HomeTips & TrickTraveling5 Wisata Bahari di Sulawesi Tenggara & Ide Outfit yang Kece

5 Wisata Bahari di Sulawesi Tenggara & Ide Outfit yang Kece

Wisata bahari di Sulawesi Tenggara menjadi salah satu destinasi terbaik yang sayang jika tidak dieksplorasi. 

Meski identik dengan kegiatan di air, wisata bahari tak melulu soal pantai. Kamu juga bisa pergi berwisata ke danau, teluk, telaga atau laut untuk berlayar, memancing, berselancar, hingga bermain kano. 

Ingin tahu daftar tempat wisata bahari di Sulawesi Tenggara yang bisa Eigerian kunjungi? Yuk cek daftar lokasinya dan siap berkemas!

Tempat Wisata Bahari di Sulawesi Tenggara dengan View Terbaik 

1. Taman Nasional Wakatobi

Taman Nasional Wakatobi terletak di Sulawesi Tenggara, dan terdiri dari empat pulau utama yaitu Wangi-wangi, Kaledupa, Tomia, dan Binongko, atau disingkat menjadi “Wakatobi”.

Letak Taman Nasional Wakatobi tepat berada di antara Laut Banda dan Flores. Wilayah bahari seluas 1,39 juta hektare ini menyimpan kekayaan hayati laut luar biasa berupa 750 dari 850 spesies koral di dunia. Dengan kekayaan laut ini, Wakatobi telah ditetapkan sebagai cagar biosfer dunia oleh UNESCO.

Taman nasional ini menjadi salah satu tempat terbaik di dunia untuk diving, karena keindahan terumbu karangnya yang spektakuler dan beragam jenis biota lautnya.

Selain diving, beberapa aktivitas wisata bahari yang bisa Eigerian lakukan di Wakatobi seperti melihat lumba-lumba, berkunjung ke kampung Suku Bajo, melihat udang merah diDanau Sombano, hingga menikmati sunset.

Keindahan bawah laut Wakatobi. Sumber: kemenparekraf.go.id

2. Pantai Nirwana

Salah satu pantai dengan pemandangan terindah di Sulawesi Tenggara adalah Pantai Nirwana. Pantai pasir putih yang berada di Kecamatan Betoambari, Kota Bau-Bau, ini memiliki ombak yang cukup tenang.

Wisata alam pantai terbaik di Pulau Buton, Sulawesi Tenggara ini menawarkan aktivitas menarik seperti berjemur, berenang di tepian pantai, hingga diving. Dengan daya tarik dan pesona alamnya yang luar biasa. 

Selain menjelajahi Pantai Nirwana, kawasan Pulau Buton memiliki ragam keindahan wisata bahari yang bisa membuat siapapun terpukau. Jangan lewatkan untuk mengeksplor Pulau Liwutongkidi, Pantai Katembe, Air Terjun Kandawu Ndawuna, Danau Udang Merah, hingga Wisata Kampung Bajo.  

3. Teluk Moramo

Teluk yang kondisinya masih alami ini lokasinya hanya berjarak sekitar 1,5 jam perjalanan dengan mobil dari Kendari. Pantai pasir putih paling populer di Moramo ini menjadi lokasi terbaik untuk banyak aktivitas dan olahraga air yang tak ada habisnya.

Di seputaran Teluk Moramo, wisatawan dapat berjemur, seluncur air, berenang, naik perahu, hingga snorkeling atau menyelam di air jernih.

4. Danau Napabale dan Motonunu

Danau Napabale yang berlokasi di Raha, Kabupaten Muna, terkenal akan keberadaan terowongan alami yang terhubung ke laut. Saat air surut, perenang bisa mencoba pengalaman tak biasa dengan berenang di sekitar terowongan alami ini. 

Tidak jauh dari Danau Napabale, terdapat Danau Motonunu yang terkenal dengan kondisi air yang bersih, jernih, dan berwarna biru tua. Ada banyak aktivitas outdoor yang bisa dilakukan di sekitar danau seperti memancing, camping, piknik, atau hanya sekadar menikmati indahnya view seputaran danau. 

5. Pulau Bokori

Di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, ada Pulau Bokori yang menjadi wisata bahari terpopuler dan selalu ramai dikunjungi wisatawan. Kawasan bahari ini menawarkan keindahan hamparan pasir putih dan deretan ratusan pohon cemara di sepanjang pulaunya. 

Ada berbagai aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di wilayah pulau yang tak terlalu besar ini, mulai snorkeling, memancing, hingga berenang. Untuk aktivitas snorkeling, pulau ini belum menyediakan persewaan peralatan snorkeling, jadi sebaiknya membawa peralatannya sendiri.

Di Pulau Bokori, kamu bisa menjajal permainan air seperti banana boat yang seru dilakukan rame-rame satu tim. Tidak hanya itu, Pulau Bokori juga memiliki jogging track dan area khusus pejalan kaki untuk wisatawan yang ingin menikmati pulau cantik ini dengan cara yang berbeda. 

Untuk menikmati sunrise yang sangat memukau di sekitaran pulau ini, wisatawan harus menginap dengan cara camping maupun menyewa villa bareng teman-teman atau keluarga.  

Baca juga: Destinasi Wisata di Indonesia yang Jarang Dikunjungi, Cek di Sini!

Traveling Makin Seru dengan Mengenakan Produk EIGER 

Itulah sederet wisata bahari di Sulawesi Tenggara yang menanti untuk kamu eksplor. Dengan kekayaan alami di setiap spot wisatanya, membuat siapa pun tak sayang harus menghabiskan waktu liburan di wilayah perairan cantik ini. 

Agar kegiatan traveling berkeliling wilayah Indonesia berjalan dengan baik, susun rencana perjalananmu sekarang dan persiapkan semua perlengkapan yang kamu butuhkan. Mulai dari celana, pakaian, tas traveling, kacamata, sepatu, jam tangan, topi, dan lain-lain.

Kami memiliki salah satu inspirasi outfit kece untuk ke pantai:

Untuk liburan ke pantai, Eigerian memerlukan outfit yang nyaman dan anti gerah. Contohnya perpaduan antara Eviar Shirt dan Skoffle Shorts.

Kemeja lengan pendek dengan motif abstrak dan kerah model notch, punya siluet yang rileks, desain dropped shoulders pada lengan bajunya, serta terbuat dari bahan katun yang nyaman. 

Kamu bisa memadukan kemeja Eviar dengan Skoffle Shorts, yaitu rok celana dengan desain A-line dan saku samping yang fungsional. Bawahan ini memiliki desain skort dengan slit pada bagian depan. Dibuat dari bahan katun yang nyaman, sehingga pas dipakai ke pantai.

Untuk melindungi kepala dari matahari, pakailah bucket hat Garicus. Topi ini memiliki adjuster pada bagian tali yang bisa diatur agar lebih pas dan tidak terbang saat terpapar angin pantai. 

Paduan motif abstrak dari topi dan kemeja dengan rok berwarna netral, membuat penampilanmu lebih chic.

Yuk sekarang waktunya untuk menemukan berbagai produk EIGER favoritmu untuk traveling dengan harga terbaik dan promo menarik. Dapatkan keuntungan potongan harga, voucher belanja, hingga gratis ongkir ke seluruh wilayah Indonesia. Belanja online makin mudah dengan banyak pilih metode pembayaran dan jaminan barang aman sampai rumah. 

Kunjungi sekarang website EIGER Adventure Official untuk checkout semua kebutuhanmu. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru