di Indonesia, yang cocok untuk dikunjungi saat libur akhir tahun. Beberapa di antaranya akan disebutkan di bawah ini.

1. Sumba – NTT

libur akhir tahun
Sumber: Getty Images

Sumba yang terletak di Nusa Tenggara Timur, terkenal dengan bentang pantainya yang sangat indah. Tidak hanya terkenal dengan keindahan pantainya saja, masih ada banyak tempat wisata lainnya seperti air terjun, danau dengan air yang biru jernih, desa tradisional, hingga tempat wisata menarik lainnya yang dapat dijelajahi saat berlibur di Sumba.

2. Labuan Bajo – NTT

libur akhir tahun
Sumber: Getty Images

Labuan Bajo, yang terletak di Nusa Tenggara Timur juga bisa jadi destinasi liburan akhir tahun yang sangat menarik. Labuan Bajo menawarkan keindahan wisata alam yang indah luar biasa. Garis pantai yang istimewa dengan panorama yang tiada duanya, tentunya bisa dinikmati saat menghabiskan waktu libur akhir tahun.

3. Banyuwangi – Jawa Timur

libur akhir tahun
Sumber: Getty Images

Banyuwangi yang terletak di Jawa Timur menawarkan banyak tempat-tempat menarik dengan pemandangan yang indah. Sebut saja pantai Pulau Merah yang sangat eksotis, di mana Eigerian bisa berselancar di sana. Selain pantai, masih ada banyak objek wisata lainnya seperti Teluk Hijau, Kawah Ijen, air terjun, dan tempat-tempat menarik lainnya.

4. Padang

libur akhir tahun
Sumber: Getty Images

Padang juga memiliki banyak destinasi wisata yang indah dan cocok sebagai destinasi liburan akhir tahun dalam negeri favorit, lho. Berkunjung ke ibu kota dari Sumatera Barat ini, Eigerian bisa mengunjungi Danau Laut Tinggal yang berwarna tosca. Kemudian, Eigerian juga bisa bermain air di Lubuak Tampuruang, melihat kebudayaan Minang di Istana Pagaruyung, hingga Lembah Harau yang sangat hijau. Wisata kuliner di Padang juga sangat terkenal akan kelezatannya, jangan sampai terlewat!

5. Balikpapan

libur akhir tahun
Sumber: Getty Images

Balikpapan yang terkenal dengan julukan Kota Minyak atau Kota Beriman ternyata juga menyimpan banyak sekali destinasi wisata sempurnakan liburan akhir tahun. Eigerian bisa menghabiskan liburan akhir tahun dengan mengunjungi Bukit Bangkirai, Danau Cermin, Bukit Batu Dinding, dan tempat wisata lainnya. 

6. Papua

libur akhir tahun
Sumber: Getty Images

Papua, bisa jadi destinasi anti mainstream yang cocok untuk liburan akhir tahun. Pulau paling timur Indonesia ini punya keindahan alam yang tidak akan habis dijelajahi. Eigerian bisa mengunjungi Taman Nasional Teluk Cendrawasih yang sangat bersih dan indah, Raja Ampat, Danau Sentani, Lembah Baliem, dan masih banyak wisata lainnya.

7. Aceh

libur akhir tahun
Sumber: Getty Images

Beralih ke pulau Sumatera, Eigerian bisa berkunjung ke Aceh. Aceh memiliki segudang tempat wisata yang indah dan Eigerian harus mengunjunginya! Sebut saja wisata Taman Sari Gunongan dan Pinto Khop yang mirip dengan Taj Mahal, Museum Aceh, Kapal Apung, Pantai Ulee Lheue, dan masih banyak lagi tempat wisata lainnya. Kuliner makanan khas Aceh juga sangat banyak.

Baca juga: 10 Taman di Jakarta Barat, Cocok untuk Menenangkan Diri!

Libur Akhir Tahun Segera Tiba, Yuk Berkemas!

Beberapa tempat wisata di Indonesia yang telah disebutkan di atas bikin Eigerian penasaran, bukan? Langsung saja rencanakan liburan akhir tahun sekarang!

Di bawah ini ada beberapa rekomendasi tas dari EIGER yang cocok untuk liburan akhir tahun, yuk cek satu per satu!

1. EIGER WAYFARER 2.0 POUCH

libur akhir tahun

Tas ini sangat cocok untuk menyimpan barang-barang penting saat bepergian. Menariknya, pouch ini memiliki finishing water repellent C6 di bagian luar yang tidak hanya mampu memberikan perlindungan dari hujan berintensitas ringan atau cipratan air, tapi juga dapat meminimalisir dampak bagi lingkungan.

2. EIGER Z – WEEKENDER RUCK 32L 1F CARRIER

libur akhir tahun

Yuk, mulai perjalananmu dan simpan semua perlengkapannya dengan aman serta mudah dijangkau ke dalam tas Z-Weekender Ruck 32L 1F. Di bagian dalam tas ini, ada kompartemen utama dengan saku dalam, sedangkan di bagian luarnya ada saku di bagian atas dan depan sebagai akses cepat, serta dua saku di bagian samping untuk menyimpan botol minum atau barang-barang esensial. Tas ini dirancang dengan mengusung konsep eco dan sustainability, yang dilengkapi juga dengan finishing water repellent C6.

3. EIGER Z-ALCOVE 30 DUFFLE BAG 1F

libur akhir tahun

Z-Alcove 30 Duffle Bag 1F ini adalah tas yang cocok digunakan untuk menemanimu traveling atau pergi ke gym. Berkapasitas 30 liter, tas ini memiliki kompartemen utama yang bisa memuat barang bawaan. Di bagian luarnya, ada saku di bagian depan dan samping untuk menaruh barang-barang yang sering diakses. Eigerian juga bisa memasangkan tali tambahan yang tersedia untuk menggunakan tas ini dengan cara diselempangkan.

4. EIGER Z-WEEKENDER CONTAINER BAG M 1F

libur akhir tahun

Tas yang satu ini hadir dengan bukaan yang luas, di mana kompartemen utama tas ini dapat memuat banyak barang bawaan yang Eigerian butuhkan. Di bagian dalam, ada sekat pemisah untuk memudahkanmu dalam mengorganisir perlengkapan yang perlu dibawa. Ada pula saku di bagian depan dan dua saku samping untuk menaruh barang-barang yang sering diakses.

5. EIGER UP FLETILLA 1.4 DUFFLE BAG

libur akhir tahun

Tas UP Flitella 1.4 ini memanfaatkan kembali jas hujan, celana, serta mesh yang hampir dibuang, di mana ketiga material itu digunakan untuk menghasilkan tas duffle yang fungsional. Selain itu, tas duffle serbaguna ini juga dirancang secara khusus untuk menyimpan barang bawaan saat traveling berkat kompartemen utama yang luas dengan bukaan lebar dan saku samping untuk menyimpan barang kecil atau barang yang perlu diakses dengan cepat.

Dapatkan berbagai macam produk original dari EIGER yang bisa mendukungmu pergi liburan di akhir tahun. Tersedia diskon spesial, gratis ongkir, dan jaminan produk original yang bisa Eigerian dapatkan jika belanja di website resmi Eiger Adventure. Yuk, cek promonya sekarang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru