HomeTips & TrickLifestyle6 Tips Memilih Tas Ransel Laptop dan Rekomendasi Produknya

6 Tips Memilih Tas Ransel Laptop dan Rekomendasi Produknya

Saat ini, tas laptop berbentuk ransel semakin populer terutama di kalangan pelajar dan mahasiswa. Sekilas, tas ransel laptop hampir tidak bisa dibedakan dari tas ransel biasa. Bedanya hanyalah keberadaan kantong pelindung di dalamnya yang dikhususkan untuk menyimpan laptop.

Tentunya, tas ransel laptop bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Eigerian yang banyak mobilitas, seperti pengendara motor atau sepeda, dan lainnya. Tas laptop jenis ransel juga mampu mendistribusikan beban yang lebih merata antara dua tali, sehingga dapat mengurangi ketegangan pada punggung dan bahu. Bawa laptop ke mana pun jadi lebih nyaman, deh!

Lebih dari itu, tas ransel laptop dinilai lebih praktis karena tidak perlu dijinjing menggunakan tangan. Dengan kapasitas besar dan bahan yang melindungi laptop dari benturan, Eigerian bisa dengan nyaman membawanya saat beraktivitas.

Tips Memilih Tas Ransel Laptop

tas ransel laptop
Sumber: Eiger Adventure

Ada beberapa tips yang perlu diperhatikan saat memilih tas ransel laptop, di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Pilih Tas yang Sesuai Dengan Ukuran Laptop

Pada umumnya, ukuran laptop mulai dari 8 inci sampai dengan 17 inci. Nah, dalam memilih tas ransel laptop, hal pertama yang perlu dipastikan adalah ukuran tas harus sesuai dengan laptop milik Eigerian, ya. Jangan sampai kekecilan atau terlalu besar. 

2. Pilih Kapasitas dan Ukuran Tas yang Sesuai dengan Barang Bawaan Selain Laptop

Lalu, Eigerian juga perlu menentukan kapasitas berdasarkan barang bawaan selain laptop. Pilihlah ukuran tas ransel 15L jika Eigerian ingin memasukkan barang bawaan yang terbilang kecil seperti dompet dan smartphone. Tapi, jika Eigerian ingin membawa botol minum dan bekal makanan, Eigerian bisa memilih tas ransel laptop dengan kapasitas 20L.

3. Pilih Tas yang Dilengkapi dengan Banyak Kantong

Untuk mengatur bagian dalam tas ransel supaya memudahkan tempat penyimpanan, pilihlah tas yang punya fitur kantong terpisah. Fitur ini sangat berguna untuk menyimpan aksesoris pendukung seperti flash disk, hard disk eksternal, smartphone, atau tablet.

4. Periksa Daya Tahan Kompartemen Laptop

Pastikan memilih tas ransel yang kompartemen laptopnya bisa melindungi laptop dengan baik. Laptop memang punya keunggulan karena bisa dibawa kemana-mana, tapi laptop sangat rentan terhadap gesekan atau guncangan. Selain bisa rusak karena terjatuh, laptop juga berpotensi mengalami kerusakan kecil saat terguncang.

5. Pilih Tas dengan Fitur Waterproof

Ingat, air adalah musuh terbesar bagi perangkat elektronik termasuk laptop. Jadi, sebaiknya pilih tas dengan fitur waterproof yang tahan air sebagai perlindungan saat tiba-tiba turun hujan.

6. Pilih Bahan Tas Berdasarkan Desain dan Keunggulannya

Perlu dipahami, bahan yang digunakan untuk tas ransel laptop sangat bervariasi, seperti bahan polyester dan nilon yang punya keunggulan karena harganya murah dan mudah didapat. Lalu, banyak juga produk tas ransel laptop yang menggunakan bahan kulit PU (kulit sintetis) dan kain oxford, di mana keunggulan bahan ini adalah kesan yang mewah dan desainnya yang stylish.

Baca juga: 10 Rekomendasi Tas Selempang EIGER Terbaik 2022

Rekomendasi Tas Ransel Laptop dari EIGER

Memilih tas berdasarkan merek juga bisa dijadikan sebagai salah satu pertimbangan saat membeli tas ransel laptop. Umumnya, tas ransel laptop dibagi menjadi dua jenis, yaitu tas khusus outdoor dan tas khusus laptop. Selain itu, fitur beserta desain dari tas ransel laptop juga bervariasi tergantung dari mereknya. Jadi, pilihlah tas ransel laptop sesuai kebutuhan, ya.

Berikut ini ada beberapa rekomendasi tas ransel laptop dari EIGER yang bisa dipilih:

1. EIGER SHORESIDE PACK 22L LAPTOP BACKPACK

tas ransel laptop

Tas ini dibuat dengan bahan polyester daur ulang pada beberapa bagian badan luar dan lapisan dalamnya. Selain itu dilengkapi juga dengan finishing water repellent, punya kompartemen utama dengan saku dalam untuk menyimpan laptop 14 inci. 

2. EIGER LT 14 MERIDIAN 30 LAPTOP BACKPACK

tas ransel laptop

Tas ini sangat cocok digunakan untuk aktivitas sekolah, kantor, maupun aktivitas lain yang mengharuskan untuk membawa laptop 14 inci dan bawaan penting lainnya.

3. EIGER X-LINNEA 25 LAPTOP BACKPACK

tas ransel laptop

Tas ini memiliki kompartemen utama dengan saku khusus yang dapat memuat laptop 15 inci, dan perlengkapan harianmu.

4. EIGER X-NYIMPHAEA 25 LAPTOP BACKPACK

tas ransel laptop

Tas ini punya kompartemen utama yang luas dengan tambahan saku dokumen di dalamnya, serta kompartemen khusus laptop 14 inci. Selain itu, ada juga sekat organizer dan gantungan kunci pada kompartemen bagian depan.

5. EIGER DIARIO KANVA 25L LAPTOP BACKPACK

tas ransel laptop

Tas ini punya kompartemen utama yang lapang, dan memiliki bukaan dari atas sehingga memudahkan untuk mengakses barang. Tas ini juga dilengkapi kompartemen khusus untuk menyimpan laptop 15 inci.

6. EIGER REVEAL 14 LAPTOP BACKPACK

tas ransel laptop

Menjalani rutinitas harian, mulai dari pergi ke sekolah atau kampus, bekerja, bertemu klien, hingga menjelajahi perkotaan, pakai tas ini saja! Kompartemen utama tas ini dilengkapi saku dalam berlapis busa untuk menyimpan laptop 14 inci, dan pada bagian depan ada kompartemen sekunder yang dilengkapi organizer untuk menyimpan barang bawaan dengan rapi dan mudah diakses. 

7. EIGER CLASSHALL PACK 24L LAPTOP BACKPACK

tas ransel laptop

Kompartemen utama pada tas ini dilengkapi dengan saku khusus untuk menyimpan laptop 15 inci, ditambah beberapa saku di bagian depan, serta samping. 

8. EIGER CASCADE 18 WS LAPTOP BACKPACK

tas ransel laptop

Tas ini punya fitur kompartemen utama dengan saku laptop 14 inci, ditambah beberapa saku di bagian depan dan samping untuk menyimpan barang-barang kecil dan sering digunakan.

9. EIGER HYRAX 25 1.0 LAPTOP BACKPACK

tas ransel laptop

Punya kapasitas 25 liter, tas ini punya penutup roll top yang mudah dibuka untuk mengakses kompartemen utama. Selain itu, tas ini juga punya saku depan dan dua saku samping untuk menyimpan berbagai barang bawaan lainnya.

10. EIGER REVEAL 18 LAPTOP BACKPACK

tas ransel laptop

Kompartemen utama tas ini dilengkapi dengan saku dalam berlapis busa untuk menyimpan laptop 14 inci. Di bagian depan, ada saku yang dilengkapi organizer untuk menyimpan barang bawaan dengan rapi dan mudah diakses. Fitur lainnya adalah dua saku tambahan di bagian samping sebagai tempat penyimpanan botol dan barang-barang lainnya.

Baca juga: 10 Rekomendasi Tas Ransel Pria Terbaik

Membeli tas ransel laptop memang tidak boleh sembarangan. Dengan beberapa tips dan rekomendasi di atas, tentunya Eigerian akan lebih mudah dalam menentukan pilihan.

Yuk, belanja segala macam keperluan termasuk tas ransel laptop di website resmi EIGER. Cek sekarang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru