HomeTips & TrickTraveling7 Tips Berkunjung ke Wisata Gumuk Pasir, Dijamin Seru!

7 Tips Berkunjung ke Wisata Gumuk Pasir, Dijamin Seru!

Kalau selama ini Eigerian pergi traveling ke destinasi yang itu itu saja, sekarang saatnya cari suasana baru! Eigerian bisa mengunjungi salah satu destinasi wisata Gumuk Pasir di Indonesia.

Indonesia memang memiliki destinasi wisata Gumuk Pasir atau Bukit Pasir yang tak hanya menampilkan hamparan pasir luas, tapi beberapa destinasi wisata itu juga menawarkan keindahan alam yang memukau.

Sebelum mengetahui deretan destinasi wisata Gumuk Pasir di Indonesia yang menarik untuk dikunjungi, di bawah ini sudah disiapkan beberapa tips yang perlu Eigerian perhatikan. Cek, yuk!

Tips Traveling ke Wisata Gumuk Pasir

wisata gumuk pasir
Sumber: Eiger Adventure

Berikut ini ada beberapa tips yang dapat membantu Eigerian saat berkunjung ke wisata Gumuk Pasir di Indonesia:

  1. Tips pertama adalah soal pakaian atau outfit traveling. Pastikan Eigerian mengenakan pakaian yang nyaman dan sesuai untuk cuaca. Jangan lupa membawa kacamata hitam, topi, ya!
  2. Fasilitas di sekitar Gumuk Pasir mungkin terbatas, jadi sebaiknya bawa air minum, makanan ringan, dan perlengkapan pribadi seperti handuk, tisu basah, dan perlindungan matahari.
  3. Gumuk Pasir adalah tempat yang sangat fotogenik, jadi jangan lupa membawa kamera atau smartphone untuk mengabadikan momen indah selama berada di sana!
  4. Periksa perkiraan cuaca sebelum pergi. Hal ini penting, sebab musim hujan atau badai dapat membuat kunjunganmu di Gumuk Pasir tidak akan nyaman.
  5. Jika berencana untuk bermain layang-layang, berkuda, atau bersepeda pasir, coba pastikan untuk membawa perlengkapan atau mengonfirmasi ketersediaannya di lokasi.
  6. Ingat, selalu bawa kantong sampah dan jangan meninggalkan sampah di lokasi. Kita perlu membantu menjaga kebersihan dan kelestarian alam.
  7. Patuhi semua aturan yang berlaku di tempat wisata tersebut. Beberapa tempat mungkin punya aturan tertentu terkait dengan perlindungan lingkungan atau keselamatan.

Itulah beberapa tips yang bisa Eigerian praktikkan saat berkunjung ke destinasi wisata Gumuk Pasir. Berikutnya, cek daftar lokasinya yuk!

Baca juga: Destinasi Wisata Museum Seni di Indonesia, Yuk Berkunjung!

Destinasi Wisata Gumuk Pasir di Indonesia

wisata gumuk pasir
Sumber: Eiger Adventure

Gumuk Pasir, juga dikenal sebagai Bukit Pasir memang menjadi salah satu tempat wisata yang menarik di Indonesia. Berikut ini adalah beberapa daftar wisata Gumuk Pasir di Indonesia:

  • Gumuk Pasir Parangkusumo, Yogyakarta. Tempat ini terkenal dengan pasir putihnya yang membentuk bukit-bukit pasir yang indah, di mana para wisatawan dapat menikmati berkendara dengan ATV atau berkuda di sekitar Gumuk Pasir ini. Selain itu, Eigerian juga bisa menikmati matahari terbenam yang spektakuler, lho.
  • Gumuk Pasir Parangtritis, Yogyakarta. Gumuk Pasir Parangtritis ini terletak tidak jauh dari Pantai Parangtritis. Di sini, Eigerian bisa bermain pasir, berkuda, dan menikmati pemandangan pantai yang indah. Tempat ini juga punya nilai sejarah dan mitos yang kuat dalam budaya Jawa.
  • Gumuk Pasir Pantai Timang, Yogyakarta. Pantai Timang merupakan salah satu pantai terpencil di Yogyakarta, yang dikenal dengan jembatan gantungnya yang menantang. Di dekatnya, Eigerian bisa menemukan Gumuk Pasir yang indah untuk dinikmati.
  • Gumuk Pasir Parangendog, Jawa Tengah. Gumuk Pasir Parangendog yang terletak di Karanganyar, Jawa Tengah ini indah dengan pemandangan yang menakjubkan. Selain menikmati keindahannya, biasanya para pengunjung juga datang ke sini untuk bermain layang-layang.
  • Gumuk Pasir Bintan, Kepulauan Riau. Bintan, sebuah pulau di Kepulauan Riau, juga punya destinasi wisata Gumuk Pasir yang menarik. Gumuk Pasir Bintan ini menawarkan pasir putih yang lembut dan air biru yang jernih, menciptakan suasana yang cocok untuk berjemur dan berenang.
  • Gumuk Pasir Parai Tenggiri, Bangka Belitung. Gumuk Pasir Parai Tenggiri ini terletak di Pantai Parai Tenggiri, Bangka Belitung. Tempat ini menawarkan pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih, jadi Eigerian bisa bermain pasir atau bersantai di pantai yang indah ini.

Baca juga: Daftar Objek Wisata Pegunungan Karst di Indonesia dan Tips Mengunjunginya

Selain destinasi wisata yang telah disebutkan di atas, masih ada beberapa destinasi yang tak kalah menarik. Apakah di daerah Eigerian juga ada Gumuk Pasir yang menarik untuk dikunjungi?

Destinasi manapun yang Eigerian pilih, pastikan untuk selalu menyiapkan segala keperluan untuk traveling sebaik mungkin, ya! Eigerian bisa menerapkan tips-tips di atas, supaya bisa mendapatkan pengalaman traveling ke wisata Gumuk Pasir dengan menyenangkan. Yuk, segera agendakan berkunjung ke wisata Gumuk Pasir di Indonesia bersama sahabat, pasangan, atau keluarga. Supaya lebih seru, coba siapkan outfit yang kompak! Eigerian bisa belanja segala macam produk untuk menunjang outfit traveling di website resmi EIGER Adventure.

Tunggu apa lagi, segera cek koleksi terbaru dari EIGER dan dapatkan produk original dengan kualitas dan harga terbaik. Menariknya lagi, ada banyak promo diskon maupun gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia yang bisa Eigerian gunakan, lho!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru