HomeTips & TrickMountaineeringAgenda Camping Gunung Bunder, Ini Tips dan Infonya!

Agenda Camping Gunung Bunder, Ini Tips dan Infonya!

Agenda camping akan menjadi lebih seru jika tempat yang Eigerian dan teman-teman kunjungi benar-benar dapat memberikan kenikmatan batin. Salah satu dari sekian banyak lokasi camping asyik yang ada di sekitar jakarta adalah di Gunung Bunder. Camping Gunung Bunder bisa dilakukan kapan saja, karena jarak tempuhnya yang tak terlalu jauh dari pusat kegiatan di Jakarta.

Tentu untuk memberikan informasi yang berguna, setidaknya artikel ini harus memuat lokasi, panduan umum untuk agenda camping Gunung Bunder, dan tips yang bisa digunakan agar camping terasa lebih seru. Lebih lengkap, Eigerian bisa melihatnya di setiap bagian berikut ini.

Baca Juga: Tips Camping dan Rekomendasi Tenda Camping 4 Orang Terbaik

Lokasi Gunung Bunder, Tidak Jauh dari Jakarta

Camping gunung bunder
Sumber: Napaktilas

Lokasi yang dimaksud berada di dekat pintu gapura wisata Gunung Salak Endah. Area ini berupa camping ground yang dilengkapi dengan pemandangan gunung pinus yang menjulang tinggi, suhu udara sejuk, serta udara yang sangat menyegarkan paru-paru.

Camping ground ini sendiri didirikan pada tahun 1988 oleh Perum Perhutani, dan memiliki kapasitas hingga 1.500 orang. Areanya tak jauh dari beberapa curug menawan yang ada di TNGHS, seperti Curug Cihurang, Curug Ngumpet, dan Curug Cigamea.

Untuk mencapai area camping ini, perjalanan yang diperlukan dari Bogor hanya sekitar 1 jam 15 menit, kemudian dari Depok sekitar 2 jam, 2 jam 15 menit dari Bekasi, dan 2 waktu yang sama dari Tangerang.

Lokasi tepatnya Gunung Bunder 2, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Eigerian dapat menemukannya dengan mudah dengan mengetikkan camping ground Gunung Bunder pada Google, dan langsung mengklik rute yang diarahkan oleh mesin peramban tersebut.

Panduan Camping agar Seru dan Menyenangkan

Camping gunung bunder
Sumber: Eiger Adventure

Nah sebenarnya untuk camping di Gunung Bunder sendiri, panduan yang diberikan akan cukup umum. Hanya beberapa hal saja yang spesifik untuk lokasi ini, sehingga Eigerian bisa lebih nyaman saat menghabiskan waktu di area tersebut.

1. Spot yang Tepat

Jika ingin lebih nyaman, pilih spot mendirikan tenda yang dekat dengan fasilitas umum yang disediakan camping ground ini. Misalnya saja tempat ibadah, kamar mandi, sumber air bersih, atau warung dan fasilitas lainnya.

Spot yang tepat bisa membantu kamu merasa lebih nyaman karena semua keperluan terkait fasilitas tersebut bisa dilakukan dengan cepat.

2. Jadwal Kegiatan

Agar kamu dan teman-teman tidak gabut selama camping, buatlah jadwal kegiatan yang seru dan terencana. Kamu bisa berkunjung ke banyak objek alam seru di sekitar camping Gunung Bunder, seperti misalnya hutan pinus, citylight di malam hari, Curug Cihurang, dan beberapa curug lain yang ada di sana.

Dengan agenda yang jelas, kamu bisa dengan mudah menikmati waktu bersama teman-temanmu.

3. Perkiraan Cuaca

Panduan sederhana lain adalah untuk selalu memastikan Eigerian mengecek perkiraan cuaca di tanggal agenda camping Gunung Bunder dilakukan. Pastikan cuaca sedang baik, jadi kamu dan teman-teman tidak harus berhadapan dengan situasi yang membuat tidak nyaman.

Kamu bisa cek ke website resmi dari lembaga atau organisasi yang concern di bidang ini.

4. Siapkan Semua Alat yang Dibutuhkan

Memang tidak akan sebanyak peralatan untuk naik gunung, tapi Eigerian tetap harus menyiapkan semua peralatan dan perlengkapan yang dibutuhkan. Coba cek ke pusat informasi pengelola tempat camping di Gunung Bunder, karena menurut informasi terakhir di sana menyewakan unit tenda yang bisa dipakai.

Jika sudah ada tenda yang bisa disewa, maka barang bawaan yang diperlukan akan jauh berkurang. Meski singkat, tetap pastikan Eigerian memakai peralatan berkualitas supaya agenda tetap berjalan lancar tanpa ada masalah teknis ya!

Singkat, Ini Tips Camping Gunung Bunder yang Bisa Kamu Terapkan

Camping gunung bunder
Sumber: Eiger Adventure

Untuk bisa camping dan melakukan semua kegiatan yang sudah kamu rencanakan, tentu kamu harus berada dalam kondisi sehat. Setidaknya, lakukan persiapan fisik ringan sebelum kamu berangkat camping, sehingga saat berkemah kondisi fisik dalam keadaan baik.

Beberapa tips lain yang bisa kamu perhatikan untuk camping Gunung Bunder adalah sebagai berikut.

  • Bawa obat-obatan pribadi jika Eigerian atau peserta camping ada yang memerlukannya. Meski tidak terlalu jauh dengan pengelola, tapi jika diperlukan pertolongan pertama obat yang dibawa sendiri akan lebih cepat membantu
  • Bawa bekal makanan dan minuman, karena ini akan menghemat banyak pengeluaran selama kamu camping di Gunung Bunder. Kamu juga punya kebebasan untuk menentukan menu dan tidak terbatas pada makanan yang disediakan di kantin
  • Selalu bawa trashbag atau tempat sampah sementara supaya area camping ground senantiasa dalam keadaan bersih setiap saat setelah kamu menggunakannya
  • Nikmati waktumu di sana dengan aktivitas fisik dan langsung, jangan terlalu banyak melihat layar gadget yang kamu bawa

Camping Seru Bareng Eiger Adventure

Eiger Adventure sendiri konsisten menawarkan produk handal dan berkualitas untuk berbagai keperluan kegiatan luar ruang, salah satunya seperti camping. Beberapa produk yang bisa mendukung agendamu camping Gunung Bunder bisa kamu lihat di bawah ini.

Eiger Mummy 250 Sleeping Bag

Camping gunung bunder
Sumber: Eiger Adventure

Dengan harga Rp430.900, kamu bisa mendapatkan sleeping bag berkualitas yang nyaman digunakan.

Eiger Axial Pro Lighting Equipment

Camping gunung bunder
Sumber: Eiger Adventure

Produk kedua yang bisa membantu kamu beraktivitas adalah lampu ini. Dengan harga hanya Rp223.900 saja, kamu bisa beraktivitas dengan nyaman ketika di malam hari.

Eiger Folding Knife-Bongkeng Series Knives

Camping gunung bunder
Sumber: Eiger Adventure

Dengan bentuk yang ringkas dan bisa diandalkan untuk berbagai keperluan, pisau lipat dengan harga Rp142.900 ini siap menemanimu dalam berkegiatan.

Baca Juga:  Ini 6 Perlengkapan Camping yang Wajib Dibawa, Ada Tambahan?

Itu tadi sekilas informasi tentang camping Gunung Bunder yang bisa dibagikan di artikel  ini. Untuk mendapatkan produk handal yang mendukung aktivitas camping, pastikan kamu selalu berbelanja di situs resmi Eiger Adventure. Kamu bisa mendapatkan benefit jaminan produk original, harga terbaik, keleluasaan dalam memilih metode pembayaran, hingga gratis ongkir ke berbagai daerah di Indonesia. Maksimalkan benefitnya sekarang, dan pastikan agenda camping berjalan lancar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru