HomeTips & TrickTravelingDeretan Wisata Bandung Terbaru yang Cocok Dikunjungi di Akhir Pekan

Deretan Wisata Bandung Terbaru yang Cocok Dikunjungi di Akhir Pekan

Bandung, kota yang terletak di provinsi Jawa Barat, Indonesia, punya banyak daya tarik sebagai destinasi wisata. Bagi Eigerian yang berencana mengisi akhir pekan di Bandung, pastikan deretan wisata Bandung terbaru yang akan dibagikan di bawah ini tidak di-skip!

Bandung dikelilingi oleh pegunungan yang indah dan perbukitan hijau, sehingga menciptakan lanskap alam yang menakjubkan. Selain itu, Bandung juga merupakan tempat bagi berbagai suku dan budaya yang beragam. Kota ini memiliki warisan budaya yang kaya, seperti kesenian lokal, musik, tarian, hingga festival budaya yang menarik untuk dijelajahi.

Menariknya lagi, Bandung juga terkenal dengan kelezatan makanannya. Ada berbagai kuliner tradisional dan internasional yang bisa ditemukan di berbagai sudut kota, dari makanan jalanan hingga restoran mewah. Jalan Braga, Cihampelas, dan Dago adalah beberapa tempat terkenal untuk menikmati kuliner khas Bandung.

Daripada semakin penasaran, langsung saja yuk intip deretan wisata Bandung terbaru yang telah dirangkum di bawah ini.

Daftar Wisata Bandung Terbaru

wisata bandung terbaru
Sumber: Freepik

Ada banyak sekali destinasi wisata Bandung yang menarik untuk dikunjungi. Di bawah ini ada beberapa wisata Bandung terbaru dan terfavorit, cek yuk!

  1. Kampung Korea (Little Seoul Bandung): Lokasinya tidak jauh dari Stasiun Bandung dan berjarak sekitar 3-4 kilometer saja. Di tempat wisata yang satu ini, nuansa Seoul berusaha dihadirkan ke Kota Bandung lewat desain tempatnya yang dibuat semirip mungkin. Selain itu, Eigerian juga bisa icip-icip aneka kuliner khas Korea Selatan yang  autentik.
  2. Orchid Forest Cikole: Tempat wisata di Bandung selanjutnya yang menarik untuk dikunjungi adalah Orchid Forest Cikole. Ini disebut-sebut sebagai taman anggrek terbesar di Indonesia, karena dalam lahan seluas 12 hektar terdapat lebih dari 157 jenis bunga anggrek yang dibudidayakan. Bibit anggrek yang ada di sana berasal dari berbagai negara, seperti Venezuela, Amerika Serikat, hingga Peru.
  3. China Town: Tempat yang didesain mirip kampung pecinan ini memiliki banyak spot yang instagenic untuk berswafoto. Kalau Eigerian ingin foto ala pemain serial Meteor Garden, langsung aja datang ke Jalan Kelenteng Nomor 41, Bandung.
  4. Rabbit Town: Destinasi wisata Bandung terbaru yang lagi hits berikutnya adalah Rabbit Town. Wisata yang satu ini memang sempat tersenggol masalah plagiarisme terhadap Museum of Ice Cream, Los Angeles, Amerika Serikat. Tapi hal itu tidak membuat para pengunjung gondok dan justru berbondong-bondong datang karena penasaran. Kalau penasaran juga, Eigerian bisa mengunjungi Rabbit Town di Jalan Ranca Bentang.
  5. Forest Walk: Area ruang publik hijau ini sudah dilengkapi banyak fasilitas umum hingga pusat oleh-oleh, lho. Eigerian tidak perlu lagi melarikan diri ke hutan belantara kalau ingin short escape, sekaligus cari suasana yang tenang dan sejuk.
  6. Kampung Dago Pojok: Jika dulu Kampung Dago Pojok bahkan sama sekali tak tersorot keberadaannya, sekarang tempat ini justru sangat dikenal sebagai kampung mural yang indah dan berwarna. Keberadaan Kampung Dago Pojok juga berupaya untuk menumbuhkan apresiasi seni di masyarakat dengan menyediakan media belajar yang efektif dan menyenangkan. Pengunjung bisa bergabung dalam workshop membuat wayang, alat musik bambu, hingga menyaksikan beragam pertunjukan seni.
  7. Bukit Senyum: Eigerian bisa mendaki ke lereng Gunung Burangrang, Desa Cipada, Cikalongwetan, Bandung Barat. Perjalanannya mungkin akan sedikit terjal di awal, tapi begitu sampai di puncak Eigerian akan menyaksikan keindahan panorama kebun teh dan pohon pinus yang berjajar rapi.
  8. D’Dieuland: Wisata Bandung yang satu ini berada di kawasan Punclut, Dago. Destinasi ini statusnya ramah keluarga, jadi tetap seru dikunjungi oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Di sana, Eigerian bisa menjajal berbagai outdoor activity hingga sekadar jalan-jalan sambil selfie

Baca juga: 9 Tempat Wisata Malam Bandung yang Wajib Dikunjungi

Tips Seru Liburan ke Bandung

wisata bandung terbaru
Sumber: Eiger Adventure

Sebelum bergegas untuk menjelajahi destinasi wisata Bandung terbaru, berikut ini ada beberapa tips untuk liburan seru ke Bandung yang perlu diperhatikan:

  1. Tips pertama, buatlah rencana perjalanan yang terperinci sebelum berangkat, termasuk tempat wisata yang ingin dikunjungi, restoran atau warung makan yang ingin dicoba, serta aktivitas yang ingin dilakukan. Ini akan membantumu mengoptimalkan waktu liburan dan memastikan bahwa kamu tidak melewatkan hal-hal menarik.
  2. Jelajahi kekayaan kuliner Bandung dengan mencoba berbagai macam makanan dan minuman lokal. 
  3. Bandung punya banyak sekali tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Pastikan untuk menyertakan beberapa tempat ini dalam rencana perjalananmu, mu.
  4. Selain itu, Bandung juga terkenal dengan factory outlet-nya yang menawarkan barang-barang berkualitas dengan harga terjangkau. Eigerian bisa menjelajahi area-area belanja seperti Jalan Riau, Dago, atau Paris Van Java untuk menemukan berbagai pilihan mode dan aksesoris.
  5. Berkunjung ke galeri seni, museum, atau acara seni budaya di Bandung untuk mendapatkan wawasan tentang warisan budaya kota ini juga menarik.
  6. Manfaatkan juga kesempatan untuk menjelajahi kawasan sekitar Bandung seperti Lembang, Ciwidey, atau Garut. 
  7. Sebelum meninggalkan Bandung, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khas Bandung untuk dibawa pulang sebagai kenang-kenangan. Eigerian bisa memilih dari berbagai pilihan oleh-oleh seperti kue kering, kopi, cokelat, atau produk-produk kerajinan lokal.

Dengan mengikuti tips di atas, Eigerian bisa merencanakan liburan yang seru dan berkesan di Bandung, menikmati keindahan alamnya, mencoba kuliner lokalnya, dan menjelajahi berbagai tempat wisata menarik yang ditawarkannya.

Baca juga: 10 Oleh Oleh Khas Bandung Ini Wajib Dibawa Pulang

Jangan lupa untuk mempertimbangkan outfit traveling yang nyaman. Eigerian bisa menemukan berbagai outfit keren di website resmi EIGER Adventure atau bisa juga langsung mengunjungi EIGER Adventure Store (EAS) terdekat.

Supaya lebih praktis dan mudah, Eigerian juga bisa belanja lewat mobile apps EIGER Adventure yang bisa diunduh di Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS. Produknya tersedia lebih lengkap, ada banyak promo menarik, hingga gratis ongkir ke seluruh wilayah Indonesia. Cek sekarang dan pilih outfit traveling yang paling sesuai dengan gayamu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru