HomeTips & TrickJangan Abaikan Tips Ini Kalau Ingin Staycation Seru Bareng Sahabat

Jangan Abaikan Tips Ini Kalau Ingin Staycation Seru Bareng Sahabat

Momen berkumpul bersama sahabat memang sangat cocok untuk melepas penat. Apalagi jika jarang bertemu karena kesibukan masing-masing. Kalau Eigerian ingin liburan bersama sahabat hanya memanfaatkan waktu libur yang sempit, kenapa tidak pergi staycation saja? Meskipun hanya stay di hotel, hal ini akan sangat seru jika dilakukan bersama sahabat. Agar tidak mati gaya saat staycation bersama sahabat, berikut ini ada tips staycation seru yang perlu diperhatikan.

Tentukan Tujuan dan Siapkan Budget

Sebelum mulai memesan tiket hotel, kita harus tahu dulu tujuan staycation untuk apa. Apakah untuk beristirahat, untuk meluangkan waktu, atau sekedar mencari hiburan saja. Itu semua akan sangat membantu kita dalam mendapatkan hotel yang sesuai dengan tujuan ber-staycation. Setelah itu, sesuaikan budget dengan konsep staycation yang telah disepakati bersama sahabat. Jangan lupa meluangkan waktu untuk mencari promo hotel yang ada di aplikasi travel setiap hari. Manfaatkan juga reward poin yang bisa di tukarkan dengan berbagai voucher menarik.

Saat konsep dan budget staycation sudah terencana dengan baik, barulah kita bisa memilih hotel yang sesuai dengan keinginan bersama. Untuk mendapatkan suasana baru, pastikan memilih lokasi penginapan yang berbeda dengan tempat tinggal kita. Kalau misalnya kita tinggal di bagian selatan kota, maka cobalah pilih sisi utara atau timur kota. Atau jika tinggal di daerah pinggiran kota, maka pilihlah lokasi downtown atau pusat kota.

Saat memesan hotel, pastikan harga yang tertera sudah termasuk breakfast dan pajak. Hal ini penting, supaya kita bisa menikmati fasilitas yang sudah disediakan dengan lebih nyaman dan tidak perlu keluar uang lagi. Hindari untuk mencoba melakukan fasilitas berbayar seperti halnya reflexy atau dinner fancy di hotel karena pasti biaya yang harus dikeluarkan tidak sedikit, belum lagi pajak yang dibebankan.

Baca juga: Liburan Camper Van, Ini Persiapan yang Harus Kamu Lakukan

Rencanakan Aktivitas Selama Staycation

staycation

Agar staycation lebih hemat, rencanakanlah aktivitas yang tidak membutuhkan biaya tambahan. Seperti misalnya, menikmati berbagai fasilitas gratis yang tersedia di hotel. Atau membuat kegiatan-kegiatan yang bisa dilakukan di dalam kamar hotel. Seperti movie marathon, atau bermain board game bersama sahabat. Berikut ini ada beberapa ide permainan seru yang bisa dilakukan bersama sahabat. Check this out!

  1. Uno Stacko, yaitu salah satu permainan yang sangat mudah dilakukan. Supaya lebih seru, buatlah aturan main sesuai dengan kesepakatan bersama. Misalnya, jika kalah akan mendapatkan hukuman atau hal kocak lainnya. Permainan seru ini dijamin akan membuat suasana staycation bersama sahabat jadi semakin seru dan ramai.
  2. Uno spin. Yang membedakan uno spin dengan uno stacko adalah memiliki lambang yang berbeda seperti pusaran angin. Roda berputar akan menentukan nasib pemain yang sedang mendapatkan giliran. Variasi dari permainan uno ini lebih seru dan menegangkan, sangat cocok jadi salah satu referensi permainan saat staycation bersama sahabat.
  3. Werewolf adalah permainan yang sangat seru jika dimainkan secara ramai-ramai. Biasanya werewolf ini paling pas dimainkan secara berkelompok yang terdiri dari 4-12 orang. Cara memainkannya mudah, cukup membagikan kartu secara acak dari setiap pemain. Nantinya pemain harus menebak siapa yang memegang kartu werewolf. Setiap pemain akan saling tuduh menuduh untuk menutupi identitas masing-masing. Dijamin, saat memainkan werewolf ini akan banyak gelak tawa.
  4. Truth or Dare merupakan salah satu permainan yang hype dimainkan oleh segala usia. Untuk memainkannya juga sangat mudah, tanpa perlu banyak perlengkapan karena kita hanya memerlukan botol atau alat lain yang bisa diputar. Bermain Truth or Dare ini tidak hanya asyik, tapi juga akan membuat kita lebih mengenal satu sama lain.
  5. Guess the Song bisa dimainkan minimal dengan 3 orang. Pastikan kalau salah satu dari pemain menjadi moderator,  jadi jalannya permainan bisa lebih mudah.

Staycation Bersama Sahabat, Banyak Manfaatnya!

staycation

Tidak hanya menyenangkan, namun ternyata liburan bersama sahabat juga memberikan banyak manfaat yang menguntungkan. Liburan bersama sahabat akan mengajarkan kita untuk menghadapi perbedaan pendapat dan semakin mengenal satu sama lain. Selain itu, kita juga akan belajar untuk saling berbagi dan membantu.

Saat berkumpul bersama sahabat nanti, minimalisir penggunaan laptop atau handphone yang masih berkaitan dengan pekerjaan seperti misalnya membalas e-mail atau lainnya. Nikmati liburan sepenuhnya dengan sahabat, dan sebisa mungkin redam keinginan untuk mengecek laptop atau handphone setiap beberapa menit sekali. Ini saatnya kita bisa refreshing! Manfaatkan waktu liburan bersama sahabat untuk mengeksplor hal baru, seperti makanan. Coba saja makanan khas yang ada di sekitar hotel, atau makanan hotel yang berbeda dari biasanya.

Baca juga: 5 Tips Backpacker, Harus Selalu Cermat dan Terencana!

Kalau menginap di Villa, kita bisa mempersiapkan bekal makanan sebelum berangkat seperti daging ayam, sosis, dan sayuran. Jangan lupa pula menyiapkan bumbu pelengkap, seperti kecap, saus, dan bumbu instan yang mudah ditemukan di supermarket. Kita dapat menciptakan momen quality time dengan barbeque-an bersama sahabat. Membakar sosis, bakso, hingga jagung di malam hari ditemani alunan musik tentu akan menambah suasana hangat. Dijamin, staycation bersama sahabat akan meninggalkan kesan yang tak terlupakan.

Kalau waktu dan tujuan staycation sudah ditetapkan, budget sudah siap, kini saatnya packing barang-barang yang diperlukan. Pastikan semua perlengkapan masuk ke dalam tas, jangan sampai ada yang tertinggal. Eigerian bisa pakai EIGER TOURER WANDER 25L BACKPACK, tas yang kokoh yang cocok untuk menyimpan berbagai barang bawaan untuk staycation. Kalau butuh perlengkapan lainnya, langsung saja kunjungi website Eiger Adventure.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru