HomeTips & TrickLifestyleMengenal Kelebihan Sepatu Vibram dan Rekomendasi Terbaiknya

Mengenal Kelebihan Sepatu Vibram dan Rekomendasi Terbaiknya

Apakah Eigerian sudah kenal dengan sepatu vibram sebelumnya? Sol vibram merupakan merek sol karet yang sangat terkenal dan umum digunakan dalam sepatu gunung, sepatu hiking, sepatu outdoor, dan sepatu olahraga. Sol vibram ini terkenal karena kualitasnya yang sangat baik dan ketahanannya terhadap berbagai medan dan cuaca.

Ada beberapa ciri dari sepatu dengan sol vibram, termasuk traction (grip) yang baik, ketahanan yang tinggi, stabilitas dan dukungan kaki, responsif dan nyaman, serta perlindungan terhadap cuaca dan air. Karena reputasinya yang kuat dalam industri sepatu outdoor, sepatu dengan sol vibram ini menjadi pilihan yang populer bagi para pendaki gunung, pecinta alam, petualang, dan siapa saja yang membutuhkan sepatu yang kuat dan andal untuk kegiatan di luar ruangan.

Cari tahu lebih banyak seputar kelebihan sepatu dengan sol vibram dan rekomendasi terbaiknya, yuk!

Kelebihan Sepatu Vibram

sepatu vibram
Sumber: Eiger Adventure

Sol vibram memiliki beberapa kelebihan yang membuatnya menjadi pilihan yang cukup populer untuk sepatu outdoor. Beberapa kelebihan utama dari sol vibram ini adalah sebagai berikut:

1. Traksi yang Unggul

Sepatu dengan sol vibram memiliki kemampuan untuk memberikan traksi yang sangat baik di berbagai jenis medan, termasuk batu, tanah, salju, dan lumpur. Pola cengkeraman yang dirancang secara khusus pada sol sepatu ini membantu pendaki dan pengguna sepatu outdoor lainnya merasa aman dan stabil di bawah kaki mereka.

2. Ketahanan Terhadap Aus dan Abrasi

Sol vibram juga terkenal akan ketahanannya terhadap aus dan abrasi. Material karet yang digunakan dalam sol ini dirancang untuk tahan lama, dan bahkan dalam penggunaan yang intensif dan di lingkungan yang keras.

3. Perlindungan Terhadap Benturan

Sol vibram seringkali dilengkapi dengan teknologi penyerapan kejut yang dapat membantu mengurangi dampak benturan pada kaki, khususnya saat melintasi medan yang berbatu atau saat membawa beban yang berat.

4. Stabilitas dan Dukungan

Pada umumnya, sol vibram juga dirancang dengan fitur-fitur yang meningkatkan stabilitas dan dukungan kaki. Hal ini akan membantu pengguna sepatu merasa nyaman dan aman di medan yang tidak rata atau saat mendaki.

5. Kenyamanan dan Responsivitas

Meskipun kokoh, tapi sepatu dengan sol vibram juga dirancang untuk memberikan kenyamanan dan responsivitas saat digunakan. Beberapa model sepatu juga dilengkapi dengan sistem penyangga kaki yang ergonomis dan teknologi peningkatan kenyamanan lainnya.

6. Perlindungan Terhadap Cuaca Buruk

Beberapa sepatu dengan sol vibram juga dilengkapi dengan lapisan tahan air atau teknologi drainase untuk menjaga kaki tetap kering dalam kondisi cuaca buruk atau ketika melewati area berair.

Baca juga: 10 Cara Merawat Sepatu Kulit Agar Awet dan Tidak Pecah

Rekomendasi Sepatu dari EIGER dengan Sol Vibram

Di bawah ini ada beberapa rekomendasi sepatu vibram terbaik dari EIGER yang bisa diandalkan untuk berkegiatan:

1. ARDONIX

sepatu vibram

Sepatu Ardonix ini memiliki desain low-cut, cocok untuk mendukung kegiatan hiking ringan dan pemakaian harianmu. Material utamanya adalah nubuck leather, ini akan memberikan tampilan elegan dan sleek. Sistem konstruksi gusset pada sepatu ini juga mampu mencegah masuknya elemen seperti kerikil atau air dari bagian atas sepatu. Menariknya lagi, sepatu ini juga menggunakan midsole dan outsole vibram untuk cengkraman yang lebih baik.

2. MAMBA LOW

sepatu vibram

Lalu ada sepatu low-cut Mamba yang bisa diandalkan oleh para penggiat hiking di alam terbuka. Sepatu yang satu ini dirancang secara khusus dengan kombinasi material nubuck dan Cordura yang tahan lama dan lapisan dalam dengan membran waterproof. Bagian dalam sepatu didukung insole Ortholite yang memberikan bantalan, breathable, dan ringan untuk menjaga kaki tetap nyaman. Keunggulan lainnya adalah sepatu ini juga memiliki outsole vibram untuk grip yang lebih baik. 

3. SALVATOR

sepatu vibram

Sepatu jungle boots Salvator ini juga termasuk sepatu dengan sol vibram yang paling direkomendasikan. Sepatu ini dirancang secara khusus untuk mendukung aktivitas luar ruang di area hutan hujan. Materialnya yang kokoh, dilengkapi juga dengan insole Ortholite yang breathable, dan ringan untuk menjaga kaki tetap nyaman. Menariknya lagi, sepatu ini juga dirancang dengan rubber sheets yang berfungsi sebagai pelindung kaki bagian depan dan sistem konstruksi gusset yang akan mencegah masuknya elemen seperti kerikil atau air dari bagian atas sepatu. Dilengkapi juga dengan lubang ventilasi yang membuat sepatu lebih cepat kering, dan tentunya grip outsole vibram untuk cengkraman yang lebih baik.

4. S.VIBRAM BUGLE

sepatu vibram

Rekomendasi berikutnya adalah Bugle Shoes yang dirancang menggunakan material suede genuine leather, sehingga kekuatannya tetap terjamin meski digunakan secara maksimal. Outsole VIBRAM OVERLAND akan memberikan daya cengkram tinggi ketika melintasi medan basah atau licin. Selain itu, hammerlite rubber sheet toecap + backcounter padding support juga akan memberikan perlindungan maksimal pada bagian depan serta tumit. Sementara itu, bantalan pada EVA Midsole juga mampu meredam tekanan yang tertumpu pada kaki, sehingga kenyamanan tetap terjaga. 

5. HARRIER

sepatu vibram

Satu lagi, sepatu Harrier memiliki desain low-cut yang dirancang khusus untuk menunjang performa berlari di luar ruang, terutama di area dengan permukaan yang tidak rata. Konstruksi Flexeton pada bagian atas sepatu ini adalah konstruksi penguat tanpa jahitan, yang menjadikan sepatu ini lebih fleksibel untuk mendukung pergerakan. Insole Ortholite yang ringan berfungsi sebagai bantalan dan hentakan, ditambah daya evaporasi insole yang tinggi dapat menguapkan kelembapan untuk menjaga permukaan tetap kering.

Selain itu, sepatu ini juga memiliki midsole Phylon sebagai peredam getar untuk mencegah cedera dan menyimpan energi saat kamu berlari dengan jarak tempuh yang cukup jauh. Sementara itu, bagian outsole vibram dirancang khusus dengan grip dan traksi yang memungkinkanmu untuk bebas bergerak di berbagai medan. 

Baca juga: Tips Memilih Sepatu Buat Jalan Jalan dan Rekomendasinya

Selain beberapa sepatu dengan sol vibram yang telah disebutkan di atas, EIGER juga menyediakan banyak koleksi sepatu lainnya, lho. Eigerian bisa menemukannya dengan mudah, dengan cara mengakses website resmi EIGER Adventure Official. Belanja online di website resmi EIGER, kamu akan mendapatkan produk original dengan kualitas terbaik, promo spesial, gratis ongkir ke seluruh Indonesia, dan banyaknya metode pembayaran yang bebas dipilih. Cek sekarang, yuk!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru