HomeTips & TrickLifestyle6 Manfaat Liburan Bareng Keluarga, Bisa Tingkatkan Percaya Diri!

6 Manfaat Liburan Bareng Keluarga, Bisa Tingkatkan Percaya Diri!

Eigerian, kapan terakhir kali kamu merencanakan liburan bareng keluarga? Walau seringkali sulit membagi waktu, tapi nyatanya liburan bareng keluarga bisa memberikan dampak positif, lho Eigerian. 

Beberapa dampak positif itu di antaranya, memperkuat hubungan dan menciptakan momen berharga bersama keluarga. 

Manfaat Liburan Bareng Keluarga

Agar liburan keluarga lebih aman dan menyenangkan, pastikan untuk mempersiapkan perjalanan sebaik mungkin. Berikut manfaat liburan bareng keluarga yang bisa kamu rasakan, Eigerian!

1.Menurunkan stres

Agar terbebas dari rutinitas yang bisa membuat stres, berlibur bareng keluarga adalah solusinya. Maka itu, coba deh mengunjungi destinasi favorit atau tempat baru bersama keluarga kamu, Eigerian!

Mengunjungi kota yang tidak terlalu jauh dari tempat tinggal bisa menjadi pilihan jika kamu dan keluarga tidak memiliki banyak waktu untuk berlibur. Dengan begitu, suasana baru yang dirasakan bisa membantu menghindari, bahkan menurunkan tingkat stres yang dialami.

2. Memberikan efek relaksasi

Liburan bareng keluarga tidak hanya berdampak positif untuk tubuh, tetapi juga bermanfaat untuk pikiran agar menjadi lebih tenang. Usai menjalani aktivitas panjang, liburan bersama keluarga adalah pilihan terbaik untuk dilakukan.

Ketika tubuh dan pikiran relaks, kamu dan keluarga bisa mencoba hal baru bersama bahkan belajar memahami keluarga dengan cara yang berbeda.

3. Meningkatkan rasa percaya diri 

Dengan berlibur, setiap anggota keluarga bisa memiliki kesempatan untuk mempelajari keterampilan baru, menumbuhkan rasa percaya diri, dan keluar dari zona nyaman. Bahkan, orang tua bisa membantu mengajarkan anak-anak mereka terkait keterampilan hidup yang berharga. 

4. Menurunkan risiko insomnia

Insomnia atau gangguan tidur bisa disebabkan oleh banyak hal, beberapa di antaranya seperti tuntutan pekerjaan, rutinitas, hingga hal-hal kecil lainnya. Dengan meluangkan waktu untuk rehat, maka kualitas tidur dan kesehatan secara keseluruhan bisa terjaga.

5. Meningkatkan imun

Mencoba berbagai aktivitas yang menyenangkan, tentu bisa membuat tubuh memproduksi “hormon bahagia”. Hormon ini bisa memperkuat imunitas alias sistem kekebalan tubuh. Jika demikian, maka tubuh akan menjadi lebih terlindungi dan tidak mudah sakit. 

6. Memperkuat hubungan antar anggota keluarga

Memiliki waktu yang berkualitas dengan kelaurga, bisa memperkuat hubunganmu dan keluarga, lho Eigerian. Selain itu, bermain bersama keluarga juga bisa memberikan memori yang menyenangkan dan berharga. 

Baca juga: Inilah 6 Aplikasi Traveling yang Wajib Ada di Smartphone!

Tips Liburan Bareng Keluarga

Agar liburan bareng keluarga tetap menyenangkan, ayo simak tips liburan bareng keluarga berikut ini!

1. Berkunjung ke tempat wisata khas daerah

Selain bertujuan untuk melepas penat dan mempererat hubungan, liburan bareng keluarga juga bisa memberikan edukasi. Maka itu, jangan lupa untuk menambahkan daftar tempat wisata khas daerah ke daftar itinerary perjalanan wisata, ya Eigerian!

Dengan begitu, kamu dan keluarga bisa lebih mengenal kebudayaan masyarakat lokal. Tempat-tempat ini juga bisa dikunjungi ingin melepas penat dari padatnya rutinitas khas perkotaan. 

Baca juga: Cegah Alergi Dingin Kambuh Saat Traveling di Alam Terbuka, Pakai 5 Tips Ini!

2. Pilih waktu keberangkatan dengan tepat

Waktu keberangkatan bisa berpengaruh terhadap kenyamanan perjalanan. Apalagi untuk kamu yang membawa anak berusia di bawah 5 tahun.

Jadi sebaiknya, kamu memilih waktu perjalanan malam hari atau di saat jam tidur anak. Dengan demikian, anak bisa lebih tenang dan bisa beristirahat selama perjalanan. 

3. Siapkan itinerary yang tepat

Itinerary yang disiapkan bersama keluarga bisa dimulai dengan menentukan kota mana yang akan dikunjungi. Kemudian, diskusikan dan tentukan pilihan tempat wisata. Setelah itu, siapkan itinerary sesuai dengan lokasi yang dituju. 

4. Pilih transportasi dan penginapan yang nyaman

Pemilihan transportasi dan penginapan merupakan beberapa pertimbangkan yang tidak boleh dilewatkan saat liburan bersama keluarga. Adapun transportasi yang bisa dipilih, yaitu mobil pribadi, pesawat, atau kereta api. 

Setiap transportasi tentu mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jadi, Eigerian bisa menyesuaikan dengan transportasi yang dibutuhkan, ya!

5. Bawa makanan ringan favorit

Tidak jarang, ketika sedang ada di perjalanan jauh kamu akan merasa bosan dan mudah merasa lapar. Maka itu, membawa makanan berupa camilan atau makanan ringan favorit sangatlah penting. Selain itu, bawalah bekal secukupnya sesuai dengan yang dibutuhkan selama liburan.

6. Simpan momen hangat bersama keluarga

Berfoto, membuat video, maupun membuat vlog merupakan aktivitas yang tidak boleh dilewatkan saat sedang berlibur dengan keluarga. Bagi anak-anak, hal ini tentu akan menjadi pengalaman dan kenangan yang berkesan bersama kedua orang tuanya sekaligus sanak saudaranya. 

Rayakan Liburan Keluarga Bersama EIGER 1989!

EIGER 1989 memiliki beragam koleksi yang cocok digunakan untuk berlibur bareng keluarga. Beberapa di antaranya, seperti:

  • EIGER Weekender Trash Bag Mini

Berlibur bersama keluarga dengan tetap menjaga lingkungan pakai trash bag mini dari EIGER! Tersedia dengan warna hitam dan olive, trash bag ini bisa dibawa untuk mengumpulkan sampah saat bepergian.

  • EIGER Cordy Hat

Dengan memakai Cordy Hat, kamu bisa mendapat gaya terbaik dengan topi yang terbuat dari bahan corduroy ini. Topi ini tersedia dengan empat warna yang berbeda, yaitu terracotta, blue, dan olive

  • EIGER Weekender Container Bag

Container Bag ini mempunyai ukuran selaus 27L. Tersedia dengan warna brown dan green, tas ini bisa menyimpan semua perlengkapan esensial berkemah kamu ke dalam tas. 

  • EIGER Minorca Sandals

Sandal Minorca tersedia dengan warna merah dan olive. Ukurannya tersedia dari ukuran 36 sampai 41. Sambil menjelajahi indahnya alam, kamu bisa memakai sandal ini, Eigerian!

  • EIGER Shima WS T-shirt

Dengan memakai Shiwa WS T-shirt, kamu bisa tetap nyaman dan percaya diri dalam menjalani hari. Kaos ini tersedia dengan warna orange dan cream

Nah, itulah manfaat liburan bareng keluarga beserta cara merayakan liburan keluarga bersama EIGER 1989! Untuk berbelanja produk EIGER 1989 tersebut, kamu bisa berbelanja di website resmi eigeradventure.com gratis ongkir, produk original, pembayaran dengan banyak metode, dan punya harga terbaik!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru