HomeTips & TrickRidingIni Dia 7 Perlengkapan Naik Motor yang Wajib Dipakai saat Touring!

Ini Dia 7 Perlengkapan Naik Motor yang Wajib Dipakai saat Touring!

Berkendara di jalanan, menempuh jarak yang jauh, bersama dengan komunitas yang kamu miliki, dan menyegarkan pikiran, agenda yang menarik untuk dilakukan di waktu luang bukan? Riding atau touring, selain perlu persiapan, juga akan lebih optimal jika dilengkapi dengan perlengkapan motor yang tepat.

Perlengkapan yang dimaksud sendiri mencakup banyak hal, mulai dari yang disematkan pada motor yang kamu kendarai, hingga apa-apa saja yang kamu pakai di badan. Tentu, semua perlengkapan motor yang akan kami rekomendasikan berikut adalah yang dapat menopang kenyamanan sekaligus keamanan dalam berkendara.

Jadi tak perlu berpanjang lebar, mari kita lihat beberapa rekomendasi perlengkapan motor terbaik yang bisa jadi opsi untuk touring yang kamu lakukan.

Tas Touring

Tentu sebagai disclaimer daftar ini disusun bukan berurutan dari yang terpenting ya. Yang pertama adalah tas touring. Tas bisa berguna untuk membawa banyak hal, mulai dari perlengkapan pribadi, pakaian, minuman, makanan, hingga gadget dan bahkan jas hujan.

Tas juga akan membantu kamu berkendara dengan lebih kokoh, karena tubuh akan semakin erat menempel di motor. Hal ini memungkinkan kamu bisa bermanuver tanpa harus khawatir terhempas angin kencang. Untuk produk tas terbaik, kamu bisa langsung klik di sini.

Mulai dari tas ransel, waist bag, hingga tas berbagai ukuran dan model, kamu bisa gunakan sesuai dengan keperluanmu.

Pakaian yang Digunakan

Untuk pakaian sendiri, bagian dalam kamu bisa menggunakan kaos berkualitas yang terasa ringan dan nyaman. Kemudian, lapisi dengan jaket touring atau jaket motor yang sesuai dengan keperluan, sehingga perjalanan bisa lebih dinikmati.

Untuk kamu yang ingin melakukan perjalanan dekat, vest dengan model Eiger Haingana WS Vest bisa jadi opsi menarik. Selain modelnya keren, vest ini bisa membantu menambah perlindungan bagian dada dari terpaan angin.

Eiger X-Rapidity Jacket juga bisa jadi opsi menarik, untuk meningkatkan perlindungan pada tubuh bagian atas karena bahannya yang cukup tebal.

Baca Juga : Daftar Peralatan Camping: Kualitas adalah Kunci!

Jangan Lupa Sepatu yang Berkualitas

Selain tas dan pakaian, kamu juga perlu pertimbangkan sepatu yang pas untuk kegiatan berkendara ini. Jelas, sepatu dengan kualitas bahan yang baik bisa memberikan perlindungan pada bagian kaki, dan sekaligus membuat kaki terasa nyaman selama di perjalanan.

Seri sepatu Vulcan bisa jadi opsi yang tepat ketika kamu ingin berkendara dalam jarak jauh. Bahannya cukup tebal untuk memberikan perlindungan bagian kaki dari benda keras atau terpaan angin, namun tetap fleksibel sehingga nyaman digunakan untuk jangka waktu yang lama.

Tentu saja dukungan dari kaus kaki juga akan sangat membantu kenyamanan dan keamanan di bagian kaki. Jadi jangan lupa kenakan kaus kaki dengan bahan berkualitas ya!

Headwear? Pelengkap yang Pas!

perlengkapan motor

Safety first harus jadi pegangan utama setiap rider yang akan melakukan perjalanan. Pastinya, harus dilengkapi dengan helm berstandar SNI yang bisa memberikan perlindungan pada bagian kepala setiap saat kamu berkendara.

Tak hanya itu, kamu juga bisa menambahkan balaclava sebagai perlengkapan yang tepat untuk memberikan perlindungan dan kenyamanan ekstra selama berkendara. Dan coba tebak? Eiger Adventure memiliki semua yang kamu perlukan!

Kamu bisa dengan mudah cek kelengkapan produk headwear dari Eiger Adventure dengan klik di sini dan melihat langsung ke laman produknya.

Sarung Tangan

Perlindungan juga wajib diberikan pada bagian tangan, yang secara langsung memegang kemudi dan mengendalikan gas serta rem. Bagian ini menjadi penting dan wajib terlindung dari resiko benturan benda yang terbang dan bisa mencederai tangan.

Penggunaan sarung tangan adalah satu hal wajib dalam berkendara jarak jauh. Sarung tangan sendiri untuk rider mungkin bukan menjadi perlengkapan motor, namun kelengkapan berkendara yang akan selalu digunakan.

Pilih bahan sarung tangan yang tepat sesuai dengan durasi perjalanan, serta ukuran yang pas agar nyaman digunakan. Lindungi tangan kamu dengan menambahkan pelindung di bagian stang motor yang bisa dipasangkan.

Jam Tangan

perlengkapan motor

Jam tangan sendiri bisa jadi perlengkapan motor yang membantu karena bisa memberikan informasi terkait waktu dan beberapa hal lain. Terlebih pada jam tangan yang memang dikhususkan untuk aktivitas luar ruang, informasi seperti kelembaban, kemudian hari dan tanggal, serta ketinggian, bisa disajikan di perangkat mungil ini.

Perlengkapan Motor Lain

Sebagai tambahan dan pelengkap, kamu bisa menggunakan kacamata berkendara yang bisa melindungi mata dari efek sinar matahari. Kenakan juga ikat pinggang agar bagian celana makin nyaman digunakan selama perjalanan.

Baca Juga : Berkunjung ke Museum Indonesia: Tak Hanya Bikin Pintar, Tapi Juga Menyenangkan 

Perlengkapan motor yang digunakan oleh rider tentu semua ditujukan agar meningkatkan proteksi dan kenyamanan. Semua hal di atas, bisa ditemukan di Eiger Adventure, dengan kualitas yang tidak main-main untuk wanita maupun pria.

Perlengkapan Riding Eiger Adventure sendiri menjadikan rider sebagai salah satu fokus pasarnya, karena perlengkapan motor berkualitas hingga saat ini terus dicari. Maka jangan ragu untuk melihat, memilih, dan membeli produk terbaik dari Eiger, untuk kegiatan touring yang akan kamu lakukan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru