HomeTips & Trick4 Cara Memilih Teman Traveling Paling Tepat, Jadi Lebih Seru!

4 Cara Memilih Teman Traveling Paling Tepat, Jadi Lebih Seru!

Eigerian lebih suka solo traveling atau traveling bersama teman? Solo traveling atau traveling bersama teman membutuhkan persiapan yang matang. Gimana sih cara memilih teman traveling yang tepat?

Salah satu persiapan traveling bersama teman yang paling penting tentunya memilih partner paling tepat untuk diajak traveling. Memilih teman paling tepat itu penting karena kamu tentu butuh teman yang suportif dan membuatmu merasa aman saat menjelajah alam bebas.

Traveling mempunyai banyak tujuan, memutus rutinitas harian sejenak sekaligus menyegarkan pikiran merupakan salah satu tujuannya. Lantas, apa saja tips menemukan teman paling tepat untuk diajak traveling?

Baca Juga:

Cara Memilih Teman Paling Traveling

Agar tidak salah ajak teman yang justru membuatmu kerepotan atau membuat traveling-mu nggak enjoy, ayo simak cara menemukan teman terbaik untuk traveling berikut ini, Eigerian!

1. Lakukan traveling jarak pendek

Traveling jarak pendek cukup untuk melihat seberapa tepat temanmu untuk diajak traveling atau trip jarak jauh. Selama traveling jarak pendek, kamu bisa lebih mengetahui kebiasaannya, seperti lebih senang sendiri selama perjalanan atau lebih banyak tidur.

2. Lakukan diskusi kebutuhan trip

Mengetahui gaya traveling seseorang untuk melakukan trip jarak jauh penting agar tidak terjadi kekecewaan atau perselisihan selama perjalanan. Cara untuk mengetahuinya, yaitu dengan melakukan diskusi. Diskusi ini penting untuk mengetahui standar akomodasi, ukuran tas yang dibawa, waktu untuk istirahat, bujet liburan, sampai destinasi yang dikunjungi saat traveling.

3. Pilih teman yang memiliki kesamaan hobi

Traveling Bersama Teman
Traveling bersama teman. Sumber: EIGER Adventure

Ketika sedang traveling, dokumentasi foto merupakan aspek yang penting. Kamu bisa memilih teman yang hobi berfoto ketika sedang traveling. Traveling akan semakin seru kalau teman yang kamu ajak aktif di sosial media. 

4. Pilih teman yang hobi cari tempat kuliner

Tidak hanya melihat dan mengunjungi tempat wisata, saat traveling berlangsung kamu juga wajib mencicipi makanan khas daerah setempat. Sebelum melakukan perjalanan, pastikan teman yang diajak mau melakukan wisata kuliner. Karena wisata kuliner sama serunya seperti pertama kali mengunjungi tempat wisata baru.

Rekomendasi Tempat Wisata di Indonesia

Jika Eigerian berencana untuk traveling bersama teman, berikut rekomendasi tempat wisata di Indonesia yang bisa kamu coba!

1. Taman Nasional Komodo

Taman Nasional Komodo terletak di di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Mirip dengan namanya taman nasional ini menjadi habitat dari kadal purba raksasa komodo. Harga tiket masuk Pulau Komodo menjadi Rp250 ribu sampai Rp300 ribu untuk WNI dan Rp400 ribu sampai Rp450 ribu untuk WNA.

2. Pulau Nusa Penida

Nusa Penida adalah satu gugusan kepulauan kecil di selatan Bali bersama Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan. Untuk traveling ke Pulau Nusa Penida, Eigerian membutuhkan waktu kurang lebih 40 menit dari daratan utama Bali. Di Nusa Penida, Eigerian bisa menikmati keindahan berbagai pasir putih yang menakjubkan, seperti Pantai Diamond, Pantai Atuh, Pantai Crystal Bay, dan Pantai Kelingking.

3. Raja Ampat

Kepulauan Raja Ampat adalah rangkaian empat gugusan pulau yang berdekatan dan berlokasi di barat bagian Kepala Burung (Vogelkoop) Pulau Papua. Tempat wisata dengan julukan Permata dari timur ini memiliki air laut dan pantai pasir putih yang bening. Kawasan Raja Ampat yang bening, membuat Eigerian bisa menyaksikan hamparan bintang yang terang bersinar pada malam hari.

4. Wakatobi

Wakatobi terletak di Kepulauan Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Kepulauan Wakatobi terbagi menjadi empat pulau utama, yaitu Pulau Binongko, Pulau Tomia, Pulau Kaledupa, dan Pulau Wangi-wangi. Setiap wisatawan bisa membeli tiket masuk Wakatobi seharga Rp160.000 tapi untuk atraksi wisata lainnya ada biaya yang berbeda.

5. Derawan

Derawan terletak di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Daya tarik kepulauan ini, yakni sajian pantai pasir putih yang luas dan taman bawah lautnya. Terdapat empat pulau utama di Derawan, seperti Pulau Maratua, Pulau Derawan, Pulau Sangalaki, dan Pulau Kakaban.

6. Bukit Warinding

Bukit Warinding terletak di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur. Lokasi wisata yang unik dan bisa dikunjungi di Bukit Warinding, yaitu Danau Weekuri yang terletak di barat Pulau Sumba. Danau Weekuri mempunyai kandungan garam yang tinggi, sehingga Eigerian bisa mengapung dengan mudah di atasnya.

7. Taman Nasional Bromo

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru terletak di Jawa Timur, Indonesia. Kawasan wisata ini mempunyai daya tarik berupa hamparan pasir hitam yang membentang luas sepanjang 10 km, menyaksikan keanekaragaman flora fauna, dan menyaksikan matahari terbit. Tiket masuk Taman Nasional Bromo dibanderol dengan harga Rp29.000 pada hari biasa untuk wisatawan nusantara dan Rp34.000 untuk hari libur. 

8. Lombok Mandalika

Lombok Mandalika terletak di Nusa Tenggara Barat. Kawasan ini  menyajikan wisata budaya melalui Desa Sade dan Desa Ende. Di kedua desa itu, Eigerian bisa menyaksikan proses pembuatan kain tenun songket yang harganya jutaan rupiah sekaligus penampilan tarian adat yang menghibur. 

9. Gunung Rinjani

Sama seperti Lombok Mandalika, Gunung Rinjan jugai terletak di Nusa Tenggara Barat. Jadi waktu ke Lombok Mandalika, kamu juga bisa mampir ke Gunung Rinjani nih Eigerian! Pada ketinggian 2.000 mdpl, Eigerian bisa menemukan Danau Segara Anak yang juga menjadi lokasi favorit pendaki untuk singgah.

10. Ngarai Sianok

Lokasi wisata ini terletak di di Bukittinggi, provinsi Sumatera Barat. Ngarai Sianok membentang sejauh 15 km dengan kedalaman tebing mencapai 100 m dan lebar celah hingga 200 m. Tiket masuk Ngarai Sianok dibanderol dengan harga Rp10.000.

Nah, itulah cara menemukan teman paling tepat untuk diajak traveling dan rekomendasi tempat wisata untuk traveling yang bisa kamu coba, Eigerian! Untuk melengkapi kebutuhan traveling, kamu bisa mengakses website Eiger Adventure Official!

Tentunya liburan kamu akan semakin keren dengan berbagai perlengkapan travelling lengkap dari EIGER. Untuk mencari perlengkapan traveling yang berkualitas, kamu tak perlu bingung karena semua produk berkualitas ada di Eiger Adventure.

Dapatkan dengan harga menarik dengan promo yang berlaku. Barang dijamin original, berkualitas, dan pasti  memenuhi semua keinginanmu, apa lagi yang kamu tunggu? Belanja sekarang di website resmi EIGER Adventure! 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru