HomeTips & TrickLifestyleTips Nonton Konser Aman untuk Perempuan, Cek di Sini!

Tips Nonton Konser Aman untuk Perempuan, Cek di Sini!

Walau tidak ada teman yang menemani, menonton konser musik tetap dilakoni apalagi kalau penyanyi yang tampil adalah penyanyi favorit. Lalu, bagaimana tips konser aman untuk perempuan? Ayo simak artikel ini sampai selesai!

Untuk kamu si perempuan tangguh yang berani menonton konser sendiri, tetap berhati-hati dan utamakan keselamatan, ya! Apalagi, kalau menonton konser yang sifatnya festival.

Saat menonton konser festival, kamu mesti berhati-hati karena di konser ini sangat mungkin terjadi saling dorong-mendorong ke penonton lain. Jika begitu, bisa berbahaya karena berpotensi membuat kamu terjatuh dan terinjak oleh orang lain.

Tips Nonton Konser Aman untuk Perempuan

Tips Konser Aman untuk Perempuan

Berikut tips menonton konser yang aman bagi perempuan. Buat kamu yang berencana nonton, simak tipsnya berikut ini!

1. Jaga barang berharga

Saat sedang menonton konser, kehilangan barang sangatlah mungkin terjadi. Apalagi, jumlah orang yang menonton konser sangat banyak.

Maka itu, agar konser berjalan dengan aman sebaiknya kamu bisa menjaga barang-barang berharga, Eigerian. Barang-barang berharga itu, seperti perhiasan, handphone, uang, maupun barang berharga lainnya. 

2. Pakai alas kaki yang nyaman

Seringkali saat menonton konser, penonton diharuskan untuk bisa kuat berdiri sepanjang berjalannya festival. Meski ada tempat-tempat duduk yang disediakan, tapi fasilitas itu terkadang digunakan hanya untuk makan di beberapa spot makanan bukan untuk menonton konser. 

Nah, agar momen menonton konsermu tidak terganggu dan tetap nyaman, sebaiknya memakai alas kaki yang nyaman, ya Eigerian! Misalnya, sandal Oblivion Burgham Roll Strap 1.0. yang dirancang khusus untuk wanita dan dilengkapi dengan footbed berbahan EVA yang mempunyai bantalan empuk serta outsole rubber untuk meningkatkan kenyamanan saat menonton konser.

3. Cari tahu pintu keluarnya

Biasanya, lokasi untuk menonton konser sangatlah luas dan berbeda dengan pintu masuk. Hal itu seringkali membuat penonton kebingungan saat ingin keluar dari festival musik. 

Maka itu, sebaiknya cari tahu pintu keluar untuk mengantisipasi peristiwa kerusuhan maupun kekacauan lainnya.  Agar bisa mencegah benturan dengan orang lain, cobalah untuk meletakkan tangan di atas kepala.

Baca juga: 10 Inspirasi Outfit Nonton Konser dengan Warna Cerah

4. Jaga kesehatan

Menikmati konser biasanya ditandai dengan berjoget, melompat, bahkan berteriak untuk menyanyikan lagu-lagu favorit. Aktivitas itu tentu akan menguras tenaga.

Jadi, pastikan tubuh untuk tetap terhidrasi dengan membawa air mineral secukupnya dan obat-obatan yang dibutuhkan sebelum memasuki lokasi konser. 

5. Lindungi tubuh bagian kiri saat jatuh

Aktivitas berjoget maupun melompat ketika sedang menonton konser, bisa membuatmu jatuh ke tanah. 

Nah, kalau kamu jatuh ke tanah cobalah untuk melindungi tubuh bagian kiri. Langkah ini dilakukan untuk melindungi jantung dan paru-paru.

6. Jangan berteriak atau menjerit

Ketika kerumunan semakin padat dan gaduh, sebaiknya tidak berteriak atau menjerit. Berteriak atau menjerit hanya akan membuatmu semakin tidak nyaman untuk bernapas.

Ditambah lagi, kemungkinan untuk pingsan dan terinjak-injak di tanah akan lebih tinggi ketika kita kehabisan oksigen. 

7. Cari tahu daerah sekitar venue konser adalah salah satu tips konser aman untuk perempuan

Hampir sama dengan poin “cari pintu keluar”, bedanya kini kamu harus lebih waspada dengan mencari tahu daerah sekitar venue konser lebih jauh dan dalam lagi. 

Beberapa yang perlu kamu tahu, yaitu toilet, ruang kesehatan, area parkir (jika membawa kendaraan pribadi), area menunggu transportasi online (jika berencana memakai ojek online), atau lokasi halte transportasi umum. Dengan begitu, kamu tidak perlu kebingungan atau menghabiskan banyak waktu untuk mencari lokasi tempat yang dituju. 

Baca juga: Mengenal Hutan Konservasi di Indonesia, Jenis, Tujuan, dan Contohnya

Tips Nonton Konser Agar Nyaman

Tips konser aman untuk perempuan

Nah, setelah mengetahui tips nonton konser yang aman, kini saatnya kamu mengetahui tips nonton konser yang nyaman berikut ini, Eigerian!

1. Bawa barang yang dibutuhkan

Sebelum pergi menonton konser, sebaiknya baca terlebih dahulu aturan barang bawaan yang wajib dan tidak wajib dibawa. Usahakan, agar kamu tidak membawa barang yang tidak dibutuhkan, ya Eigerian. Membawa barang secara berlebihan, hanya akan membuatmu tidak nyaman untuk bergerak dan menikmati jalannya festival musik. 

2. Pesan tiket jauh sebelum hari H

Biasanya, jika memesan tiket jauh sebelum hari H, kamu akan mendapat sejumlah keuntungan. Beberapa di antaranya, yaitu mendapat harga yang lebih murah dan bisa mempersiapkan akomodasi yang dibutuhkan dengan lebih efektif. 

3. Datang lebih awal

Eigerian, kamu tim yang suka datang konser lebih awal atau datang sesuai rundown musisi favorit saja? Nah, agar bisa menikmati lebih banyak musisi yang tampil, sebaiknya datang lebih awal deh Eigerian. Selain itu, kamu juga bisa menghindari diri dari kerumunan saat penonton lain sedang mengantre panjang untuk menukarkan tiket konser. 

4. Pasang alarm

Meski kamu mungkin tidak akan lupa dengan tanggal konser musik yang telah kamu idam-idamkan, tapi memasang alarm tidak ada salahnya lho Eigerian. Agar memasang alarm semakin mudah, kamu bisa memasukkan tanggal event ke kalender yang ada di handphone. Dengan begitu, kamu sudah mempunyai pengingat sebelum event konser dimulai.

5. Patuhi aturan 

Sesudah membeli tiket konser, kamu bisa mencari tahu do’s and don’ts festival musik yang akan ditonton. Beberapa di antaranya, seperti tidak membawa hewan peliharaan dan tidak membawa senjata tajam. Nah, agar kamu dan orang lain merasa nyaman ketika ada di konser, sebaiknya petahuliah peraturan konser yang berlangsung. 

6. Bawa uang tunai

Meski kini sudah serba cashless, sebaiknya bawa uang tunai untuk berjaga-jaga. Beberapa hal yang bisa diantisipasi jika membawa uang tunai, yaitu ketika ingin membeli merchandise, makanan, atau minuman tapi kartu tidak bisa dipakai atau pembayaran dari kode pembayaran tiba-tiba sedang ada gangguan.

Baca juga: Mengenal Hutan Konservasi di Indonesia, Jenis, Tujuan, dan Contohnya

Lengkapi Kebutuhan Nonton Konser Biar Aman!

Nah, itulah tips nonton konser aman bagi perempuan! Eigerian, bagikan informasi ini ke teman-teman perempuan kamu yang ingin menonton konser, ya! 

EIGER Adventure memiliki beberapa perlengkapan yang bisa dibawa untuk menonton konser. Salah satunya, EIGER X Barra Mansa Overall dengan potongan loose fit yang bisa menyempurnakan outfit casual-mu. X-Barra Mansa Overall dilengkapi dengan banyak saku fungsional untuk menyimpan barang yang sering Anda gunakan saat beraktivitas.

Untuk melengkapi kebutuhan menonton konser lainnya, cek selengkapnya di eigeradventure.com, Eigerian!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru