HomeNews & InfoEIGER EventGunung Kelimutu, NTT – Kilas Balik Ekspedisi 28 Gunung

Gunung Kelimutu, NTT – Kilas Balik Ekspedisi 28 Gunung

Gunung Kelimutu mewakili Nusa Tenggara Timur dalam Ekspedisi 28 Gunung yang dilaksanakan oleh Eiger Adventure tahun 2017 silam.

Gunung yang memiliki ketinggian 1.639 mdpl ini terletak di 8°77’LS, 121°82’BT tepatnya di Desa Pemo, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende, Flores, Nusa Tenggara Timur.

Bagi masyarakat di sana, Kelimutu merupakan gabungan kata “keli“ yang berarti gunung dan “mutu“ yang berarti mendidih. Gunung Kelimutu menjadi salah satu gunung berapi yang populer di kalangan penggiat outdoor lokal maupun asing. Pasalnya, gunung ini memiliki keunikan sekaligus pesonanya sendiri, di mana terdapat danau kawah yang memiliki tiga macam warna yang berbeda satu dengan lainnya.

EKSPEDISI 28 GUNUNG DI KELIMUTU

EKSPEDISI 28 GUNUNG DI KELIMUTU

Pada tahun 2017 silam, Eiger Adventure menyelenggarakan Ekspedisi 28 Gunung. Ekspedisi 28 Gunung merupakan salah satu momentum spesial bagi EIGER untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda di 28 titik tertinggi nusantara.

Pada ekspedisi tersebut terdapat 28 tim yang menjelajah kemegahan 28 kawasan gunung di Indonesia dari ujung Sumatera hingga Papua. Gunung Kelimutu di NTT, menjadi salah satu lokasi pendakian dalam Ekspedisi 28 Gunung di Indonesia bagian Timur.

KAWASAN TAMAN NASIONAL KELIMUTU

Gunung Kelimutu sendiri berada di kawasan Taman Nasional Kelimutu dengan 2 jalur umum sebagai akses awal menuju titik pertama pendakian, yaitu jalur dari Maumere dan dari Ende.

Ekspedisi yang dilakukan oleh Purwasunu Adriansyah, Ratih C Sari, Muhammad Rashid Salbini, dan Marliza Ali ini mengambil jalur Ende sebagai awal perjalanan menuju Desa Moni dengan berkendara sekitar 3 jam.

PEMANDANGAN ALAM DI TREK GUNUNG KELIMUTU NTT

Setelah bermalam di Desa Moni, tim pun melanjutkan perjalanan ke basecamp Taman Nasional Kelimutu untuk selanjutnya melakukan pendakian. Membutuhkan waktu sekitar 20-30 menit untuk mencapai puncak Kelimutu, dengan trek menanjak ringan dengan suguhan pemandangan yang menyejukkan.

EIGER 28 GUNUNG PATCH

EIGER 28 GUNUNG PATCH

Di ekspedisi ini, setiap anggota tim menggunakan 28 Gunung Patch yang hadir dengan logonya yang khas. Patch berukuran 5 cm ini terbuat dari bahan woven dan dilengkapi dengan velcro.

EIGER GN. KELIMUTU T-SHIRT EDISI SPESIAL

EIGER GN. KELIMUTU T-SHIRT EDISI SPESIAL

Pada tahun 2021 ini Eiger kembali meluncurkan t-shirt edisi spesial Ekspedisi 28 Gunung. Eiger Gn. Kelimutu T-shirt merupakan salah satu kaos Eiger edisi spesial yang bisa kamu miliki. T-shirt ini memiliki sablon grafis bertuliskan nama KELIMUTU yang termasuk kedalam Ekspedisi 28 Gunung. Setiap t-shirt dibanderol dengan harga Rp 159.000.

Kaos warna merah berlengan pendek dengan kerah corong ini terbuat dari bahan katun combed 24’s, nyaman digunakan untuk kegiatan mountaineering, ataupun untuk dipakai sehari-hari. Kaos ini pas untuk pria ataupun wanita dan dipesan mulai dari ukuran S sampai dengan XXL.

Ingin memiliki t-shirt edisi spesial Ekspedisi 28 Gunung ini? Kini Eigerian sudah bisa melakukan pemesanan secara pre-order melalui Tokopedia Eiger Adventure Official. Eigerian juga dapat menikmati promo cashback hingga 60% lho!

Yuk kenali lagi ke-28 puncak gunung yang dijelajahi pada Ekspedisi 28 Gunung dan koleksi semua varian t-shirt edisi spesial ini! Untuk informasi lebih lanjut tentang pemesanan t-shirt edisi spesial Ekspedisi 28 Gunung, Eigerian dapat membaca syarat ketentuan pemesanan terlebih dahulu atau dapat pula menghubungi Customer Service kami.

Newsletter

Mau jadi yang pertama tau update tentang Eiger Adventure? Yuk, sign up ke newsletter kami!

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments