HomeTips & Trick7 Spot Bungee Jumping Terbaik di Indonesia yang Wajib Dikunjungi

7 Spot Bungee Jumping Terbaik di Indonesia yang Wajib Dikunjungi

Suka menjajal olahraga ekstrim? Tidak perlu bingung, karena Eigerian bisa mencoba aktivitas yang satu ini yaitu bungee jumping.  Aktivitas ekstrim yang satu ini dapat memacu adrenalin, dan saat ini sudah banyak sekali tempat di Indonesia yang dapat dikunjungi bersama teman-teman selama liburan. Dijamin, pasti seru! 

Apa itu Bungee Jumping?

bungee jumping
Sumber: Freepik (Gambar Hanya Ilustrasi)

Bungee jumping adalah salah satu kegiatan paling ekstrim yang umumnya dicari untuk memberikan pengalaman menarik sekaligus menguji adrenalin. Hal ini karena cara melakukannya adalah dengan melompat dari atas ketinggian dengan jarak puluhan hingga ratusan meter dari permukaan tanah. Meski demikian, kalau kita mau coba melakukannya tidak perlu khawatir karena tubuh akan dilengkapi dengan berbagai alat pengaman yang ekstra ketat agar tidak terjadi kecelakaan.

Di Indonesia sendiri, ternyata ada banyak tempat wisata yang menawarkan aksi ekstrim ini dengan sajian pemandangan alam yang memukau.

Spot Bungee Jumping Terbaik di Indonesia

bungee jumping
Sumber: Freepik (Gambar Hanya Ilustrasi)

Permainan ekstrim yang satu ini memang belum terlalu tenar di Indonesia. Tapi bukan berarti kita sulit untuk menemukannya, kok. Ada beberapa spot bungee jumping di Indonesia yang bisa kita coba, di antaranya adalah:

1. Gili Trawangan, Lombok

Spot bungee jumping yang dapat dikunjungi di Indonesia yang pertama adalah Gili Trawangan, Lombok. Lombok memang dikenal dengan wisata pantai yang memukau, serta menawarkan keindahan alam yang tak akan terlupakan. Tidak hanya itu saja, di sana kita juga bisa mencoba aktivitas ekstrim yang dapat membangkitkan adrenalin serta tantangan untuk hidup kita. Selain itu, aktivitas ekstrim ini juga menawarkan spot yang indah dan menarik sekali untuk disaksikan. Lokasi bungee jumping ini berada di sebuah kawasan danau yang memiliki udara yang sangat sejuk dan menyegarkan.

2. Bali Tower, Kuta Bali

Selanjutnya ada juga Bali Tower, Kuta Bali. Di Tempat ini kita dapat melompat dari ketinggian 45 meter dan di bawahnya kita akan berhadapan langsung dengan kolam renang yang memang dibuat khusus di bawah menara. Bali Tower ini biasanya dibuka mulai hari Senin sampai Jumat pukul 12 siang hingga sampai pukul 8 malam. Namun, jika kita datang pada saat weekend tempat ini biasanya akan dibuka pada pukul 2 siang hingga pukul 6 sore.

3. Jalan Pura Puseh, Seminyak, Bali

Meskipun nantinya kita akan melompat dari ketinggian, namun kita tidak perlu khawatir. Sebab, Bali Bungy yang merupakan jasa pelayanan permainan bungee jumping ini akan membekali kita dengan peralatan berstandar  internasional yang dipesan langsung dari Australia. Pastinya, ini akan memberikan keamanan penuh selama kita melakukan bungee jumping. Bali Bungy Jumping ini berlokasi di Pantai Seminyak, tepatnya berada di depan pantai di klub malam Double Six. Harga yang ditawarkan sekitar Rp850.000 untuk single dan Rp1.700.000 untuk tandem, tapi harga ini kemungkinan bisa berubah sewaktu-waktu, jadi lebih baik bertanya dulu sebelum main, ya! 

4. Jalan Arjuna, Seminyak, Bali

Masih di Seminyak Bali, kita juga bisa menemukan spot bungee jumping di kawasan Jalan Arjuna Seminyak. Di sana, kita akan terjun dari ketinggian 45 meter dengan kaki yang terikat tali. A.J.Hackett Bali pastinya siap untuk memberikan pengalaman berbeda saat melakukan bungee jumping. Karena kita akan melompat dari atas menara yang dilengkapi dengan lift, jadi kita tidak perlu lelah menaiki tangga dengan berjalan kaki. Lewat jasa A.J. Hackett Bali ini, kita perlu membayar biaya sekitar Rp.990.000 untuk single dan Rp1.850.000 untuk tandem. Untuk pengalaman yang lebih seru, kita bisa mencoba permainan ini saat matahari hampir tenggelam. Dijamin deh, pemandangan yang bakal kita dapatkan sangat memukau! 

Baca juga: Menghabiskan Waktu Di 7 Amusement Park Di Indonesia

5. Jalan Benasari, Kuta, Bali

Di Jalan Benasari juga terdapat satu wahana permainan yang menyediakan berbagai permainan ekstrem, di antaranya adalah bungee jumping dan slingshot. Kalau bungee jumping menantang kita lewat lompat dari ketinggian dengan bagian badan yang terikat, beda lagi dengan slingshot. Permainan ekstrim yang satu ini seperti ayunan, namun kita akan dilempar jauh ke angkasa sampai seperti terbang. Kalau berminat mencoba bungee jumping atau slingshot di sini, langsung saja datang ke Adrenalin Park Bali, ya

6. Jembatan Rajamandala, Bandung

Kalau tidak mau jauh-jauh ke Bali, menjajal wahana ekstrim juga bisa dilakukan di Bandung. Jembatan Rajamandala adalah jembatan yang menghubungkan Bandung Barat dan Cianjur. Jembatan ini sering digunakan untuk melakukan aktivitas rope jumping yang mirip dengan bungee jumping. Rope jumping menggunakan peralatan panjat tebing, seperti tali karmantel, seat harness, dan lain sebagainya. Kita akan melompat dari ketinggian tepat di atas Sungai Citarum. Jembatan Rajamandala lebih tepatnya berada di Kutalaksana Desa Mandalawangi, Mandalasari, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

7. Jembatan Duwet, Kulon Progo, DIY

Jembatan Duwet adalah jembatan penghubung antara Yogyakarta dan Kulon Progo. Selain sebagai sarana transportasi, jembatan ini juga dimanfaatkan untuk melakukan aktivitas ekstrim rope jumping. Mirip yang ada di Bandung, peralatannya juga menggunakan peralatan panjat tebing. Kita akan diajak untuk melompat dari ketinggian kurang lebih 60 meter. Berani coba? 

Baca juga: Hindari 7 Hal Ini Saat Solo Traveling

Ketujuh spot bungee jumping yang telah disebutkan di atas sangat cocok dikunjungi, apalagi bagi Eigerian yang suka dengan olahraga atau aktivitas ekstrim. Untuk menunjang segala macam aktivitas di luar ruangan, percayakan saja pada produk-produk dari Eiger. Sekarang, belanja online jauh lebih mudah dan praktis, lho. Langsung saja kunjungi laman Eiger Adventure Official. Produk-produk yang ditawarkan super berkualitas, lengkap, dan yang pasti ramah di kantong. Cek sekarang juga, sebelum kehabisan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru