HomeTips & TrickPesona Wisata Alam Capolaga, Tempat yang Cocok Buat Healing Sekeluarga

Pesona Wisata Alam Capolaga, Tempat yang Cocok Buat Healing Sekeluarga

Mencari tempat wisata yang cocok dikunjungi bersama teman atau keluarga? Wisata Alam Capolaga jawabanya. Terletak di Desa Cicadas, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang, Jawa Barat, wisata ini jadi favorit banyak orang. 

Menyajikan berbagai kegiatan alam di satu kawasan yang sama, menjadikan tempat ini destinasi banyak wisatawan. Outbound seru di alam, berendam, sampai agrowisata bisa kamu lakukan disini. Tertarik mengunjungi Wisata Capolaga? Yuk simak terus artikel nya. 

Dimana Wisata Alam Capolaga?

Kawasan Wisata Alam Capolaga terdapat di Kab. Subang. Tepatnya di Kampung Panaruban, Desa Cicadas, Kec. Sagalaherang, Kab. Subang, Jawa Barat. Namun karena kawasan ini berada tepat di perbatasan Kab. Bandung Barat, jadi waktu tempuh ke kawasan ini tidak terlalu lama. 

Eigerian hanya perlu menempuh waktu 1 jam dari arah Bandung atau 1 jam dari Purwakarta atau jika Eigerian dari Kota Subang hanya perlu menempuh perjalanan selama 30 menit. Untuk kamu yang berasal dari luar kota bisa menggunakan Tol Cikampek diteruskan masuk tol Cipali lalu keluar Tol kota Subang dan arahkan ke Ciater.

Tiga Air Terjun di Wisata Alam Capolaga

Di Wisata Alam Capolaga ini Eigerian bisa menikmati tiga air terjun dengan karakter yang berbeda beda. Empat air terjun tersebut bernama antara lain adalah:

Curug Karembong

Air terjun pertama bernama Curug Karembong. Nama karembong ini diambil karena bentuk aliran air airnya yang indah menyerupai selendang yang dikibarkan. Karembong memiliki arti kain selendang. 

Curug karembong juga banyak diminati karena aliran airnya yang deras. Aliran deras ini dijadikan wisatawan sebagai terapi air yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit mulai dari pegal-linu, dan rematik.

Curug Sawer 

Curug atau air terjun ini hanya memiliki tinggi 5 meter loh Eigerian. Namun, tetap memiliki keunikan tersendiri. Ketika air deras, aliran air terjun ini menyerupai bunga yang ditaburkan. 

Tabur dalam bahasa Sunda bisa disebut sawer, maka dari itu curug ini pun diberi nama demikian. Eigerian bisa berenang dan berendam di kolam bawah air terjun ini. Karena ukurannya yang lumayan lebar. 

Curug Goa Badak 

Curug ini memiliki ketinggian sekitar 8 meter dan berada tidak jauh dari curug Karembong dan Curug Sawer. Jika kamu ingin berenang dan berendam, memang curug inilah coock jadi pilihan. Air yang sangat jernih dan sejuk, cocok untuk kamu jadikan tempat berenang atau sekedar berendam. 

Curug ini dinamai Goa Badak karena di sekitar curug terdapat goa yang berukuran cukup besar yang dinamai Goa Badag atau dalam bahasa Indonesia diartikan sebagai gua yang besar. Seiring berjalanya waktu nama curug inipun berubah menjadi Goa Badak. 

Bisa Camping Seru Juga di Wisata Alam Capolaga!

Eigerian juga bisa nikmati suasana berbeda di objek wisata ini dengan berkemah atau menginap di beberapa penginapan yang sudah disediakan tak jauh dari lokasi. Jika kamu tertarik untuk berkemah, disini terdapat 11 spot yang dapat dipilih untuk mendirikan tenda. 

Tenang saja dengan penjagaan 24 jam berkemah disini pasti aman. Selain itu bagi kamu yang tidak membawa perlengkapan berkemah, pengelola menyediakan berbagai perlengkapan kemah dengan harga yang ditawarkan beragam mulai dari  Rp 1.000.000 – Rp 1.500.000.

Biar campingnya lebih siap kamu juga bisa membeli berbagai produk dan peralatan berkemah di website resmi EIGER Adventure melalui eigeradventure.com. Dari mulai tenda sampai gear penunjang bisa kamu dapatkan disini. 

Baca Juga: 3 Cara Mengatasi Sunburn Saat Liburan –

Yuk Liburan Lagi! 

Liburan seru ke Wisata Alam Capolaga yuk Eigerian, siapkan outfit terbaikmu agar nyaman selama perjalan. Dapatkan berbagai kebutuhan traveling lainya hanya di website resmi Eiger Adventure di eigeradventure.com dapatkan produk dengan kualitas terjamin dan harga terbaik. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments