HomeTips & TrickRidingStyle Bandana Pria Saat Riding, Cek Rekomendasi Terbaiknya!

Style Bandana Pria Saat Riding, Cek Rekomendasi Terbaiknya!

Saat riding keliling kota bersama dengan kawan-kawan, Eigerian pasti ingin tampil stylish, berbeda dari yang lain. Selain memakai riding gear lengkap demi kenyamanan dan keselamatan, ada aksesoris tambahan yang juga tak boleh dilewatkan. Eigerian bisa coba style bandana pria yang fungsional sekaligus modis.

Bandana atau yang juga dikenal dengan headband, selain menawarkan keamanan yang diperlukan, juga memungkinkan pengendara sepeda motor menampilkan logo, desain, atau warna favorit mereka. 

Yuk, simak tentang bandana untuk riding, dan bagaimana bandana bisa digunakan untuk melengkapi outfit riding-mu namun tetap aman!

Kenapa Perlu Memakai Bandana untuk Riding?

Sebagai pengendara sepeda motor, Eigerian tentu akan mengenakan perlengkapan yang mampu melindungi tubuh dari serpihan-serpihan di jalan yang berpotensi menyebabkan cedera atau bahaya lainnya selama perjalanan. Selain itu, Eigerian pasti juga ingin berpenampilan menarik, mengenakan berbagai jenis outfit yang stylish untuk melintasi jalanan. Termasuk juga mempertimbangkan mengenakan penutup untuk telinga dan mulut saat riding.

Nah, bandana hadir dalam berbagai warna dan desain yang bisa diandalkan untuk memberikan perlindungan ekstra tersebut. Eigerian bisa memilih bandana yang sesuai dengan style atau bandana yang sesuai dengan tujuan tertentu. Bandana bisa digunakan di leher, sebagai penutup kepala dan telinga, atau bisa juga diikat tepat di bawah mata untuk melindungi wajah dari debu dan serpihan yang berterbangan selama dalam perjalanan. Dengan mengenakan style bandana pria yang tepat, maka akan memberikan sedikit perlindungan lebih saat riding.

Baca juga: 5 Cara Naik Motor yang Aman, Lengkapi Riding Gear dari EIGER 

Apa Saja yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Bandana untuk Riding?

style bandana pria
Sumber: Eiger Adventure

Saat memilih bandana untuk riding, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Yang pertama adalah soal bahan. Eigerian harus mencari bandana yang terbuat dari bahan yang tidak hanya fleksibel tetapi juga nyaman. Bahan yang lebih kaku dapat mengiritasi kulit, sedangkan bahan yang terlalu tipis mungkin tidak mampu memberikan perlindungan yang baik saat riding di cuaca yang berangin.

Kemudian, soal pola juga penting. Ada berbagai macam pola dan motif yang bisa dipilih saat membeli bandana. Misalnya motif tengkorak, motif kamuflase, efek tie-dye, tekstur paisley, atau lainnya. Eigerian bisa memilih bandana yang cocok dengan desain helm, supaya bisa mencerminkan kepribadian dan style Eigerian sendiri. 

Lalu soal warna, kebanyakan bandana untuk riding hadir dalam warna hitam, putih, atau merah. Namun, beberapa pabrikan juga menjual versi yang lebih berwarna seperti biru, hijau, kuning, dan oranye yang mencerminkan preferensi pengendara motor terhadap gaya atau keselamatan pada saat riding.

Baca juga: 10 Rekomendasi Celana Riding EIGER yang Nyaman Dipakai

Style Bandana Pria untuk Riding

Bandana adalah sepotong kain persegi yang berukuran sekitar dua puluh inci kali dua puluh dua inci, yang terbuat dari berbagai bahan termasuk katun, flanel, atau sutra. Saat mengendarai sepeda motor, bandana ini tidak hanya dikenakan di leher saja. Tetapi juga bisa digunakan untuk menyeka keringat di wajah, menutupi hidung dan mulut saat berdebu, dan menghindari rambut panjang di wajah. Selain itu, perlengkapan kepala berbahan kain ini juga mampu melindungi kepala seseorang dalam cuaca dingin dan menjaga kepala tetap hangat atau dari sengatan matahari di iklim panas.

Di bawah ini ada beberapa rekomendasi style bandana pria untuk riding, yang bisa dijadikan sebagai referensi. Cek koleksinya, yuk!

1. EIGER HINDRANCE BANDANA

style bandana pria

Bandana multifungsi Hindrance ini dirancang untuk menemanimu berpetualang dan berkendara. Eigerian bisa menggunakannya sebagai pirate cap, round cap, penutup kepala, ikat kepala, fillet, penutup telinga, penutup leher, scarf, masker dan cuff. Dimensinya  52 x 26 cm, dan terbuat dari material Polyester Elastane yang mudah menyerap dan mengeluarkan keringat atau kelembapan, cepat kering, dan anti bakteri. Ini bisa memberikan perlindungan dari paparan sinar matahari UPF (Ultraviolet Protection Factor) Rated 15+.

2. EIGER EXRE NEW DELHI BANDANA

style bandana pria

Lalu, ada bandana multifungsi Exre New Delhi edisi spesial kolaborasi EIGER X Royal Enfield yang dirancang dengan corak grafis yang menarik dan aksen reflektif untuk menemanimu berpetualang dan berkendara. Bandana ini bisa digunakan sebagai penutup kepala, ikat rambut, penutup leher, atau apapun sesuai kebutuhanmu. Dimensinya 52 x 26 cm, dengan material Polyester Elastane yang mudah menyerap dan mengeluarkan keringat atau kelembapan, cepat kering, serta mampu memberikan perlindungan dari paparan sinar matahari UPF (Ultraviolet Protection Factor) Rated 15+.

3. EIGER EXRE CHENNAI BANDANA

style bandana pria

Selalu siap untuk berpetualang dengan bandana Exre Chennai edisi spesial EIGER X Royal Enfield yang terbuat dari bahan katun 100%. Bandana ini dapat digunakan sebagai sapu tangan maupun ikat kepala untuk kegiatan sehari-hari. Untuk dimensi, bandana ini berukuran 53×53 cm.

4. EIGER MOTO GARAGE 1.0 BANDANA

style bandana pria

Moto Garage 1,0 merupakan bandana dari EIGER yang cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari, termasuk saat riding. Eigerian dapat menggunakannya sebagai sapu tangan maupun ikat kepala. Bandana ini terbuat dari bahan katun 80% dan polyester 20%, dijamin nyaman saat dikenakan sepanjang hari!

Selain style bandana pria, berbagai macam produk lainnya juga tersedia untuk menunjang penampilan Eigerian saat riding. Langsung saja cek koleksi terbarunya di website resmi EIGER Adventure, dan temukan produk original berkualitas yang paling sesuai dengan style-mu! 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru